Review & Sinopsis Film Drama Serial Get Even (2020)

Ditulis oleh Aditya Putra
Get Even
3.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Sekolah pada dasarnya adalah tempat kita menimba ilmu. Di sana kita akan berjumpa dengan teman-teman yang beragam. Ada yang berbeda tempat asal, budaya, bahkan bahasa. Kesamaan tujuan membuat kita bersatu bersama dengan mereka. Nggak heran kalau sekolah identik dengan kebersamaan. Kita menghabiskan banyak waktu bersama di sana.

Kehidupan di sekolah nggak melulu menyenangkan, sebagian orang harus merasakan. Tradisi kuno itu walau nggak dilestarikan tapi masih sering terjadi. Serial Get Even bercerita tentang empat remaja yang berusaha untuk membalas pelaku perundungan. Bukan itu saja, mereka juga memecahkan misteri! Simak review dan sinopsisnya dulu, yuk!

Sinopsis 

Sinopsis 

Kitty Wei, Bree Deringer, Margot Rivers dan Olivia Hayes adalah empat orang siswi yang membentuk sebuah grup bernama Don’t Get Mad (DGM). Tujuan mereka hanya satu, yaitu untuk membalas para pelaku perundungan yang kerap terjadi di sekolahan. Supaya tujuan mereka tercapai, mereka menutup identitas sebagai anggota grup.

Kitty berjuang untuk mendapatkan posisi sebagai kapten tim sepakbola. Sayangnya upaya itu nggak berhasil dilakukannya. Karena takut dimarahi, dia berbohong pada orang tuanya.

Di tempat lain, para siswa mengadakfilman pesta. Ronny mengambil HP milik Mika dan mengambil foto Mika yang seharusnya menjadi koleksi pribadi karena menyangkut privasi.

DGM berencana untuk membalas perlakuan Ronny. Olivia diberi tugas untuk berkencan dengan Ronny. Ronny membagikan momen itu secara online dan diketahui oleh pacar Olivia, Donte, yang langsung memutuskan hubungan.

Sementara itu, Margot membantu Bree untuk mencuri file di laptop Ronny. Hal mengerikan terjadi, Ronny ditemukan meninggal di depan rumahnya sendiri.

Di tangan Ronny terdapat sebuah tulisan yaitu DGM. DGM menyadari bahwa ada yang menjebak mereka. Olivia dimintai keterangan oleh kepolisian sebagai orang yang terakhir berfoto dengan Ronny sebelum meninggal.

Bree menemukan bahwa guru olahraga di sekolah, Coach Creed, sering membayar sejumlah uang pada Ronny. DGM mengumpulkan daftar orang-orang yang dicurigai. Salah satunya adalah Rex yang langsung diselidiki oleh Bree. Logan mengajak Margot berkencan tapi mengalami penolakan.

Setelah menimbang-nimbang Margot akhirnya setuju. DGM kemudian menyelidiki HP milik Camilla dan menemukan banyak pesan dari Coach Creed.

Tampilan pesan Coach Creed pada Camilla ditangkap oleh DGM. Mereka langsung menyebarluaskannya pada siswa lain dan para orang tuanya. Coach Creed pun ditangkap. Bree dimintai keterangan oleh polisi setelah polisi menemukan origami di rumah Ronnie dan terdapat sidik jarinya.

Pencarian pembunuh Ronny terus dilanjutkan. Margot meretas router wifi milik Ronny dan mendapatkan data. Ternyata Rex berada di rumah Ronny ketika pembunuhan terjadi.

Pada sebuah pesta, Mika naik ke panggung dan menyatakan bahwa Ronny pernah memanipulasinya. Keesokan harinya, dia ditemukan tewas di waduk.

Merasa bersalah atas kematian Mika, Kitty memutuskan untuk keluar dari DGM. Olivia menemukan data bahwa Ronny memanipulasi Cristopher untuk mengirimkan foto-foto telanjang. Sebuah kertas di loker Cristopher yang mirip dengan tulisan DGM membuat dia dituduh melakukan pembunuhan.

Berbagai bukti makin bermunculan, tapi pembunuh Ronny dan Mika masih berkeliaran bebas. Dapatkah DGM menyelesaikan puzzle misteri yang ada?

Terlebih dengan adanya masalah internal di antara mereka berempat. Kisah yang tertuang di cerita ini, bukan kisah remaja biasa. Serial Get Even menjanjikan keseruan untuk kamu yang suka misteri.

Pembagian Karakter yang Menarik

Pembagian Karakter yang Menarik

Get Even berfokus pada empat orang anggota DGM, dilengkapi dengan orang-orang di sekitar mereka yang dicurigai terlibat dalam pembunuhan Ronny dan Mika.

Dengan latar di sekolah swasta mewah, serial ini memilih untuk menampilkan latar belakang berbeda pada empat karakternya. Masing-masing diberi kelebihan dan kekurangan.

Kitty tertekan karena orang tuanya berharap dia bisa berprestasi sebanyak yang pernah mereka raih. Bree punya orang tua kaya raya tapi banyak mencari masalah di sekolah. Margot doyan bermain gim dan nggak punya banyak teman di sekolah. Serta Olivia dianggap sebagai cewek populer di sekolah.

Kelebihan empat orang anggota DGM membuat mereka punya skema unik. Kitty menjadi otak dan bertugas merencanakan misi bersama Margot. Bree yang pemberani bisa ditaruh di garis depan. Sedangkan Olivia yang berparas cantik dijadikan distraksi untuk mengelabui orang-orang yang dicurigai.

Perbedaan latar belakang karakter menjadi unsur yang menarik. Di balik misi DGM untuk melawan perundungan, masing-masing punya masalah personal yang perlu diselesaikan.

Selain itu, adanya konflik internal di dalam grup juga membuat serial ini makin menarik. Serial dengan genre serupa biasanya membiarkan para karakternya punya hubungan baik yang nyaris sempurna.

Unsur Misteri yang Solid

Unsur Misteri yang Solid

Unsur misteri di serial ini bisa dibilang solid. Dari episode satu ke episode lainnya, kita akan dibawa menerka-nerka. Untuk memecahkan misteri itu, tiap anggota DGM perlu menggunakan kelebihan masing-masing.

Pelaku baru akan terungkap menuju akhir season, tapi melihat perjalannnya akan membuat kita terhanyut dalam cerita. Ketika memasuki pertengahan season, selain Ronny ada korban lain yang meninggal yaitu Mika. Hal tersebut justru membuat kita semakin penasaran.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram