Bacaterus / Vitamin E / Cara Membuat Kulit Cantik, Sehat, & Bersih dengan Vitamin E

Cara Membuat Kulit Cantik, Sehat, & Bersih dengan Vitamin E

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Juni 2019

Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang paling jelas terlihat. Karena itu tidak heran, selain pakaian atau fashion, kulit merupakan bagian yang paling sering dijadikan patokan penampilan seseorang. Entah itu mulusnya kulit, warna kulit, dan sebagainya.

Saya pun tak bisa memungkiri, kulit adalah salah satu investasi penampilan terbesar saya. Bisa dibilang malah saya lebih banyak menghabiskan uang untuk mengurusi kulit saya. Apa itu terjadi pada Anda juga, Good Readers?

Namun, karena kulit menjadi bagian terluar tubuh, kulit juga menjadi bagian paling pertama yang terkena dampak paparan zat di luar tubuh. Seperti  paparan debu, sinar matahari, asap polusi yang kesemuanya memiliki efek negatif bagi kulit. Untungnya, Tuhan sudah men-desain kulit kita sedemikian rupa, sehingga zat-zat buruk itu tidak mudah menembus pertahanan di kulit kita.

Kulit kita sudah punya melanin yang berfungsi menangkal zat-zat buruk seperti paparan sinar ultraviolet yang tidak baik bagi tubuh. Karena itu, semakin banyak melanin yang kita punya, sebenarnya semakin sehat pula kulit kita. S

ayangnya, pola makan yang kurang sehat dan kurangnya kesadaran untuk merawat kulit, sering kali membuat melanin tidak bisa menjadi satu-satunya proteksi untuk kulit kita. Meskipun produksi melanin di kulit kita sudah baik, tapi efek buruk dari paparan sinar matahari, asap polusi, dan lainnya tetap bisa masuk ke tubuh kita dengan bebas. Kulit jadi kusam dan gak bercahaya.

Ada salah satu zat yang sangat baik dan bisa membantu kita mengatasi masalah ini. Yup! The famous Vitamin E.

Manfaat Vitamin E

skin

Vitamin E sudah sangat populer sebagai vitamin kulit karena kandungan tocopherol -nya yang berfungsi sebagai antioksidan. Apa itu antioksidan?

Antioksidan merupakan zat yang membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Anti oksidan juga membantu mengurangi dampak radikal bebas dan memperlambat penuaan dalam sel.  Beberapa dari Good Readers mungkin sudah sering banget mendengar kata ‘radikal bebas’.

Ya! Radikal bebas merupakan zat buruk yang biasa ditemukan pada asap rokok, polusi udara, dan ultraviolet dari sinar matahari. Radikal bebas ini juga yang membuat kulitmu tampak tua dan kusam. Jangan salah, radikal bebas ini tidak hanya dapat merusak sel-sel kulit loh! Menurut National Institute of Health (NIH), radikal bebas ini juga dapat memicu terjadinya penyakit kronis dan kanker. Hii.. mengerikan ya!

Karena itu, mencegah radikal bebas masuk ke tubuh kita itu sangat penting. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan dan antioksidan ini bisa kamu dapatkan dari vitamin E.

Mengingat pentingnya vitamin E bagi kulit, saya pun akhirnya mencoba mengonsumsi suplemen tambahan yaitu SANO-E . Sebelumnya, perlu diketahui bahwa jenis kulit saya adalah kombinasi, yaitu kering dan berminyak yang biasanya muncul di daerah T-zone.

Saya termasuk jarang sekali minum air putih karena itu kulit saya cenderung kering. Sebelum saya ceritakan pengalaman saya menggunakan SANO-E, berikut sedikit informasi mengenai SANO-E.

Klaim Produk

sanoe full

Membantu memelihara kesehatan.

Meskipun  klaim pada kemasan tertulis suplemen ini membantu memelihara kesehatan, tapi khasiat yang saya harapkan bukan hanya untuk kesehatan badan. Saya mengincar kandungan antioksidan tinggi yang terdapat dalam vitamin E. Karena itu, saya harap vitamin ini tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh saja tapi juga untuk kesehatan kulit.

Kandungan dalam produk

sanoe samping

Produk ini mengandung vitamin E berjenis D-alpha tocopherol sebanyak 400 IU dan juga bahan tambahan nipagin. Nipagin sendiri merupakan bahan pengawet. Tapi jangan khawatir, meskipun pengawet, nipagin atau methylparaben ini aman kok karena dibuat dengan bahan alami.

Efek Penggunaan SANO-E

Saya mengkonsumsi SANO-E satu kapsul sehari. Selama mengonsumsi kapsul ini, makanan yang saya makan terbilang biasa saja. Nothing special. Tapi memang akhir-akhir ini saya sedang mengurangi makanan yang mengandung gula dan susu karena kondisi kulit saya sedang berjerawat.

Di minggu pertama pemakaian, saya belum lihat ada reaksi yang aneh atau signifikan di kulit saya. Kulit saya masih kering, masih biasa banget. Tidak ada reaksi negatif yang saya rasakan selama mengkonsumsi suplemen ini di minggu pertama.

Di minggu ke-dua, saya mulai menyadari, tekstur wajah saya di bagian pipi sedikit berubah. Terlihat lebih sehat. Saya bisa melihatnya ketika wajah saya terkena sinar matahari. Biasanya, kulit saya terlihat jelas keringnya ketika terkena sinar matahari. Pori-pori  juga tampak mengecil.

Karena itu saya lanjutkan pemakaian SANO-E ini sampai minggu berikutnya. Lagi pula, tidak ada efek samping apapun yang saya rasakan selama mengonsumsi SANO-E. Yay!

Perubahan yang paling saya rasakan setelah mengonsumsi vitamin E dari SANO-E ini adalah saya merasa rangkaian skin care yang saya pakai lebih cepat menyerap dan kulit saya jadi nampak tidak terlalu kering dan lebih sehat. Wuii.. jelas saja hal ini membuat saya girang.

Saran Pemakaian

sanoe kapsul

Vitamin E dari SANO-E ini memang mengandung tocopherol yang tinggi jadi Anda tak perlu takut kekurangan vitamin E. Namun, akan lebih baik lagi, jika pengonsumsian suplemen ini dibarengi dengan asupan makanan yang sehat terutama sayuran dan buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi agar hasilnya lebih maksimal.

Beberapa sayuran dan buah-buahan seperti buah tomat, kacang almond, green tea, kale, dan bayam merupakan bahan makanan yang mengandung antioksidan yang tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi berbarengan dengan vitamin E dari SANO-E.

Nah, gimana Good Readers? Mulai sekarang jangan ragu untuk mengonsumsi suplemen tambahan ya. Anda punya pengalaman atau sudah mengonsumsi suplemen vitamin E?  Jangan lupa share pengalamanmu di kolom komentar di bawah ini ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Satu pemikiran pada “Cara Membuat Kulit Cantik, Sehat, & Bersih dengan Vitamin E”

  1. Sis setelah saya konsumsi sano e selama 2 minggu badan saya gatal, apa itu termasuk efek samping?

Tinggalkan komentar