Sinopsis & Review The Guardians of the Galaxy Holiday Special

Ditulis oleh Lady S
The Guardians of the Galaxy Holiday Special
4
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Sudah tak sabar menanti The Guardians of the Galaxy Vol 3? Good news buat para penggemar The Guardians of the Galaxy! Para penjaga Galaxy kembali hadir dalam tayangan spesial liburan di Disney+.

Masih digarap oleh Kevin Feige, sutradara yang juga menangani film Marvel Cinematic Universe lainnya, The Guardians of the Galaxy Holiday Special akan menjadi penutup MCU phase 4.

Cerita dalam film dengan durasi 44 menit ini selesai ditulis oleh Kevin Feige pada April 2021. Ia bahkan sempat berujar kalau cerita The Guardians of the Galaxy Holiday Special ini adalah favoritnya. Akan ada banyak kejutan menarik dalam film ini. Jadi, penasaran seperti apa filmnya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Sinopsis

The Guardians of The Galaxy Holiday-5_

Pasca peperangan besar di End Game, para penjaga Galaxy membeli Knowhere dari The Collector. Mereka berusaha membangun peradaban baru di tempat itu. Mantis, Drax, Rocket, Groot, dan Nebula tinggal bersama.

Begitu juga dengan Peter Quill. Meskipun sebenarnya bukan sosok yang suka bersedih, Peter memang tampak sangat terpukul dengan kepergian kekasih hatinya, Gamora. Ia berusaha menyibukan diri dengan membantu warga.

Hari Natal akan segera tiba. Momen Natal ini mengingatkan Kraglin pada Natal pertama yang ia rayakan bersama Peter saat Peter masih kecil. Ia menceritakan momen itu pada Mantis dan Drax. Kraglin bilang, saat itu Peter sangat bersemangat menyiapkan kado Natal. Ia bahkan sudah mempersiapkan kado untuk Yondu.

Saat Yondu datang menghampiri Peter dan Kraglin, Peter pun memberikan kado itu pada Yondu dengan senyum sumringah. Namun kado tersebut ditolak mentah-mentah oleh Yondu. Bahkan, Yondu menghancurkan semua pernah-pernik Natal yang sudah dipersiapkan Peter dan Kraglin. Itulah kali terakhir mereka merayakan Natal.

Mendengar cerita itu, Mantis merasa perlu melakukan sesuatu untuk menghibur Peter. Terlebih, Peter baru saja kehilangan Gamora. Mantis mulai berpikir untuk memberikan kado Natal terbaik untuk Peter. Ia mendiskusikan hal itu dengan Drax.

Lalu, Drax teringat bahwa Peter sangat mengidolakan sosok Kevin Bacon. Drax berpikir, mempertemukan Peter dengan idolanya akan membuat Peter sangat bahagia. Mantis akhirnya memutuskan untuk pergi ke bumi dan membawa Kevin Bacon ke Knowhere untuk dihadiahkan pada Peter.

Ternyata, mencari Kevin Bacon tak semudah yang dibayangkan. Mereka mulai menelusuri jalanan ramai di New York. Penampilan Mantis dan Drax memang sangat mencolok. Untungnya, ada banyak orang-orang berkostum di jalanan tersebut. Warga New York malah asik berfoto dengan orang-orang berkostum. Tak terkecuali dengan Mantis dan Drax.

Berkat sesi foto dadakan tersebut, Mantis berhasil meraup banyak uang. Mereka lalu pergi ke sebuah bar untuk kembali mencari Kevin Bacon. Bukannya berhasil menemui Kevin Bacon, mereka malah ikut berjoget dan mabuk.

Puas minum-minuman keras, Mantis dan Drax keluar bar. Mereka mulai putus asa dalam mencari Kevin Bacon. Tiba-tiba seorang wanita penjaga toko kelontong yang tak jauh dari bar mendengar percakapan Mantis dan Drax yang tengah mencari Kevin Bacon. Ia lalu menawarkan sebuah peta yang berisi petunjuk jalan ke rumah-rumah artis terkenal.

Mantis tak punya uang tersisa untuk membeli peta itu. Namun akhirnya ia bisa mendapatkan petanya secara gratis. Tak berlama-lama, Mantis dan Drax langsung bergegas pergi ke rumah Kevin Bacon. Lalu berhasilkah mereka menemui sang superstar, Kevin Bacon?

Singkat namun Sangat Bermakna

The Guardians of The Galaxy Holiday-3_

Berbeda dengan film-film sebelumnya, The Guardians of the Galaxy Holiday Special yang menjadi penutup MCU phase 4 ini hanya tersaji dalam 44 menit. Meskipun begitu, semua elemen seru yang biasa kamu temukan dalam film Marvel bisa kamu lihat disini. Humor-humor khas dan bahkan adegan aksi pun masih ada walaupun dalam porsi yang kecil.

Meski hanya sebuah film spesial dengan durasi singkat, alur cerita film ini tak bisa diremehkan. Ide ceritanya terbilang sederhana yakni Mantis yang ingin memberikan kado Natal terindah untuk Peter. Namun Kevin Feige mampu mengangkat ide cerita ini menjadi suguhan yang menarik.

Soroti Hubungan Mantis dan Drax

The Guardians of The Galaxy Holiday-4_

Karakter Mantis dan Drax sudah sering muncul dalam sequel The Guardians of the Galaxy. Bahkan mereka juga muncul di film Marvel lainnya. Sebut saja Avengers: Infinity Wars, Avengers: Endgame, Thor: Love and Thunder, serta serial Loki. Tampilan Mantis dan Drax yang unik dan ikonik memang sulit dilupakan.

Namun kemunculan Mantis dan Drax tak pernah mendapat porsi yang banyak. Karena itulah, dalam film special kali ini, Mantis dan Drax tampil mendominasi. Hubungan mereka pun lebih tersorot meskipun tak ada nuansa romantis di antara mereka.

Penampilan Spesial Kevin Bacon

The Guardians of The Galaxy Holiday-7_

Kemunculan Kevin Bacon sudah cukup mencuri perhatian saat trailer film ini hadir. Mungkin banyak juga yang bertanya-tanya soal karakter apa yang akan dimainkan Kevin Bacon disini.

Dalam The Guardians of the Galaxy Holiday Special, Kevin Bacon berperan menjadi dirinya sendiri. Meskipun begitu, ia tetap memerankan tokoh fiksi dan tentu saja berbeda dengan karakter aslinya di dunia nyata. Kehadiran Kevin Bacon ini cukup memeriahkan suasana dan memberi kesegaran baru dalam The Guardians of the Galaxy.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram