Sinopsis & Review The Glory Part 2, Pembalasan Dong Eun Makin Cerdas

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
The Glory Part 2
3.8
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

The Glory Part 2 yang ditunggu-tunggu setelah banyak penonton drakor dibuat penasaran dengan rencana balas dendam Dong Eun, akhirnya tayang. Sesuai janjinya, pada bagian dua ini plot berfokus pada upaya Dong Eun merealisasikan rencana balas dendam terhadap Yeon Jin dan kawan-kawan. 

Kamu akan menemukan cara-cara cerdas dan terukur dari seorang Dong Eun dalam melumpuhkan lawan-lawannya. Di bagian dua ini pula kerja sama Dong Eun dan dokter Yeo Jeong diuji. Apakah dokter tampan itu tetap setia menjadi algojonya? Simak sinopsis dan review The Glory Part 2 berikut ini!

Baca juga: Rumor Bullying Drama The Glory (2022), Apakah Kisahnya Nyata?

Sinopsis

Review The Glory Part 2_sinopsis_

Sebelum menghilang, Myeong-o menghubungi Yeon Jin, Jae Jun, Hye Jeong dan Sara untuk bertanya perihal Yoon So Hee, gadis korban bullying sebelum Dong Eun yang meninggal karena jatuh dari ketinggian. Hilangnya Myeong-o masih misterius, tetapi Hye Jeong memilih melaporkannya pada polisi karena merasa terancam oleh Dong Eun.

Orang paling ketar-ketir atas laporan Hye Jeong adalah Sara, apalagi penyelidikan polisi merembet pada kasus pengedaran narkoba yang dilakukan Myeong-o. Dengan alasan yang sama, Hye Jeong juga menceritakan kejahatan Yeon Jin yang telah menyiksa Dong Eun di masa lalu kepada Ha Do Yeong. 

Untuk memvalidasinya, Do Yeong menghubungi Dong Eun dan mengajaknya bermain baduk. Dong Eun tidak menyiakan kesempatan itu untuk menceritakan kejadian sesungguhnya. Dia kemudian memberi Do Yeong alamat apartemennya dan membiarkan lelaki itu melihat dengan kepalanya sendiri mengenai ceritanya.

Sampai di apartemen, Do Yeong terkejut karena Yeon Jin sudah ada di sana lebih dulu. Wanita itu masuk setelah membobol pintu apartemen Dong Eun.

Yeon Jin tak kalah kaget melihat suaminya ada di sana, di apartemen wanita lain tanpa sepengetahuannya. Dia balik marah karena Do Yeong tidak mendengarkan perkataannya untuk mengabaikan semua cerita buruk tentang dirinya di masa lalu.

Selama berada di apartemen Dong Eun, Yeon Jin ternyata menemukan satu foto asing di antara foto-foto dirinya yang ditempel Dong Eun di dinding. Foto yang menarik perhatiannya itu adalah foto suami dari Kang Hyeon Nam, sekutu Dong Eun yang selama ini membantunya.

Yeon Jin seperti mendapat angin segar dan senjata karena dia mendapatkan cara untuk mulai mengganggu rencana Dong Eun.

Dengan bantuan orang lain, Yeon Jin bisa melacak keberadaan Hyeon Nam. Bukan itu saja, Yeon Jin juga menggunakan Sun-a atau putri Hyeon Nam sebagai alat untuk menekannya. Yeon Jin ingin Hyeon Nam meninggalkan Dong Eun dan bergabung dengannya. Jika ditolak, dia akan mengincar Sun-a. 

Yeon Jin juga mendapat senjata lain, yaitu ibu kandung Dong Eun bernama Jeong Mi Hee. Dia berhasil menemukan wanita paruh baya tersebut dan memintanya untuk membuat masalah agar Dong Eun dikeluarkan dari sekolah. Dengan imbalan uang yang banyak, Mi Hee bersedia mengacaukan kembali hidup putrinya.

Rencana Dong Eun untuk membalas dendam pada Yeon Jin dan komplotannya dengan melibatkan Joo Yeo Jeong sedikit-sedikit dimulai.

Hye Jeong yang memutuskan ada di kubu Dong Eun diam-diam memancing Yeon Jin agar mau datang ke klinik Yeo Jeong. Sebelum itu, Yeo Jeong sudah mendapatkan izin dari ibunya untuk membantu seorang wanita menuntaskan dendamnya.

Yeon Jin sendiri sebenarnya tengah was-was karena nama So Hee terus disebut-sebut saat dia berkumpul dengan Jae Jun, Sara dan Hye Jeong.

Yeon Jin bahkan memastikan bahwa papan nama miliknya yang menjadi bukti keterlibatan dia dalam kematian So Hee sudah dilenyapkan. Sang ibu, Hong Yeong Ae, sudah membayar mahal untuk mendapatkannya dari Shin Yeong Jun.

Yeon Jin tidak mengetahui kalau papan nama itu sekaligus pembahasan soal So Hee sebenarnya hanya umpan yang sengaja Dong Eun tebar lewat Myeong-o. Sebelum Myeong-o menghilang, Yeon Jin ternyata menemuinya. Dengan percaya diri Myeong-o memancing serta menekan Yeon Jin.

Dengan percaya diri dia mengatakan akan menyebarkan bukti keterlibatan Yeon Jin atas kematian So Hee, padahal dia sendiri tidak memegang bukti tersebut.

Yeon Jin berhasil terpancing dan membuat Myeong-o semakin semangat untuk memerasnya. Merasa tertekan, dia menyerang Myeong-o dengan memukul kepala lelaki itu menggunakan botol.

Rupanya kejadian tersebut berputar di alam bawah sadarnya setelah Yeo Jeong menyuntikkan zat tertentu. Begitu terbangun, Yeon Jin mendapati dokter muda itu duduk di sebelahnya sembari tersenyum. Lalu apa yang Yeo Jeong rencanakan untuk Yeon Jin?

Balas Dendam Cerdas ala Dong Eun

The Glory Part 2_Balas Dendam Cerdas ala Dong Eun_
1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram