bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis & Review The Gift Season 1, Masa Lalu dan Supernatural

Sinopsis & Review The Gift Season 1, Masa Lalu dan Supernatural

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 16 Juni 2021

Bagaimana jika ternyata hidup yang dijalani saat ini berjalan di atas sebuah misteri masa lalu? Bagaimana jika misteri itu perlahan mulai menampakkan wujudnya melalui cara-cara tidak biasa, cara-cara yang sulit dinalar oleh logika? Apakah Anda akan mengikutinya atau membiarkannya?

Kebingungan seperti itu yang ditawarkan serial Turki original Netflix The Gift Season 1. Anda akan diajak mengikuti perjalanan seorang Atiye yang menegangkan dan penuh teka-teki. Tayang sebanyak 8 episode, serial ini tidak terlalu banyak memakan waktu. Tertarik untuk mulai menontonnya? Lebih baik intip sedikit cerita serial tersebut melalui sinopsis dan ulasan berikut ini. Simak yuk!

Sinopsis

Sinopsis The Gift Season 1
  • Tanggal/Tahun Penayangan: 27 Desember 2019
  • Genre: Misteri, Psychological Thriller, Science Fiction
  • Jumlah Episode: 8
  • Pemain: Beren Saat, Mehmet Günsür, Metin Akdülger, Melisa Şenolsun
  • Sutradara: Ozan Açıktan, Gönenç Uyanık, Ali Taner
  • Produksi: Netflix, OG Medya

Atiye (Beren Saat) adalah seorang pelukis muda dan terkenal asal Istanbul. Wanita tersebut menghasilkan banyak uang melalui menjual lukisan-lukisannya yang sebagian besar menampilkan simbol-simbol aneh. Atiye menjualnya di pameran-pameran seni bersama rekannya bernama Ozan (Metin Akdülger).

Suatu hari Erhan (Mehmet Günsür) yang merupakan seorang arkeolog membuat hidup Atiye berubah di luar kendali. Semua bermula ketika Erhan menemukan sebuah simbol yang terletak jauh di dalam jantung jaringan gua kuno. Simbol tersebut cocok dengan salah satu lukisan Atiye bahkan sama persis.

Sebelumnya, ketika Atiye dan Ozan sedang mempersiapkan pameran, Cansu () melihat ke arah cermin dan di sana dia mendapati seorang wanita asing berada di seberang jalan sedang menatapnya. Kembali ke simbol yang ditemukan Erhan, Atiye mengetahui informasi tersebut melalui berita terbaru di rumahnya.

Atiye lantas segara mencari tahu yang sebenarnya terjadi. Wanita itu langsung menuju ke area gua di Gobekli Tepe. Namun, dia berhenti di tengah jalan untuk dan membawa seorang gadis dengan simbol di dahinya. Sementara itu, Erhan yang masih berada di lokasi berjalan ke arah yang lebih dalam. Di sisi lain, rekannya bernama Celal tiba-tiba berhenti sebab mendengar seseorang menyanyikan sebuah lagu.

Selanjutnya kedua orang tersebut menemukan sebuah bagian yang seolah ditutup menggunakan lilin lebah. Mereka tidak membukanya. Atiye yang sudah sampai di lokasi segera menemui Erhan dan menyampaikan mengenai simbol yang dia lukis. Atiye melanjutkan bahwa dia merasa terhubung dengan “mereka” tapi Erhan tidak begitu menganggapnya serius dan memilih pergi.

The Gift Season 1

Cerita The Gift Season 1 berlanjut ketika gadis dengan simbol di dahi mengetuk pintu dan meminta bantuan Atiye untuk pergi ke lokasi penggalian. Ketika itu waktu sudah menunjukkan tengah malam. Atiye mengikutinya sampai Erhan mengetahui hal tersebut dan segera menariknya ke luar.

Atiye menceritakan gadis yang dia lihat punya simbol bintang di dahinya, tapi orang-orang di sekitar tidak melihatnya, keesokan harinya, Ozan melamar Atiye dan diterima. Namun, sebuah ketukan dari arah pintu mengejutkan mereka. Rupanya itu adalah Erhan yang sekaligus mengabarkan bahwa mereka sudah menemukan gadis aneh yang dimaksud Atiye. Gadis aneh tersebut terlihat sedang menggaruk simbol

Atiye kembali untuk mempersiapkan pernikahannya. Sementara itu, Erhan berubah menjadi selebritas baru karena penemuannya tersebut. Atiye kembali menemui Erhan. Keduanya kemudian memilih untuk menemui dan berbicara dengan profesor mengenak simbol tersebut. Menurutnya, salah satu maknanya adalah “Siapa kamu?”. Sayangnya, disuksi dengan sang profesor harus disudahi sebab Atiye harus melakukan fitting terhadap gaun pernikahannya.

Pada malam harinya ketika Atiye dan Cansu pergi makan malam, Atiye mulai mendengar suara yang menakutkan. Suara tersebut mengalihkan perhatiannya dan tiba-tiba mengirimnya ke sebuah ruangan yang di dekatnya terdapat peti mati. Dari dalam, sesosok mayat merangkak ke luar untuk membebaskan diri. Lalu apa yang sebenarnya terjadi pada Atiye? Bagaimana simbol tersebut bisa sama persis? Apa rahasia di baliknya?

Serial tentang Kekuatan Supernatural

Serial tentang Kekuatan Supernatural

Serial Netflix original dari Turki ini tawarkan sebuah jalan cerita yang menegangkan sebab di dalamnya terdapat satu rahasia besar yang penuh misteri bersifat supernatural. Bermula dari simbol yang mirip, antara yang digambar Atiye dengan yang ditemukan Erhan di dalam gua, jalan cerita serial ini mengalir penuh teka-teki. Atiye seperti memasuki sebuah lorong gelap yang berisi penglihatan-penglihatan di masa lalu terkait dirinya.

Pada The Gift Season 1 Anda akan dikenalkan pada kekuatan supernatural yang dimiliki Atiye; sesuatu yang sebelumnya juga tidak dia sadari. Atiye dan Erhan diceritakan saling terhubung, tapi semua masih misteri. Erhan dan Atiye sama-sama mengetahui sebuah kenyataan mengejutkan mengenai kekuatan supernatural.

Petunjuk dari Wanita Misterius

Petunjuk dari Wanita Misterius

Dalam film atau serial misteri, petunjuk kerap datang dari orang asing yang mencurigakan. Formula seperti ini bukan hal baru, tapi tetap mampu menambah rasa deg-degan dan penasaran. Pada serial The Gift Season 1 Anda juga akan menemukannya. Dia adalah seorang wanita tua yang buta bernama Zühre (Meral Çetinkaya).

Zühre punya kekuatan supernatural yang bisa membantu Erhan melihat masa lalunya, melihat peristiwa yang terjadi pada keluarganya. Zühre pula yang mengungkapkan pada Atiye mengenai silsilah mistis mereka. Keberadaan Zühre dianggap aneh oleh orang-orang yang tidak mengerti, termasuk ibu Atiye. Dia menolak Zühre dan ingin menjauhkan wanita itu dari anaknya.

Baca juga: Sinopsis & Review The Protector Season 4, Akhir Sang Pelindung

Banyak Subkonflik Menarik

Banyak Subkonflik Menarik

Selain konflik utama yang berputar di antara Atiye dan Erhan, serial The Gift Season 1 juga punya beberapa subkonflik. Subkonflik tersebut mendukung plot utama sehingga cerita bertambah emosional. Seperti ketika Atiye tengah mempersiapkan pernikahannya dengan Ozan. Sebuah pesta yang semestinya digelar, mendadak batal karena Atiye meninggalkan acara tersebut.

Sebagai calon suami, Ozan berusaha mencarinya termasuk mengunjungi Cansu yang merupakan saudara Atiye. Namun, hal ini menimbulkan konflik baru. Cansu ternyata sudah lama memendam perasaan pada Ozan. Ozan yang kalut bertemu dengan Cansu yang menyukainya, maka terjadilah hubungan terlarang antara dua orang itu.

Perasaan bersalah dan berkhianat yang dirasakan Ozan menjadi subkonflik yang mendukung serial ini terasa lebih emosional. Apalagi ketika akhirnya Atiye putus dengan Ozan setelah sekian tahun mereka bersama. Selain hubungan asmara Atiye yang berantakan, beberapa subkonflik lainnya akan Anda temukan di serial ini.

Tentu Saja Ada Plot Twist

Tentu Saja Ada Plot Twist

Sang sutradara tidak ketinggalan membuat jalan cerita di The Gift Season 1 ini penuh kejutan sehingga akan membuat Anda penasaran untuk lanjut ke musim ke dua! Di episode-episode akhir akan ada beberapa plot twist yang mencengangkan. Namanya juga plot twist, kan? Sudah pasti tidak tertebak.

Jalan cerita yang penuh misteri dan teka-teki, seperti belum cukup sehingga harus menyelipkan beberapa plot twist. Mulai dari salah satu karakter yang hidup lagi, tapi sebagai orang lain hingga fakta mengejutkan lain mengenai salah satu keluarga Erhan yang selama ini disangka sudah meninggal dunia.

The Gift Season 1 akan memuasakan para pecinta serial genre misteri dan teka-teki yang dikemas melalui cerita supernatural dan berkaitan dengan simbol-simbol. Upaya memecahkan misteri tersebut menjadi alur utama yang membawa para penonton ikut menebak-nebak peristiwa apa yang sebenarnya terjadi. Penasaran? Serial ini sudah bisa disaksikan di Netflix ya! Jangan sampai melewatkannya!

The Gift Season 1
7.5 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram