Sinopsis & Review Romantic Killer, Otome Game di Dunia Nyata

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
Romantic Killer
3.8
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Anime Romantic Killer merupakan adaptasi dari seri manga dengan judul yang sama. Sebuah original net animation (ONA) yang ditayangkan di Netflix pada 27 Oktober 2022. Anime ini memiliki 12 episode dan bergenre comedy romance.

Baca juga: 20 Anime Komedi Romantis yang Bikin Baper & Ketawa Ngakak

Adalah Hoshino Anzu, seorang gadis gamer yang hanya memikirkan tiga hal: video game, camilan khususnya cokelat, dan kucing. Selama ada tiga hal tersebut, Anzu selalu hidup bahagia. 

Namun pertemuan Anzu dengan peri cinta, Riri, membuatnya harus bermain sebuah otome game (game simulasi pacaran khusus untuk gamer wanita) di dunia nyata. Semua hidup normalnya pun berubah seketika. Dan bagaimana jadinya jika tiga hal penting dalam hidupnya Anzu diambil?

Sinopsis

review romantic killer_Sinopsis_

Anzu, seorang gadis SMA yang tidak terlalu peduli dengan kisah cinta. Dia hanya seorang gadis yang menyukai game, coklat dan kucing kesayangannya yang bernama Momohiki. Lalu, suatu ketika paket kiriman video game yang telah dipesan Anzu tiba. 

Anzu sangat bersemangat dan siap-siap akan bermain semalaman untuk menyelesaikan game terbarunya itu. Saat Anzu mulai memainkan game yang baru dibelinya, tiba-tiba muncul sosok makhluk kecil bernama Riri yang mengatakan kalau ia adalah peri cinta. 

Riri pun menjelaskan alasannya muncul di hadapan Anzu. Ia bermaksud membantu Anzu yang tidak pernah memikirkan tentang percintaan untuk mendapatkan pacar. Anzu merupakan salah satu kandidat percobaan untuk game simulasi di dunia nyata. 

Sehingga, Riri akan membuat Anzu merasa dikelilingi oleh laki-laki ikemen (tampan) dan menjalani kisah romansa dengan para lelaki tersebut. Berbagai skenario romantis pun telah disiapkan oleh Riri untuk Anzu.

Demi keberhasilan rencananya, Riri menghapuskan tiga hal penting dalam hidup Anzu. Selain itu, Riri juga telah membuat skenario lain untuk memastikan orang tua Anzu tidak menghalanginya.

Orang tua Anzu tiba-tiba dipindahkan kerja ke Amerika dan membawa kucing kesayangannya ke sana. Dan kini, Anzu pun tinggal sendirian di rumahnya, sesuai dengan rencana Riri.

Anzu kesal dan bersumpah akan menggagalkan semua rencananya Riri. Anzu bahkan bertekad akan menjadi “Pembunuh Romantis” sampai Riri berhenti dan mengembalikan hidup normalnya. 

Riri telah membuat serangkaian rencana agar membuat Anzu merasakan situasi seperti permainan otome di dunia nyata. Berawal dari pertemuannya dengan laki-laki tampan yang “dingin” bernama Tsukasa. Dan yang mengejutkan, ternyata Tsukasa adalah murid populer di sekolahnya.

Pertemuan dengan laki-laki tampan berikutnya adalah dengan Junta. Salah satu murid populer lainnya yang menjadi pemain bisbol di sekolahnya Anzu. Dan yang lebih mengejutkan, Junta merupakan teman masa kecilnya yang terlupakan oleh Anzu. Ada juga Hijiri, murid kaya raya yang memiliki banyak penggemar. 

Anzu berharap bisa terlepas dari sandera Riri dan menghindari semua situasi yang mungkin menjadi romantis. Sepanjang cerita, Anzu menjalin hubungan yang tulus dengan kandidat pacarnya itu. Dan Anzu harus mengarahkan perasaan mereka, juga ingin melindungi mereka dari skema rencana Riri. 

Skema ujian yang diberikan Riri semakin hari semakin meningkat. Akankah Anzu berhasil menggagalkan rencana Riri? Ataukah ia malah terjebak dalam situasi romantis yang diharapkan oleh Riri?

Mengikuti Kisah Anzu dan Peri Cinta

review romantic killer_Mengikuti Kisah Anzu dan Peri Cinta_

Cerita pada anime ini mengikuti karakter utamanya yakni Hoshino Anzu, seorang gadis gamer dan peri cinta, Riri. Anzu merupakan karakter protagonis yang memiliki julukan “bukan pemain utama”. Sejak kecil, Anzu sudah tergila-gila pada game, tidak seperti kebanyakan gadis seusianya.

Anzu juga sangat tidak tertarik pada kisah cinta dan lebih memilih bermain otome game dibandingkan memiliki pacar. Dia merupakan karakter yang cukup blak-blakan, logis, dan sangat peduli pada teman-temannya yang kesulitan.

Sementara Riri merupakan penyihir yang memiliki misi untuk membantu Anzu mendapatkan kisah romansa di hidupnya. Dia cukup manipulatif dan selalu menggunakan berbagai cara untuk menghidupkan suasana romantis bagi Anzu.

Terkadang Riri bisa berubah menjadi sosok laki-laki dan perempuan yang mengaku sebagai sepupu Anzu. Sering kali salah satu dari sosok manusia Riri ini, sengaja muncul untuk menciptakan skema romantis.

Tapi sifat Riri yang seharusnya menyelesaikan misi, mulai terbawa suasana karena semakin mengenal Anzu lebih dekat. Dia bahkan melanggar kebijakan kerja penyihir untuk membantu Anzu.

Saat Riri bersusah payah untuk menciptakan suasana romantis dan membantu Anzu mendapatkan pacar, Anzu sendiri malah selalu berusaha untuk menggagalkan rencana Riri. 

Ceritanya Konyol dan Jauh dari Kesan Cringe

review romantic killer_Ceritanya Konyol dan Jauh Dari Kesan Cringe_

Meski memiliki unsur romantis, tapi dari 12 episode anime ini, semuanya memiliki cerita yang konyol dan jauh dari kesan cringe. Kamu akan selalu dibuat terhibur oleh kekonyolan Anzu dan Riri juga beberapa karakter lainnya.

Semua karakter laki-laki yang menjadi calon pacar Anzu ini memiliki sifat yang berbeda-beda. Tapi semuanya selalu bersikap baik pada Anzu dengan caranya masing-masing. Mereka juga rata-rata menyukai Anzu sebagai teman. Walaupun dua di antaranya, yakni Tsukasa dan Hijiri, mulai menyukai Anzu sebagai lawan jenis. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram