Sinopsis & Review Drama Thriller Shava: The Sixth Finger (2019)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Shava: The Sixth Finger
3.4
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Dibuka dengan penggambaran suasana yang mengerikan dan rasanya membuat frustasi, Shava: The Sixth Finger (2019) langsung menarik perhatian.

Narasi yang berasal dari karakter Geum Hwa disertai scoring yang pas, menjanjikan ketegangan dan rahasia yang perlu diungkap.

Seiring durasi terus berjalan, alur membawa penonton memasuki konflik utama. Kita dibawa pada sebuah fenomena di masyarakat tentang ajaran sesat yang berbahaya.

Dengan penulisan yang detail, alur semakin meruncing pada satu karakter yang menyebarkan fatwa palsu dan perintah untuk menghilangkan nyawa anak-anak perempuan dengan kriteria tertentu. Semuanya ditulis rapi dengan eksekusi pada plot yang asyik untuk diikuti.

Menegangkan dan Bikin Penasaran

Menegangkan dan Bikin Penasaran

Dengan penulisan yang rinci mengenai ajaran-ajaran Buddha yang disesatkan oleh satu karakter tertentu, Shava: The Sixth Finger (2019) tersaji sebagai film thriller, horror, mystery yang menegangkan sekaligus bikin penasaran.

Dari satu adegan ke adegan lain cukup padat dengan teori yang saling terhubung. Dukungan sinematografi yang cantik selama kurang lebih dua jam, serta tensi yang terus naik, bikin rasa penasaran ikut terpancing.

Apalagi yang akan terjadi pada Geum Hwa? Apa yang akan terjadi pada kembaran Geum Hwa? Dan beberapa pertanyaan lain. Sayangnya karena terlalu fokus pada pengungkapan sekte sesat, elemen yang lain kurang detail diceritakan.

Penampilan Para Aktor yang Memuaskan

Penampilan Para Aktor yang Memuaskan

Memasang Lee Jung Jae, Park Jeong Min dan Lee Jae In sebagai karakter utama, Shava: The Sixth Finger (2019) juga memuaskan dari segi akting.

Semua karakter terasa hidup dengan perannya masing-masing di dalam cerita. Lee Jung Jae sebagai pastor yang berusaha mengungkap kedok sebuah sekte sesat, memperlihatkan antusias dan emosi yang menggebu-gebu.

Park Jeong Min sebagai budak sekte sesat juga sangat meyakinkan. Dia memperlihatkan kegelisahan, keputusasaan, ketakutan dan yakin lalu berubah menjadi kecewa dan marah, melalui sorot mata yang menjiwai.

Terakhir, penampilan Lee Jae In sebagai Geum Hwa sejak awal patut diacungi jempol. Melalui aktingnya kita bisa ikut merasakan frustasinya terlahir bersama iblis.

Shava: The Sixth Finger (2019) sebuah sajian yang mengangkat tema cukup sensitif karena berkaitan dengan kepercayaan tertentu. Hanya, film ini cukup sukses mengemasnya jadi hiburan bernilai misteri dan horor yang menegangkan. Penasaran? Film ini bisa kamu saksikan di Netflix!

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram