Sinopsis & Review Spiderman: No Way Home, Muncul Multi-Semesta

Ditulis oleh Gerryaldo
Spiderman: No Way Home
4
/5

Para penggemar Spiderman sudah pasti tidak akan melewati film Spiderman kali ini. Setelah sebelum-sebelumnya sudah mandek di Avengers, kini si ganteng Tom Holland kembali datang untuk melanjutkan misi baru yang sebelumnya dirasa sudah selesai namun malah menjadi awal petaka karena pengakuan Mysterio yang mengungkap identitas Spidey yang sebenarnya.

Akibatnya, si Peter Parker alias Spiderman jadi ketar-ketir untuk berusaha mereset semua mengenai dirinya untuk keselamatan banyak orang yang dekat dengan Peter Parker. Mampukah ia melakukannya dan apa yang akan terjadi setelahnya? Jangan skip artikel ini ya, terus ikuti sinopsis dan ulasannya berikut ini!

Sinopsis

Spiderman No Way Home_Poster (Copy)

Setelah pengakuan Mysterio (Jake Gyllenhaal) yang mengatakan bahwa Spiderman itu sebenarnya adalah pembunuh, penyerang dan villain juga mengungkap identitas dibalik topeng Spiderman; yaitu Peter Parker (Tom Holland), seluruh dunia jadi mulai memberi atensi terhadap bocah berumur 17 tahun tersebut. Semua orang kini tahu siapa dirinya.

Jelas hal ini membahayakan Peter dan banyak orang terdekatnya yang terkena dampak. Peter pusing dengan segala hal tersebut. Mulai dari warga sipil yang pro-kontra terhadap dirinya, wartawan yang meliput, hingga situs berita The Daily Bugle yang terus menggoreng isu mengenai betapa buruknya citra Spiderman.

Akibatnya, Peter, Bibi May (Marisa Tomei), MJ (Zendaya), teman baik Peter, Ned (Jacob Batalon) dan Happy (Jon Favreau) ‘wali’ atas Stark Industries jadi incaran kepolisian kota New York.

Mereka dianggap sebagai kaki tangan Peter a.k.a. Spiderman untuk melakukan tindakan yang dianggap brutal karena menyebabkan banyak kerusakan properti dan hal kacau lainnya saat kejadian drone pemusnah Stark Industries yang dibajak oleh Mysterio.

Ini semakin membuat Peter menjadi bersalah. Meski sudah menjelaskan semua hal namun kepolisian tetap tidak bisa percaya hingga seorang pengacara handal membantu kelompok tersebut.

Sayangnya, hal itu tidak berlaku untuk Happy, karena dirinya merupakan kepala keamanan Stark Industries yang nantinya akan diinterogasi lebih lanjut mengapa drone milik perusahaan yang ia jaga bisa lolos ke tangan Mysterio.

Saat dirasa semua sudah selesai, Peter, MJ dan Ned kembali ke sekolah dan menemukan mereka menjadi terkenal akibat berteman dengan Peter a.k.a. Spiderman.

Hal itu bukannya membuat mereka semua jadi bangga namun terus tertimpa kemalangan. Puncaknya adalah ketika mereka ditolak oleh Universitas Teknologi Massachusetts (MIT) yang sudah mereka bertiga idam-idamkan sejak lama, namun berakhir pahit akibat masalah Spiderman thingy.

Peter, MJ dan Ned sedih bukan main, tapi Peter lebih sedih karena kekasihnya dan teman baiknya tidak bisa diterima di MIT akibat ada hubungan dengan dirinya. Padahal, mereka tidak melakukan hal apapun, hanya menjadi orang terdekat Peter/Spiderman. Peter akhirnya mencoba berpikir dan mengetahui apa yang harus diperbuat.

Peter mencoba untuk meminta tolong pada Dr. Strange (Benedict Cumberbatch) untuk mengulang kembali waktu di saat semua hal tentang Mysterio tidak pernah terjadi. Dr. Strange tidak bisa melakukannya, ia hanya bisa membuat semua orang lupa akan Spiderman, itu saja. Peter yang merasa itu adalah ide bagus langsung mengiyakan.

Begitu Dr. Strange memulai ritualnya, Peter mulai berpikir kalau sebaiknya ada beberapa orang yang perlu mengingatnya tidak semua orang harus melupakannya. Ini membuat Dr. Strange membatalkan beberapa mantra yang sudah diucapkan sehingga Dr. Strange kewalahan dan malah mengusir Peter yang tidak punya pendirian.

Peter akhirnya pergi dari kediaman Dr. Strange setelah Dr. Strange meminta supaya Peter menelpon saja ke MIT guna negosiasi mengenai application MJ dan Ned. Setelah berhasil mendapatkan keberadaan rektor MIT dari teman juga mantan rival Spiderman, si manusia Flash (Tony Revolori), Peter pun segera mengejar rektor tersebut yang sedang dalam perjalanan ke bandara.

Begitu akan mengutarakan apa yang ingin ia sampaikan, datanglah Dr. Otto Octopus (Alfred Molina) membuat kekacauan di jalan utama hingga membahayakan banyak orang termasuk si rektor MIT sendiri.

Insting Peter langsung mengubah dirinya menjadi Spiderman dengan cepat. Ia langsung mengalahkan Dr. Otto Octopus yang juga bingung, karena Peter (Tobey MaGuire) yang ia cari bukan Peter Parker (yang diperankan oleh Tom Holland).

Hal ini juga lantas membuat Green Goblin a.k.a. Dr. Osborn (William Dafoe) muncul kembali. Beruntung sebelum tambah semaput, Dr. Strange datang dan menyelamatkan Peter. Ia juga membawa Dr. Otto ke dungeon miliknya. Di dalam dungeon miliknya sudah ada Dr. Curt a.k.a. The Lizard (Rhys Ifans). Peter jadi semakin bingung apa yang sebenarnya terjadi.

Lantas Dr. Strange mengatakan bahwa mantra yang pernah ia buat untuk membuat semua orang lupa tentang Peter sebagai Spiderman dan dilakukan berulang kali karena diinterupsi oleh Peter sendiri malah membuat portal multi semesta terbuka dan saling tumpang tindih.

Ini malah membuat semua yang mengenal Spiderman a.k.a. Peter Parker dari semua multi-semesta jadi tahu dimana Spiderman berada dan ingin datang untuk membunuhnya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram