Sinopsis & Review The Bling Ring, Obsesi Hidup Ala Selebriti

Ditulis oleh Suci Maharani R
The Bling Ring
3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Ingin mengikuti gaya hidup para selebriti tentu tidak ada salahnya, tapi bagaimana jika kamu mulai terobsesi? The Bling Ring adalah film yang akan membuat kalian sadar untuk tidak terlalu mengikuti gaya para selebritis.

Film yang diangkat dari kisah nyata pembobolan rumah para selebriti Hollywood, “The Suspect Wore Louboutins” karya Nancy Jo Sales. Disutradarai oleh Sofia Coppola, film ini mengundang respon positif dan negatif. Di Rotten Tomatoes, The Bling Ring mendapatkan rating 60% dan mendapatkan penghasilan kotor sebanyak $20 juta di seluruh dunia.

Sinopsis

  • Tanggal Penayangan: 16 Mei 2013
  • Genre: Drama Crime
  • Sutradara: oleh Roman Coppola, Sofia Coppola, Salam Henley
  • Pemeran Utama: Israel Broussard, Katie Chang, Taissa Farmiga, Claire Julien, Georgia Rock, Emma Watson, Leslie Mann
  • Produksi: American Zoetrope, NALA Films, Pathé, StudioCanal, Tobis Film, Tohokushinsha Film, FilmNation Entertainment

Terpaksa pindah sekolah ke Indian Hills High School di California, Marc Hall yang pendiam bertemu dengan Rebecca Ahn. Awalnya pertemanan ini biasa saja, hingga Rebecca mulai mempengaruhinya untuk melakukan pencurian. Awalnya hanya mencuri dari mobil yang terparkir tidak dikunci hingga menyelinap ke rumah teman Marck yang kosong.

Disana Rebecca mengambil tas Birkin seperti milik Lindsay Lohan, mengambil uang cash dan memakai mobil teman Marc. Mereka berbelanja dengan uang hasil curian dan berpesta dengan tema-temannya di club. Marc bertemu dengan teman Rebecca lainnya yaitu Chloe, Sam dan Nicki Moore, ia melihat Kirsten Dunst dan Paris Hilton di club.

Bagi Marc, Rebecca sudah seperti adik dan ia ingin terus mengikuti adiknya sebagai kakak yang baik. Menari berita soal kediaman dan kegiatan Paris Hilton di internet, Rebecca mengajak Marc menyelinap ke rumahnya. Mereka pergi ke rumah Paris Hilton, menemukan kunci rumah dibawah keset dan memeriksa barang Hilton.

Rebecca menunjukkan gelang Paris dan pada Nicki, Sam dan Chloe saat bertemu di sebuah pesta. Saat berkumpul, Nicki mengatakan ia ingin ke rumah Paris Hilton, akhirnya Rebecca, Marc, Nicky, Sam dan Chloe pergi kesana. Mereka menikmati bagaimana Hilton hidup, mengambil beberapa perhiasan, tas, sepatu, gaun hingga uang tunai Hilton.

Tak kapok, Rebecca dan Marc mendatangi rumah Audrina Patridge lalu Megan Fox. Tak lama setelah itu, mereka menargetkan rumah pasangan Miranda Kerr dan Orlando Bloom. Marc bahkan mengambil jam rolex milik Orlando dan menjual jam itu ke Ricky. Untuk kesekian kalinya, kelompok ini kembali ke rumah Paris Hilton dan membawa pacar Sam yaitu Rob untuk mencuri.

Rachel Bilson menyebarkan CCTV pembobolan rumahnya, tapi tidak berpengaruh pada Rebecca. Mereka membobol rumah Lindsay Lohan, Rebecca terlihat begitu enjoy menikmati kehidupan Lohan. Rebecca memakai barang dan menyemprotkan parfum Lohan ke lehernya. Rebecca pun pindah ke Las Vegas karena bermasalah dengan ibunya.

Marc mengantar Rebecca ke bandara dan membuatnya secara tidak sengaja membantu Rebecca kabur. Berita perampokan “The Bling Ring” di Hollywood Hill membludak. Kepolisian mengidentifikasi bahwa mereka adalah Marc, Rebecca, Nicki, Chloe, Rob dan Ricky, sedangkan Sam bebas. Satu persatu pelaku mulai ditangkap, Marc yang kooperatif memberitahu mengenai keterlibatan Rebecca. 

Rebecca di tangkap di rumah ayahnya, awalnya menyangkal namun akhirnya kooperatif saat menanyakan soal reaksi dari Lindsay Lohan. Saat di wawancara A Vanity Fair, Marc mengungkapkan penyesalannya tapi merasa kagum dengan perhatian orang-orang padanya. Sementara Nicki Moore membantah semua tuduhan dan mengatakan bahwa ia seorang religius kemanusiaan. 

Namun hukum tetap berlanjut, mereka tetap diadili dengan hukuman yang berbeda-beda, mereka semua dipenjara dan didenda uang ganti rugi.

Diangkat dari Kisah Nyata yang Menimpa Selebriti Hollywood

The Bling Ring adalah film yang mengangkat kenakalan remaja yang terobsesi dengan hidup ala selebritis. Pasalnya film ini ternyata diangkat dari kisah nyata yang memang terjadi pada selebriti ternama Hollywood. The Bling Ring dulunya dikenal dengan nama Hollywood Hills Burglar Bunch, The Burglar Bunch, dan Hollywood Hills Burglars.

Grup ini terdiri dari tujuh remaja dan dewasa yang tinggal di Calabasas, California. Grup ini memulai aksinya mulai bulan Oktober 2008 hingga Agustus 2009 yang mengakibatkan kerugian hingga $3 juta. Korban dari kasus ini adalah Paris Hilton, Audrina Patridge, Rachel Bilson, Orlando Bloom, Miranda Kerr, Brian Austin, Megan Fox dan Lindsay Lohan.

Para korbannya tidak hanya mengalami kerugian material juga kerugian secara psikologis. Rachel Bilson mengatakan bahwa ia kehilangan cincin pertunangan ibunya. Lindsay Lohan keluar dari rumahnya dan merasa privasinya begitu sangat terganggu. The Bling Ring sendiri di angkat dari karya jurnalis ternama Nancy Jo Sales yang berjudul "The Suspects Wore Louboutins" (2010).

Dalam tulisannya yang diterbitkan di Vanity Fair, ia mengungkapkan kelompok ini sebagai perampok tersukses di Hollywood. The Bling Ring versi asli terdiri dari Rachel Lee, Nick Prugo, Alexis Neires, Diana Tamayo, Courtney Ames, Johnny Ajar dan Roy Lopez, Jr.

Latar belakang dari anak-anak ini ternyata bukan anak yang datang dari kalangan biasa lho. Seperti Rachel Lee (Rebecca Ahn) penerima beasiswa seni kreatif di Indiana Hills High School. Nick Prugo (Marc Hall) pernah berperan di film berjudul Little Lost Souls: Children Possessed (2003). Alexis Neiers (Nicki Moore) adalah anggota dari Lee’s Social Circle di Idiana Hills, Tess Taylor (Sam Moore) adalah saudara angkatnya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram