Sinopsis & Review Taxi Driver, Layanan Taksi Balas Dendam

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Taxi Driver
4.3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Sebuah perusahaan taksi menyediakan layanan jasa berupa pembalasan dendam untuk korban-korban kejahatan yang tak puas terhadap hukum. Pelanggan mereka adalah orang-orang tertindas yang tak punya kuasa dan daya. Kim Do Ki beserta beberapa anggota yang lain menjalankan layanan ini secara diam-diam. Mereka menculik para pelaku kejahatan dan mengurungnya.

Semua berjalan lancar hingga seorang jaksa cantik mulai mencurigai tindakan mereka. Masalah lain yang tak kalah rumit dan berbahaya juga siap mengancam. Penasaran? Taxi Driver (2021), drama Korea ber-genre action siap memuaskan Anda dengan jalan ceritanya yang berbeda. Namun sebelum itu, mari simak sinopsis serta ulasannya berikut ini!

Sinopsis

Tahun Rilis 2021
Genre ,
Sutradara
Pemeran Lee Je-Hoon Esom Kim Eui Sung Pyo Ye Jin
Review Baca di sini

Cho Do Chul (Cho Hyun Woo) yang telah dihukum selama 10 tahun akibat pelecehan seksual anak di bawah umur, dibebaskan. Sementara itu terlihat sebuah taksi terlihat melaju dengan cepat. Di depan penjara, pengunjuk rasa yang memprotes kebebasannya banyak berkerumun. Mereka tak ingin Do Chul dibebaskan.

Kantor Kejaksaan Seoul Utara yang menuntutnya dengan hukuman penjara seumur hidup mau tidak mau harus patuh pada putusan hakim.

Diwakili oleh Wakil Kepala Jaksa, Jo Jin Woo (Yoo Seung Mok), mereka menyampaikan penyesalan atas pengurangan hukuman Do Chul karena alasan kelemahan inteligensinya. Jin Woo juga menyampaikan kekhawatirannya mengenai keadilan dalam kasus ini, sekaligus bagaimana hukum melindungi para korban.

Didampingi petugas, Do Chul susah-payah menerobos para pengunjuk rasa hingga sebuah taksi berwarna hitam bertuliskan Deluxe Taxi menjemputnya. Di dalam taksi, Do Chul sama sekali tidak menunjukkan penyesalannya. Dia tak tahu, rencana besar menanti di depan sana.

Beberapa mobil polisi dan media tampak terus mengikuti Taksi Mewah dari belakang. Sang sopir yang diketahui bernama Kim Do Ki (Lee Je Hoon) mendapat arahan dari seorang wanita dari sebuah radio.

Wanita tersebut adalah Ahn Go Eun (Pyo Ye Jin). Tiba-tiba laju mobil polisi dan media dihalangi oleh sebuah mobil mogok yang terlihat direkayasa. Mereka tak bisa melintas dan kehilangan jejak Taksi Mewah yang membawa Do Chul.

Ternyata Taksi Mewah melaju di arah sebaliknya dan membuat Do Chul kesal. Penjahat itu malah berusaha menyelakai Do Ki dengan mencekiknya dari belakang. Beruntung, Do Ki yang cekatan bisa menahan dan melumpuhkannya.

Saat Taksi Mewah masuk ke sebuah terowongan di sana tampak taksi serupa yang dikendarai seorang pria paruh baya. Do Ki dan pria yang diketahui bernama Jang Sung Chul (Kim Eui Sang) tersebut terlihat bekerjasama.

Agar menghilangkan jejak, semua atribut yang ada pada Taksi Mewah Do Ki dilepas oleh seorang pria yang menyamar. Dia adalah sesama anggota mereka, Choi Kyung Koo (Jang Hyuk Jin). Cerita berlanjut saat Go Eun melakukan pekerjaannya sebagai pekerja di sebuah perusahaan taksi. Dia bertugas menerima uang setoran dari para supir.

Do Ki juga ada di sana. Dia terlihat keluar dari taksi berwarna jingga. Selain Do Ki, di garasi itu ada Choi Kyung Koo dan Park Ji Eon (Bae Yoo Ram). Kedua mekanik tersebut terlihat mengomel, berlaku seolah kejadian Do Chul tadi bukan ulah mereka.

Di tempat lain, Jang Sung Chul sebagai perwakilan Pusat Perlindungan Burung Biru, sebuah organisasi perlindungan untuk para korban, menghadiri rapat dewan pengelola Dana Perlindungan Korban Kejahatan. Dia meminta perlindungan untuk para korban kekerasan seksual dan kejahatan lain agar bisa datang ke pengadilan.

Di sana Sung Chul bertemu dengan sahabat sekaligus rekan, Jin Woo. Keduanya berbincang mengenai petugas kejaksaan yang ditempatkan di lapangan. Scene berpindah di rumah sakit, di sana terlihat seorang wanita berkacamata menunggui pasien pria yang ternyata adalah tahanan kabur.

Seketika wanita tersebut berganti pakaian dan memperlihatkan identitas aslinya. Dia adalah Kang Ha Na (Esom), petugas kejaksaan yang dimaksud oleh Jin Woo.

Ha Na rupanya belum beristirahat sejak beberapa hari lalu, tapi wanita itu merasa tidak memerlukannya. Walau sudah diingatkan oleh rekan sesama jaksa, Wang Min Ho (Lee Yoo Joon), dia tetap tak menggubrisnya.

Ha Na malah membahas Cho Do Chul yang menghilang. Sejurus kemudian dia sudah ada di hadapan Jin Woo dan meminta agar dia ditugaskan untuk menangani kasus hilangnya Do Chul. 

Tanpa dia sadari, Sung Chul ternyata juga ada di sana. Keduanya dikenalkan oleh Jin Woo karena Ha Na yang akan ditugaskan oleh kejaksaan di Burung Biru. Cerita berlanjut saat Do Ki mengantar seorang pelanggan menggunakan taksi berwarna jingga yang dia kemudikan. Tak lama, sebuah mobil berisi anak-anak sekolah terlihat dipepet mobil lain yang diisi pria-pria dewasa.

Do Ki yang melihat kejadian itu berusaha membantu dengan menghalangi pergerakan mobil tersebut agar tidak bisa lagi mengikuti mobil sekolah. Do Ki berhasil dan tentu saja membuat sekumpulan preman itu marah. Namun, dalam beberapa kali pukulan, Do Ki berhasil melumpuhkan mereka.

Cerita berlanjut saat seorang wanita yang terlihat babak-belur berusaha melarikan diri dari rumah sakit. Dia berusaha kabur dari penjaga di sebelahnya yang tampak tertidur. Wanita itu berhasil keluar dan berjalan dengan sangat pelan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram