Bacaterus / Review Film Asia / Review & Sinopsis Film Student of the Year 2 (2019)

Review & Sinopsis Film Student of the Year 2 (2019)

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bagi para penggemar film Bollywood pasti sudah tidak asing lagi dengan film Student of the Year. Film yang sukses mendebutkan Alia Bhatt, Varun Dhawan dan Sidharth Malhotra ini akhirnya kembali lagi. Setelah Tujuh tahun, Student of the Year 2 akhirnya dirilis tahun 2019 dengan merombak seluruh pemainnya. Di sekuel keduanya, film ini diperankan oleh Tiger Shroff, Tara Sutaria dan Ananya Panday.

Tidak terlalu berbeda jauh dengan sekuel pertama, cerita utamanya masih mengenai perjuangan para murid untuk mendapatkan gelar Student of the Year. Meski sempat mengalami penundaan tanggal perilisan, film ini tetap mendapatkan antusiasme yang tinggi. Student of the Year 2 masuk dalam top 5 pembukaan film terbesar di India dengan penghasilan 11,75-12 crore di hari pertama perilisan.

Sinopsis

Review Student of the Year 2

* sumber: www.dnaindia.com

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Drama musikal, komedi, romantis
  • Produksi: Dharma Productions, Fox Star Studios
  • Sutradara: Punit Malhotra
  • Pemeran:  Tiger Shroff, Tara Sutaria, Ananya Panday

Rohan Sachdev, adalah seorang murid dari Pishorilal Chamandas College di Mussoorie yang tinggal bersama paman dan bibinya. Sejak kecil Rohan selalu bersama dengan Mridula Chawla hingga kedua tumbuh bersama dan jatuh cinta. Sayangnya, keduanya harus berpisah saat Mridula kuliah di St Teresa, perguruan tinggi yang berisi orang kaya dan istimewa.

Rohan mengajukan beasiswa di jalur olahraga untuk bisa masuk ke St Teresa dan ternyata ia diterima. Rohan berusaha mencari sang kekasih Mridula Chawla yang diam-diam mengganti namanya menjadi Mia. Saat sedang mencari Mridula, Rohan justru bertemu dengan Shreya yang sedang menari di atas panggung yang berakhir dengan adu dance.

Tanpa disangka-sangka Rohan dapat menari dengan sangat baik, Shreya merasa kesal dan dari situlah hubungan keduanya tidak baik. Mia yang dari tadi memperhatikan Rohan menari merasa kaget, bagaimana bisa Rohan bisa masuk St Teresa. Awalnya Mia menjauhi Rohan, tapi setelah melihat Rohan menang lomba lari dari Manav ia kembali mengejar Rohan dan berpacaran lagi.

Singkat cerita Rohan dan Manav akhirnya berteman akrab, keduanya berlatih bersama di klub kabaddi dan olahraga lainnya. Hingga Rohan dan Manav saling berhadapan saat mengikuti perlombaan menari pasangan. Rohan yang berjanji akan memberikan kemenangan untuk Mia justru mendapatkan kekalahan yang membuat Mia merasa sedih.

Setelah kekalahannya di lomba menari semua kebohongan Mia dan Manav mulai terbongkar satu persatu. Mia dan Manav yang diam-diam memiliki hubungan khusus dan Mia sengaja membuat Rohan kalah. Lalu Rohan yang dikeluarkan dari St Teresa dan di hajar habis-habisan oleh Manav dihadapan murid St Teresa. Manav bahkan mengatakan bahwa Rohan adalah “Looser of The Year” yang sangat melukai hatinya.

Student of the Year 2

* sumber: www.huffingtonpost.in

Mengetahui hal ini Shreya justru datang untuk membangkitkan semangat Rohan melawan sang kakak. Berkat Shreya, Rohan bisa kembali bersemangat dan mendatangi Manav untuk menantangnya di Dignity Cup. Tidak disadari ternyata Shreya mulai jatuh cinta pada Rohan, sayangnya Mia kembali hadir di antara mereka. Mia yang mulai menyadari kesalahannya, memohon agar ia bisa kembali bersama dan Rohan pun menerimanya.

Rohan dan kawan-kawannya berlatih dengan segala keterbatasan untuk memenangkan Dignity Cup. Hingga pada saat perlombaan Manav kembali berulah dengan memukuli kelompok anak-anak Pishorilal hingga mereka terluka. Pada game terakhir yaitu Kabaddi, Manav tetap bermain curang dengan membuat cedera anak-anak Pishorilal termasuk Rohan.

Di game pertama Manav membuat bahu kiri Rohan terkilir dan bermain kasar yang membuat satu persatu pemain Pishorilal keluar. Perjuangan Rohan sempat terhenti ketika Teresa berhasil menambah point di menit terakhir dengan poin 47:40. Tapi keberuntungan berada di pihak Pishorilal, sisa waktu satu detik membuat Rohan mendapatkan satu kesempatan lagi untuk menyerang St Teresa

Rohan dan kawan-kawan berhasil membuktikan bahwa kerja keras dan Latihan mereka tidak sia-sia. Rohan dan kawan-kawannya berhasil mengangkat Pishorilal dari ranking terbawah ke pucak di atas St Teresa. Rohan pun berhasil mendapatkan gelar Student of The Year yang ia impikan dan mengatakan perasaannya pada Shreya.

Karakter Manav Singh Randhawa yang Kurang Diperdalam

Karakter Manav Singh Randhawa yang Kurang Diperdalam

Sebagai karakter antagonis dalam film ini, karakter Manav Singh Randhawa sebenarnya sangat mencuri perhatian. Sayangnya karakter Manav dalam film ini seharusnya sama kuatnya dengan karakter utama Rohan, tapi hal ini tidak terjadi. Hal inilah yang membuat film ini terasa kurang greget, padahal akting dari Aditya Seal yang berperan sebagai Manav sangatlah bagus.

Jika dilihat lebih dalam sebenarnya karakter Manav ini seharusnya masuk dalam list pemeran utama. Karena adanya karakter Manav inilah yang membuat Rohan harus berjuang dengan ekstra demi mendapatkan gelar Student of the Year. Karakter Manav lah yang membuat jalan cerita dari film ini make sense dan lebih menarik lagi untuk di tonton.

Itulah kenapa banyak dari para penonton heran kenapa Aditya Seal hanya dijadikan sebagai pemeran tambahan. Padahal ia layak menjadi pemeran utama, karena karakter Manav yang ia bawakan membuat film ini menjadi lebih hidup.

Jalan Cerita yang Bagus, Tapi Juga Kurang

Jalan Cerita yang Bagus, Tapi Juga Kurang

* sumber: www.cinemaexpress.com

Sebenarnya jalan cerita dari Student of the Year 2 ini sudah bagus dan sangat menghibur. Kita bisa enjoy menonton film ini dengan berbagai komedi dan lagu-lagunya yang enak untuk didengar. Hanya saja jalan cerita di Student of the Year 2 ini kurang balance antara persaingan dengan percintaan. Karena lebih banyak menyoroti konflik cinta segitiga antara Rohan, Mia dan Shreya, dibanding persaingan Manav dan Rohan lebih menarik.

Apalagi jika dibandingkan dengan sekuel pertamanya, akan terasa jauh sekali perbedaannya. Di sekuel pertama, cerita mengenai persahabatan, percintaan dan persaingan antar karakternya tersaji dengan sangat baik. Di sekuel kedua ini justru hanya terasa hubungan percintaan anak muda yang masih penuh emosi dan hanya di bagian akhir cerita saja persaingan sengit antara Manav dan Rohan terasa sangat kuat.

Akting Dua Debutan Terbaru

Akting Dua Debutan Terbaru

* sumber: www.dnaindia.com

Student of the Year adalah film yang ditunggu-tunggu banyak orang karena terdapat dua nama yang ditunggu-tunggu. Ananya Panday dan Tara Sutaria yang aktingnya banyak di nantikan oleh para pecinta perfilman Bollywood. Sayangnya akting dari kedua debutan ini masih dianggap perlu banyak pengembangan.

Tara Sutaria yang memerankan Mia Chawla mungkin perlu lebih dieksplor agar bisa membangun karakter yang lebih kuat. Sebenarnya akting dari Tara Sutaria sudah bagus, hanya saja karakter Mia yang ia bawakan masih terasa abu-abu. Hal ini cukup mengganggu, pada akhirnya kita akan melihat karakter Mia ini hanya sebagai gadis cantik yang menyebalkan dan egois.

Sedangkan untuk Ananya Panday yang berperan sebagai Shreya Radhawan mungkin terlihat fine di film ini. Tapi tetap saja ada beberapa hal yang kurang dari penampilan Ananya di film debutnya ini. Seperti kemampuan menarinya yang dibilang masih perlu banyak dilatih. Jika dilihat-lihat juga karakter Shreya dengan Ananya dalam kehidupan sehari-hari tidak terlalu berbeda.

Sehingga sebagai film debut dari keduanya, Student of the Year 2 belum mampu menunjukkan kemampuan terbaik kedua artis muda ini.

Student of the Year 2 ini memang bukan film yang bisa membuat kamu merasa mind blowing, tapi sebagai hiburan film ini cukup menghibur. Film ini bisa menjadi tontonan ringan yang bisa kamu tonton di waktu luang.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *