Review & Sinopsis Film Secret Obsession, Kisah Suami Psikopat

Ditulis oleh Sri Sulistiyani
Secret Obsession
2.3
/5

Bagaimana rasanya jika seorang yang begitu dekat dengan kita justru merupakan orang yang membahayakan nyawa kita? Kisah inilah yang dialami seorang gadis bernama Jennifer dalam film Secret Obsession.

Film ini akan memberikan banyak kejutan tak terduga saat seorang pria sekaligus suami yang begitu baik justru menjadi psikopat dan terobsesi dengan wanita yang ia sukai.

Untuk kamu yang tertarik dengan film tentang psikopat, kamu mesti nonton film Secret Obsession. Sebelumnya, baca dulu yuk ulasannya berikut ini!

Baca juga: Sinopsis & Review Run (2020), Terjebak Bersama Ibu Psikopat

Sinopsis

Secret Obsession_

Film Secret Obsession diawali dengan adegan menegangkan saat seorang wanita berusaha kabur dari kejaran penjahat misterius. Ia kemudian tertabrak mobil dan dilarikan ke rumah sakit. Wanita itu diketahui bernama Jennifer Williams.

Di rumah sakit, seorang pria yang bernama Russel Williams dan mengaku sebagai suami Jennifer pun datang. Jennifer selamat namun ia mengalami amnesia. Sang suami pun dengan penuh kasih sayang merawatnya selama masa pemulihan.

Ia menunjukan Jennifer album-album foto yang berisikan memori indah pernikahan mereka. Setelah kondisinya cukup pulih, Jennifer  pun pulang ke rumah besar di pegunungan yang disebut Russel sebagai rumah mereka.

Di sisi lain, kasus Jennifer tersebut tengah ditangani oleh Detektif Page. Page meyakini jika kasus yang terjadi pada Jennifer bukanlah murni kecelakaan.

Sementara itu di rumah mereka, Russel dan Jennifer tampak bahagia. Meski Jennifer belum bisa mengingat ingatannya, Russel tetap menyayanginya dan merawatnya dengan sabar.

Namun kejanggalan demi kejanggalan mulai ditemukan. Russel mencoba membunuh seorang pria yang menjadi saksi kunci saat peristiwa kecelakaan yang dialami Jennifer terjadi.

Detektif Page juga kemudian menemukan hal aneh lainnya, mulai dari nama Jennifer  William yang tak ditemukan hingga Russel yang memberikan alamat dan nomor telepon palsu  saat mengisi data rumah sakit.

Di rumah, Jennifer  juga menemukan hal aneh pada fotonya bersama Russel yang tampak seperti foto editan. Russel juga mulai bertindak tidak kooperatif dengan Detektif Page dan pihak rumah sakit yang ingin memberikan terapi pada Jennifer.

Ia juga selalu mengurung Jennifer di rumahnya tanpa sinyal telepon dan internet. Page kemudian mendapat informasi jika nama asli Jennifer adalah Jennnifer Allen.

Ia kemudian berhasil mendatangi  kantor tempat Jennifer dan Russell dulu bekerja. Saat berkunjung ke kantor tersebut, Page menemukan fakta bahwa Russel Williams suami Jennifer yang asli bukanlah sosok yang selama ini ia tahu.

Sementara sosok yang mengaku sebagai Russel ternyata memiliki nama asli Ryan. Page kemudian terus mencari tahu hingga ke tempat kediaman orang tua Jennifer.

Di rumah itu, Page menemukan mayat orang tua Jennifer yang tampaknya juga dibunuh. Sementara di rumahnya, Jennifer menemukan foto pernikahannya yang asli dan membuatnya ingat masa lalunya.

Jennifer berusaha untuk kabur dari rumah itu namun Ryan memukulnya dan membawanya kembali ke kamar. Ia kemudian menyekap Jennifer di lantai tersebut.

Detektif Page juga berusaha masuk ke rumah tersebut namun Ryan berhasil menghajarnya dan menyekapnya di sebuah kotak di garasinya. Pada Jennifer, Ryan akhirnya mengakui perbuatannya.

Ia mengaku telah bertahun-tahun mengagumi Jennifer saat mereka bekerja di kantor yang sama. Ryan begitu terobsesi pada Jennifer, namun ia tak pernah mendapatkan hatinya.

Jennifer justru menikah dengan rekan kerjanya yang lain, Russel. Ryan yang sudah begitu terobsesi pada Jennifer kemudian melakukan segala cara, termasuk membunuh suami dan keluarga Jennifer.

Jennifer kemudian berhasil mengelabui Ryan dan ia pun kabur dari rumah tersebut. Jennifer berlari ke hutan dan dikejar oleh Ryan.

Sementara Detektif Page yang mulai tersadar juga berhasil keluar dari rumah tersebut dan mengejar mereka. Di hutan, Jennifer yang dibantu oleh Detektif Page terlibat perkelahian sengit dengan Ryan.

Jennifer dan Detektif Page berhasil membunuh Ryan. Jennifer pun kembali menjalani pemulihan di rumah sakit. Setelah pulih, ia melanjutkan hidupnya seorang diri.

Kisah Misteri dengan Banyak Adegan Menegangkan

Kisah Misteri dengan Banyak Adegan Menegangkan

Secara garis besar, alur cerita film Secret Obsession mengangkat mengenai kisah misteri yang dipenuhi banyak teka-teki mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada Jennifer. 

Namun tak hanya kisah misteri saja, film ini juga banyak menampilkan adegan-adegan yang menegangkan di sepanjang jalan ceritanya. Bahkan adegan menegangkan ini sudah tampak semenjak awal film.

Di scene awal film ini, kita langsung disuguhkan dengan scene menegangkan saat Jennifer berusaha kabur dari sosok pembunuh yang mengejarnya. Dengan teknik sinematografi yang dibuat gelap dan tata suara yang mencekam, adegan awal ini terasa begitu mencekam.

Sementara di pertengahan film, kita juga akan disuguhkan banyak shot-shot indah yang memperlihatkan kawasan tempat tinggal Jennifer dan Russel.

Namun dengan efek dan tata suara yang digunakan, pemandangan indah ini justru terasa mengerikan. Nuansa film misteri pun akan begitu terasa di sepanjang film ini.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram