bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Seriously Single, Kisah Dua Sahabat Wanita

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 18 September 2021

Film bertema cinta diselingi tingkah-tingkah lucu tidak pernah kehabisan penggemar. Rasanya akan selalu segar walau pasti sudah sangat klise. Namun, bagaimana jika film tersebut datang dari Afrika Selatan? Sensasinya pasti akan berbeda dibanding ketika Anda menonton film-film komedi romantis dari Amerika atau Eropa.

Seriously Single merupakan film komedi romantis dari Afrika Selatan yang disutradarai oleh kakak beradik, Katleho Ramaphakela dan Rethabile Ramaphakela. Sebagai hiburan yang ringan, film ini cukup menyenangkan. Ia berkisah antara dua sahabat yang punya pandangan berbeda terhadap cinta. Jika ingin tahu ceritanya lebih lanjut, Anda bisa membaca sinopsis serta review-nya terlebih dahulu di bawah ini. Simak yuk!

Sinopsis

review seriously single_sinopsis
  • Tanggal/Tahun Rilis: 31 Juli 2020
  • Genre: Romantis, Komedi
  • Produksi: Burnt Onion Productions
  • Sutradara: Katleho Ramaphakela, Rethabile Ramaphakela
  • Pemain: Fulu Moguvhani, Tumi Morake, Bohang Moeko, Yonda Thomas

Persahabatan antara dua orang wanita memang kerap memperlihatkan sesuatu yang menggelikan, tidak terduga, penuh hal-hal imajiner dan drama. Walau begitu, kasih sayang dan perhatian hanya untuk sahabat seorang adalah kepastian. Kedua hal manis itu bagai tercurah begitu saja dari langit; tanpa bayar, tanpa mengharapkan balasan.

Hal ini yang terjadi antara dua sahabat Dineo (Fulu Mugovhani) dan Noni (Tumi Morake). Perbedaan kepribadian hingga prinsip dalam kehidupan percintaan tidak melunturkan ketulusan antara keduanya. Masing-masing hanya berharap yang terbaik untuk sahabatnya. Satu yang membuat mereka sama adalah statusnya sebagai lajang.

Dineo dan Noni adalah dua gadis single. Bedanya, Dineo masih percaya pada keberhasilan sebuah hubungan. Gadis ini ingin menjalin hubungan yang serius dengan seseorang lalu menikah. Oleh karena itu, Dineo tidak pernah main-main ketika terlibat suatu hubungan dengan pria.

Sayang, keinginan tersebut harus disabari lebih lama lagi sebab menemukan seseorang yang tepat ternyata tidak semudah itu. Dineo pun sempat putus harapan. Hingga suatu hari takdir mempertemukannya dengan Lunga Sibiya (Bohang Moeko).

Dineo begitu saja merasa yakin bahwa pria ini adalah orang yang tepat untuknya. Namun, keyakinannya harus mengaku kalah di depan kenyataan bahwa rupanya Lunga sudah merencanakan sesuatu dengan wanita lain. Dineo pun terpaksa melepas Lunga dengan hati yang kembali patah.

Hal ini pun segera diketahui oleh Noni. Sebagai seorang sahabat, Noni merasa harus membantu Dineo untuk segera bangkit dari kesedihan. Berbeda dengan Dineo yang lebih bucin, Noni cenderung lebih cuek dan santai terhadap sebuah hubungan. Noni ingin Dineo segera berhenti menghabiskan waktu stalking medsos mantan pacarnya tersebut.

Noni yang tidak terlalu tertarik dengan sebuah komitmen sekuat tenaga membantu Dineo agar bisa menikmati statusnya sebagai lajang. Namun, ketika membantu sahabatnya tersebut lepas dari sang mantan, Noni tiba-tiba saja terjerat oleh pesona seorang pria. Gadis yang enggan berkomitmen tersebut jatuh cinta. 

Hal ini tentu saja merepotkan Dineo. Saat dia masih membutuhkan sahabatnya, yang (konon) akan membantunya move on, saat itu juga dia harus menghadapi sang sahabat yang sedang jatuh cinta. Lalu bagaimana kelanjutan proses move on Dineo? Apa Noni akan membantu seperti yang dia janjikan atau sibuk dengan perasaannya? Atau justru Lunga memutuskan untuk kembali?

Komedi Romantis dari Afrika Selatan

Sudah berapa banyak film bergenre romantis komedi yang Anda tonton? Dari mana saja film tersebut berasal? Apakah salah satunya ada yang dari Afrika Selatan? Jika belum, Anda bisa memasukkan Seriously Single ke dalam daftar tontonan. Film berdurasi hampir 2 jam dijamin ini akan memberikan sebuah suguhan berbeda. 

Terutama tentang bagaimana aktor dan aktris dari Afrika Selatan beradu akting? Bagaimana cara mereka menangkap fenomena kehidupan sehari-hari dan menggambarkannya ke dalam sebuah film? Serta kebiasaan-kebiasaan yang mungkin sebelumnya pernah pernah diketahui. Menarik? Sudah pasti!

Angkat Tema Cinta 

Dari judulnya kita sudah bisa menebak bahwa film produksi Burnt Onion Productions ini mengangkat cinta sebagai premis utamanya. Bagaimana pun harus diakui bahwa cinta memang materi paling universal dan kekal untuk sebuah produk hiburan, baik film, serial, musik hingga karya sastra. Tidak terkecuali Seriously Single.

Berangkat dari kisah Dineo yang harus diputuskan kekasih saat hari Valentine, cerita bergulir dengan membahas cinta dari berbagai sisi secara terus-menerus. Film ini memperlihatkan bagaimana seorang wanita yang patah hati dan tidak henti stalking medsos sang mantan. Ia juga memperlihatkan upaya move on yang akan sangat sulit dilakukan jika masih cinta.

Belum lagi karakter Noni yang tidak percaya pada sebuah komitmen namun akhirnya terperangkap oleh seorang pria. Permasalahan-permasalahan cinta dalam film ini sangat relate dengan kehidupan asmara banyak gadis di dunia. Anda pasti pernah mengalaminya, kan?

Tontonan Ringan yang Menyegarkan

review seriously single_Tontonan Ringan yang MenyegarkanSumber: nytimes.com

Sebuah film diproduksi bertujuan sebagai hiburan. Di luar idealis sang sutradara atau apa pun yang bersifat pribadi, ia adalah produk hiburan yang sudah sepantasnya menyenangkan para penonton. Ketika bicara mengenai kesenangan, itu pun tak kalah bersifat personal. Masing-masing memiliki selera terhadap film yang ingin ditontonnya.

Bila kebetulan Anda lebih menyukai film yang ringan, Seriously Single tidak boleh dilewatkan. Film ini termasuk kategori film yang bisa ditonton tanpa berpikir berat. Ia ringan, jalan ceritanya penuh hal-hal lucu. Anda hanya akan dibuat sedikit merenung kemudian menertawakan kebodohan-kebodohan yang ada di dalam film.

Film yang bagus tidak melulu harus film dengan jalan cerita yang rumit, penuh misteri atau dibintangi para aktor dan aktris kawakan. Sebuah film hanya perlu menghibur tanpa membuat penontonnya merasa buang-buang waktu. Setuju?

Film tentang Persahabatan Dua Wanita Dewasa

review seriously single_Film tentang Persahabatan Dua Wanita DewasaSumber: popsugar.com

Memiliki sahabat yang mengerti kita luar dan dalam, memahami, menerima serta selalu menemani adalah anugerah terindah. Persahabatan yang baik tentu saja bukan tanpa konflik atau pertengkaran, karena saling memahami bisa terjadi ketika kita berselisih paham dengan sahabat. Jika sudah berhasil melalui hal tersebut dan tetap tidak saling meninggalkan, Anda dan sahabat akan seperti Dineo dan Noni.

Keduanya berbeda dalam menghadapi permasalahan cinta. Tapi masing-masing tidak saling memengaruhi, kecuali hanya untuk membantu. Ini bisa dilihat ketika Noni membantu Dineo lepas dari mantan dan mengenalkannya pada dunia lajang yang tidak selamanya menyedihkan.

Walau pada akhirnya Noni sendiri terjebak dalam cinta, persahabatan mereka tidak berubah. Kedua wanita dewasa itu tetap selalu ada untuk satu dan lainnya. Anda pasti punya sahabat seperti Dinoe atau Noni, bukan? Sedikit banyak pasti bisa ikut terbawa dalam alur film ini.

Tertarik mengikuti perjalanan cinta Dineo dan Noni? Apakah keduanya akan berakhir dengan sama-sama mempercayai cinta dan komitmen? Film yang dibawakan dengan baik oleh Fulu Moguvhani, Tumi Morake, Bohang Moeko dan Yonda Thomas ini siap menemani akhir pekan Anda. Boleh nonton bersama sahabat agar bisa tertawa bersama ya! Jangan lupa siapkan camilan. Selamat menonton!

Seriously Single
Rating: 
3.5/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram