Bacaterus / Review Film Korea / Sinopsis & Review Rich Man, Kisah CEO yang Tak ingat Wajah

Sinopsis & Review Rich Man, Kisah CEO yang Tak ingat Wajah

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Drama Korea banyak mendapuk para idol untuk memerankan sebuah karakter. Kali ini giliran Suho EXO yang terlibat dan mendapat kesempatan berakting dalam sebuah cerita. Drama yang dia mainkan berjudul Rich Man.

Dilihat dari judulnya pastilah Anda bisa menebak jalan cerita drama yang satu ini. Lalu menjadi skeptic dan tidak tertarik untuk menonton karena menganggap tidak ada yang istimewa dari jalan ceritanya. Akan tetapi tetap saja, sebuah drama selalu punya konfliknya sendiri.

Setiap konflik atau jalan cerita yang dibawakan dengan baik oleh para pemainnya akan menghadirkan sebuah tontonan menyenangkan. Sama seperti drama Rich Man yang tayang pada 2018 lalu. Bila masih meragukannya, Anda bisa baca terlebih dahulu sinopsis dan review-nya berikut ini.

Sinopsis

Sinopsis Rich Man

* sumber: www.viki.com

  • Tanggal Penayangan: 14 Mei – 28 Juni 2018
  • Genre: Komedi Romantis
  • Jumlah Episode: 16 Episode + 1 Episode Spesial
  • Pemain: Kim Joon Myun, Ha Yeon Soo, Kim Ye Won, Oh Chang Suk
  • Sutradara: Min Doo Sik
  • Penulis: Hwang Jo Yoon, Park Jung Ye
  • Produksi: iHQ
  • Jaringan Penayangan: MBN, Dramax
  • Negara: Korea Selatan

Menjadi seorang pengusaha sukses adalah impian banyak orang. Apalagi bisa meraihnya dalam usia yang terhitung muda. Maka dari itu, Lee Yoo Chan (Suho/Kim Joon Myun) adalah sosok idaman banyak anak muda. Dia berhasil menjadi CEO di sebuah perusahaan IT yang bergerak di bidang pengembangan games bernama Next In.

Menjadi seorang CEO membuat Yoo Chan sibuk setiap harinya. Agenda untuk wawancara, bertemu rekan bisnis dan kegiatan lain selalu menunggunya. Di usianya yang masih 25 tahun, Yoo Chan sudah dihadapkan dengan berbagai persoalan.

Sayang, kepribadiannya dikenal arogan dan kerap melontarkan kata-kata yang kejam. Terutama pada orang-orang yang dianggapnya tidak kompeten dan kurang produktif. Sebagai sosok yang sempurna, Yoo Chan ternyata juga memiliki ketidakmampuan dalam mengenali wajah.

Untuk mempermudah kegiatannya, Yoo Chan dibantu oleh Min Tae Joo (Oh Chang Suk) yang bertindak sebagai wakil CEO. Kegagapan Yoo Chan dalam mengenali wajah orang lain berhubungan dengan masa lalunya bersama Kim Boon Hong (Kim Min Ji).

Sementara itu seorang gadis desa yang pintar dan memiliki ingatan kuat tengah berjuang mencari pekerjaan setelah lulus kuliah. Gadis tersebut bernama Kim Bo Ra (Ha Yeon Soo). Dia merupakan kebanggaan keluarga dan terkenal di desanya sebab kepintaran yang dimiliki. Sayang, kehidupan Bo Ra tidak semulus harapan orang-orang terdekatnya.

Puluhan tes kerja telah dia lalui tetapi tidak ada satu pun yang berhasil. Sebagai sebuah perusahaan besar, Next In adalah tempat kerja idaman banyak anak muda, termasuk Bo Ra. Setelah melewati puluhan tes tanpa hasil, Impiannya untuk bekerja di Next In suatu saat bersambut.

Bo Ra diterima bekerja di tempat tersebut sebab memiliki kemampuan menghafal segala macam informasi terkait pekerjaan dengan sangat baik. Sayang dalam proses penerimaannya dia sudah harus berselisih dengan sang CEO.

Hingga tanpa sengaja dia menyebut nama seseorang yang dikenal dan dicari oleh bosnya tersebut. Belakangan diketahui bahwa Bo Ra memiliki hubungan dengan Boon Hong. Lantas bagaimana kelanjutan hubungan antara anak buah dan atasan itu? Akan kah berakhir dengan sesuatu yang manis?

Drama Suho EXO yang Sayang Dilewatkan

Drama Suho EXO yang Sayang Dilewatkan

* sumber: m.medcom.id

Kemampuan Suho sebagai seorang entertainer memang tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Mendulang kesuksesan bersama EXO sebagai leader, tidak membuatnya puas. Lelaki kelahiran 1991 ini mulai menjajal dunia akting sejak beberapa tahun lalu. Diketahui dia sudah membintangi sejumlah drama dan film yang terhitung sukses.

Rich Man adalah salah satu dramanya yang juga mendapat sambutan baik dan sayang untuk dilewatkan. Melalui drama ini, Suho berhasil memerankan karakter CEO muda yang sombong namun tidak bisa melakukan semua hal sendirian.

Saat menonton drama ini pula Anda akan jatuh cinta pada Suho yang sebagian besar tampil dengan jas dan kemejanya. Suho memperlihatkan penampilan khas eksekutif muda yang selalu rapi dan wangi. Siapa yang tidak akan terpesona dengan penampilannya yang seperti itu?

Kehidupan CEO yang Tidak Selamanya Lancar

Kehidupan CEO yang Tidak Selamanya Lancar

* sumber: hiburan.dreamers.id

Dilihat dari luar, kehidupan Yoo Chan sebagai seorang CEO sungguh sempurna. Dia bisa menduduki posisi yang diidamkan banyak orang. Namun, Yoo Chan tidak seberuntung itu. Di dalam drama Rich Man, ketidakmampuannya mengenali wajah orang lain adalah gambaran bahwa kehidupan CEO tidak selamanya berjalan baik.

Drama ini juga memperlihatkan betapa Yoo Chan berjuang melalui pasang surut bisnisnya. Hingga pada akhirnya dia berbesar hati merelakan posisinya tersebut dan berhenti. Perjuangan karakter Yoo Chan sangat realistis dan menarik untuk diambil pelajaran.

Jangan Patah Semangat Mencari Kerja

Jangan Patah Semangat Mencari Kerja

* sumber: www.soompi.com

Karakter Yoo Chan dan kehidupannya yang tidak mudah bukan satu-satunya pelajaran yang bisa diambil setelah menonton Rich Man. Ada lagi kekuatan hati dan kerja keras Bo Ra yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Untuk sampai di Next In dan bekerja di sana, Bo Ra sudah lebih dulu melalui kurang lebih 30 penolakan. Dia bahkan harus memendam kesedihan dan berusaha tetap percaya diri serta ikut bahagia saat teman-temannya berhasil mendapat pekerjaan.

Perasaan Bo Ra yang demikian pasti cukup related dengan kehidupan para pencari kerja di mana pun. Bolak-balik melakukan tes, tumbuh harapan, lalu dipatahkan untuk ke sekian kali tentu bukan hal yang mengenakkan hati.

Karakter Bo Ra pada drama ini memperlihatkan kepada generasi muda untuk jangan menyerah dalam hal apa pun, terutama saat mencari pekerjaan. Selama memiliki teman dan keluarga yang percaya dan mendukung, semua akan baik-baik saja.

Alur Cerita Bikin Penasaran

Alur Cerita Bikin Penasaran

* sumber: www.soompi.com

Di awal-awal episode diceritakan bahwa Yoo Chan kehilangan kemampuan mengenali wajah orang lain sebab seseorang dari masa lalunya. Alur kemudian memperlihatkan bahwa Bo Ra ternyata memiliki hubungan dengan orang yang sama.

Keduanya seolah berada pada lingkaran yang saling terhubung. Pertanyaan yang kemudian muncul adalah hubungan seperti apa yang dimiliki antara Yoo Chan, Bo Ra dan Boon Hong? Bagaimana ketiganya dapat saling berhubungan? Dengan alur demikian, drama Rich Man akan membuat Anda penasaran.

Remake dari Serial Televisi Jepang

Remake dari Serial Televisi Jepang

* sumber: divabeshia.blogspot.com

Rich Man yang dibintangi Suho dan Ha Yeon Soo ini merupakan drama daur ulang dari serial televisi asal Jepang yang sudah tayang pada 9 Juli – 17 September 2012 lalu. Serial yang dimaksud berjudul Rich Man, Poor Woman. Serial televisi ini ditayangkan di Fuji TV sebanyak 11 episode.

Serial Rich Man, Poor Woman dimainkan oleh Shun Oguri, Satomi Ishihara, Saki Aibu dan Arata Iura. Sementara berlaku sebagai sutradara adalah Masaki Nishiura, Ryo Tanaka. Jalan cerita antara versi Jepang dan Korea hampir sama. Bedanya di dalam versi Jepang, sang tokoh utama mencari ibu yang sejak lama meninggalkannya.

Mengikuti jalan cerita Rich Man sembari mengagumi chemistry antara dua karakter utamanya akan menjadi hiburan yang cukup mengasyikkan. Anda juga bisa ikut menebak-nebak mengenai apa yang terjadi di antara mereka. Sudah tertarik untuk memulai episode satu dari drama ini? Siapkan cemilan ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *