Sinopsis & Review Anime The Faraway Paladin (2021)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
The Faraway Paladin
1.7
/5

Dalam bahasa Jepang, anime ini dikenal dengan judul 最果てのパラディン (Saihate no Paladin). Merupakan sebuah anime adaptasi dari web novel seri karya Kanata Yanagino dengan judul yang sama yang dipublikasikan dari tahun 2015 hingga sekarang.

Untuk seri anime ini mulai dipublikasikan sejak 9 Oktober. Untuk menonton anime ini bisa langsung ke situs resmi iQIYI yang bisa ditonton setiap hari sabtu. Termasuk kedalam anime musim gugur 2021 yang diproduksi oleh Children’s Playground Entertainment.

Baca juga: Sinopsis dan Review Anime Mieruko-chan (2021)

Sinopsis

The Faraway Paladin
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy
  • Produksi: Children’s Playground Entertainment
  • Sutradara: Shinoda Yu
  • Pengisi Suara: Kawase Maki
  • Jumlah Episode: 12 Episode

Jika ingin mencari tahu sebagus apa animenya, berikut Bacaterus telah mengulasnya untuk setiap episode. Langsung disimak, ya!

Episode 1-4

Episode 1-4

Berpusat pada kisah seorang anak yang dibesarkan oleh makhluk yang dikenal dengan sebutan undead  yang mengerikan. William atau yang sering dipanggil dengan Will adalah anak yang didik untuk menjadi seorang ksatria. Kira-kira bagaimanakah kehidupan Will bersama tiga makhluk tersebut?

Di sebuah kota mati yang telah lama dihancurkan dan jauh dari peradaban manusia. Hiduplah seorang anak manusia yang bernama Will. Will dibesarkan oleh tiga makhluk undead yaitu, Blood yang merupakan skeleton prajurityang tangguh, mumi pendeta bernama Mary dan Gus yang merupakan roh penyihir terkuat.

Mereka bertiga mendidik Will dengan penuh kasih sayang layaknya manusia biasa. Setelah beberapa tahun berlalu, Will yang mulai remaja mulai fokus melakukan pelatihan khusus mulai dari latihan bertarung, memburu mangsa, berlatih ilmu sihir dan pelajaran sederhana tentang kehidupan.

Semakin hari, pelatihan yang diberikan oleh Blood, Gus dan Mary semakin bertambah. Dengan tujuan supaya Will kelak bisa menjaga dirinya sendiri sampai tiba waktunya hari kedewasaan. Beruntung Will merupakan anak yang cerdas, sehingga ia cepat menyerap ilmu-ilmu yang diberikan.

Di dunia undead usia 15 tahun sudah dianggap sebagai usia dewasa dan ketika mencapai pada usia tersebut, Will harus menentukan satu dewa untuk dijadikan pelindungnya sekaligus berpisah dengan keluarga angkatnya.

Ketika hari kedewasaan tiba, Blood, Mary dan Gus menceritakan asal muasal kenapa mereka bisa berubah menjadi undead. Mereka juga menceritakan awal mula mereka mengadopsi Will. Namun, saat itu tiba-tiba salah satu dewa yang dikenal dengan nama Stagnate muncul.

Stagnete yang dikenal sebagai dewa yang abadi mulai menyerang Will, Blood dan Mary. Namun berhasil diselamatkan oleh Gus. Tapi ternyata itu hanyalah kemenangan sementara, Stagnate muncul kembali dan mulai menyerang kembali mereka.

Stagnete merasa tertarik kepada Will dan mengajaknya untuk bertemu kembali keesokan harinya. Disaat Will putus asa dan merasa bersalah karena melihat orang tua angkatnya terluka, ia disadarkan oleh Mary, kalau yang terjadi kepada mereka bukanlah salah Will dan Will adalah anak yang berharga bagi mereka.


Will kembali mendatangi Stagnete dan mulai menyerangnya tapi tiba-tiba Will jatuh pingsan. Di dalam alam bawah sadarnya, Will bertemu dengan dewa Grace Fell yang merupakan Dewa Cahaya. Will pun mengucapkan sumpah kepada Dewa Cahaya sehingga ia mendapatkan perlindungan darinya.

Episode 5-7

Episode 5-7

Pertarungan Stagnate dengan Will masih berlanjut, namun itu hanyalah sebuah jebakan Stagnate. Will berlari menuju lokasi yang ditunjukan oleh Dewa Cahaya. Disana Will melihat Dewa kesuburan melindungi Mary, Blood dan Gus dari serangan Stagnate.

Will melanjutkan menyerang Stagnate, dengan dibantu oleh Mary, Blood dan Gus. Sehingga Will akhirnya berhasil mengalahkan Stagnate sang dewa keabadian. Namun, setelah berhasil mengalahkan Stagnate, Will tetap kehilangan Blood dan Mary karena waktu mereka telah habis. Tapi sebelum Blood dan Mary benar-benar menghilang, Mary dan Blood menasehati Will dan membuatnya jadi sedikit lebih kuat.

Will kemudian pergi meninggalkan Gracefill, sebelum pergi ia diberi nama marga oleh Gus. Dengan menggabungkan nama orang tua angkat dan menambah nama Gus, kini nama lengkap Will adalah William G. Maryblood.

Will telah meninggalkan kota kematian dan menemukan kota lain, namun ia belum menemukan satu orang pun disana. Hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang pemanah di hutan yang merupakan keturunan setengah elf bernama Meneldor.

Will berpisah dengan Menel setelah melakukan negosiasi berbagi makanan dari hasil buruan. Will beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanannya. Namun Dewa Cahaya memberikannya sebuah petunjuk akan terjadinya peristiwa pembunuhan yang berhubungan dengan Menel.

Will bergegas menuju desa namun ternyata yang menjadi dalang dari bentrokan warga di desa tersebut adalah Menel. Ia terpaksa melakukan hal tersebut karena untuk melindungi warga desanya yang telah dihancurkan oleh iblis. Will menyelamatkan Menel dari hukuman dan mengajaknya untuk bergabung bersama Will untuk membasmi iblis, karena Menel mengetahui seluk beluk hutan yang akan dituju.

Will dan Menel sampai di desa terlantar yang sudah dipenuhi oleh iblis. Para iblis ternyata sedang melakukan sebuah ritual di suatu kuil dengan manusia sebagai persembahannya. Dengan petunjuk dari Menel, Will langsung menyerang para iblis.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram