bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Revolutionary Love, Cinta dan Pelajaran

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 6 September 2021

Beberapa tahun lalu, drama Korea didominasi oleh genre-genre drama romantis yang bercerita tentang pria kaya dan gadis biasa saja. Konflik di dalam drama berputar antara keduanya. Salah satu yang cukup terkenal ketika itu berjudul Revolutionary Love.

Bagi Anda penggemar Siwon, Revolutionary Love termasuk salah satu drama yang tidak mungkin dilewatkan. Bukan mustahil jalan ceritanya juga masih membekas di ingatan. Namun, khusus bagi Anda yang sedang mencari dan ingin menonton drama-drama Korea dari beberapa tahun lalu, drama ini sangat direkomendasikan.

Di tengah keadaan seperti sekarang, beraktivitas di luar rumah rasanya tidak sebebas dulu. Jika biasanya Anda pergi liburan saat sudah sangat bosan dengan pekerjaan dan aktivitas, sekarang harus berpikir ulang. Akibatnya pikiran jadi rawan stress dan tubuh jadi mudah sakit.

Nah! Guna mengurangi hal tersebut, mengapa Anda tidak piknik tipis-tipis saja salah satunya dengan nonton drama Korea bergenre komedi romantis yang meski ringan namun penuh pelajaran? Jika setuju, Anda bisa memulainya dengan menonton Revolutionary Love!

Namun, sebelum itu, tidak ada salahnya untuk membaca sinopsis dan review mengenai drama tersebut terlebih dahulu. Dijamin akan membuat Anda semakin penasaran. Simak saja ulasannya berikut ini yuk!

Sinopsis

Sinopsis Revolutionary Love
*
  • Tanggal Penayangan: 14 Oktober – 3 Desember 2017
  • Genre: Komedi Romantis, Idol Drama
  • Jumlah Episode: 16 Episode
  • Pemain: Choi Siwon, Kang So Ra, Gong Myung, Lee Jae Yoon, Choi Jae Sung
  • Sutradara: Song Hyun Wook
  • Penulis: Joo Hyun
  • Produksi: Samhwa Networks
  • Jaringan Penayangan: tvN
  • Negara: Korea Selatan

Sebagai putra kedua dari pengusaha kaya raya, hidup seorang Byun Hyuk (Choi Siwon) justru terlihat tidak berwarna. Segala kebutuhan yang dapat terpenuhi dengan mudah membuatnya tidak memiliki motivasi dan keinginan apa pun. Ya! Byun Hyuk tidak memiliki tujuan atau keinginan untuk mencapai sesuatu dalam hidupnya.

Dalam kesehariannya Byun Hyuk benar-benar hanya menikmati hidup. Dia melakukan apa pun yang disukainya tanpa tujuan atau arah yang jelas dan penting. Kadang sesuatu yang dilakukannya justru menimbulkan masalah.

Membuat masalah seolah sudah jadi keahliannya. Meski begitu Byun Hyuk bukan orang yang sengaja membuat onar, dia hanya terlalu sederhana memandang dunia. Penyebabnya tentu saja karena lingkungan yang tidak pernah memberikan kesulitan padanya. Dia tidak pernah diajarkan tentang kehidupan yang sebenarnya.

Sialnya ada orang lain yang harus menanggung semua ulah yang disebabkan Byun Hyuk. Orang itu adalah Kwon Jae Hoon (Gong Myung). Jae Hoon merupakan sahabat Byun Hyuk sejak kecil sekaligus asisten pribadinya. Hidup Byun Hyuk yang sangat membosankan akhirnya berubah setelah bertemu seorang gadis bernama Baek Joon (Kang So Ra).

Baek Joon adalah seorang gadis yang pantang menyerah, tetapi memiliki ingatan yang buruk tentang masa lalunya terkait sang ayah. Hal tersebut membuat Baek Joon tidak ingin bekerja di kantoran sebagai seorang karyawan. Oleh karena itu, untuk mendapatkan uang Baek Joon bekerja apa saja.

Mulai dari pelayan di atas pesawat hingga pekerja hotel. Di sana lah dia bertemu dengan Byun Hyuk tanpa sengaja dan dalam keadaan yang tidak diduga. Sejak itu, Byun Hyuk tertarik pada Baek Joon.

Revolutionary Love

Byun Hyuk akhirnya keluar dari rumah. Dia memilih tinggal di sebuah apartemen studio di tengah kawasan yang jauh dari kesan mewah. Tempat tinggalnya yang baru merupakan lingkungan tempat Baek Joon menetap.

Tidak ada satu pun orang di sekitar kawasan tersebut yang mengetahui bahwa Byun Hyuk adalah putra konglomerat, termasuk Baek Joon. Ini disebabkan karena Byun Hyuk memang menyembunyikan identitasnya.

Suatu hari Baek Joon yang sedang bekerja di hotel dituduh mencuri perhiasan milik Hong Chae Ri (Seo Yi An). Gadis pekerja keras tersebut tidak merasa sudah melakukannya, namun manajer hotel tetap tidak ingin mendengar penjelasan dan memilih memotong gaji Baek Joon.

Melihat hal tersebut Byun Hyuk datang dan membelanya. Sayang, mereka berdua justru diusir dari hotel. Baek Joon berpikir bahwa Byun Hyuk adalah pekerja hotel, sama sepertinya.

Baek Joon kemudian menyadari bahwa lelaki itu adalah tetangganya. Setiap hari bertemu dan memiliki hubungan baik, tanpa sengaja Baek Joon mengajarkan banyak pelajaran hidup yang berharga pada si anak konglomerat.

Lantas akankah Baek Joon juga menyadari identitas Byun Hyuk yang sesungguhnya? Seperti apa kisah cinta yang dijalani mereka? Jawaban dari rasa penasaran Anda hanya akan bisa terjawab saat menonton Revolutionary Love secara langsung.

Karakter-Karakter yang Unik

Karakter-Karakter yang Unik
*

Drama Revolutionary Love terkesan sebagai drama komedi romantis biasa. Kisahnya berputar di sekitar kaki sang anak orang kaya dan gadis tangguh pekerja keras. Akan tetapi, ada hal yang membuat drama ini berbeda. Yaitu dua karakter utama itu sendiri.

Drama dengan latar belakang seperti ini rata-rata menampilkan karakter anak orang kaya yang sombong, angkuh, bertindak semaunya dan tanpa belas kasih. Namun, hal tersebut tidak akan Anda temukan pada drama ini.

Karakter Byun Hyuk diciptakan sebagai anak orang kaya yang tidak memiliki ambisi. Dia cenderung polos dan banyak tidak tahu mengenai apa pun. Dunia baginya sesederhana hidup dari hari ke hari saja. Masalah yang dibuatnya pun justru karena dia terlalu memandang apa pun dengan sederhana.

Karakternya yang seperti itu terlihat dari keputusan Byun Hyuk saat meninggalkan rumah dan ingin hidup mandiri tanpa identitas konglomeratnya. Menjalani hidup seperti itu, Byun Hyuk merevolusi dirinya. Dari semula tidak mengerti apa-apa, tidak bisa diandalkan dalam hal apa pun, berubah jadi luar biasa.

Cinta merupakan salah satu hal yang mengubahnya menjadi pribadi yang lebih baik. Byun Hyuk yang semula selalu dilindungi jadi bisa melindungi, yang semula selalu butuh bantuan orang lain, berubah jadi bisa membantu orang lain.

Begitu pun dengan karakter Baek Joon. Sebagai lulusan universitas ternama, dia bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Namun Baek Joon tidak melakukannya. Gadis tersebut justru memilih bekerja paruh waktu, sekalipun pekerjaan itu melibatkan fisik dan cukup berat untuk seorang wanita.

Tidak Melulu Romantis

Tidak Melulu Romantis
*

Jangan khawatir akan bosan dengan jalan cerita Revolutionary Love ya. Sebab drama ini tidak melulu membahas soal cinta antara para tokoh utamanya. Revolutionary Love juga memuat trik dan intrik di dunia bisnis terutama yang dijalani ayah Byun Hyuk.

Bukan hanya itu, drama ini juga menyuguhkan cerita perjuangan seseorang (Byun Hyuk) untuk mengatasi masalah, mengatur hingga membangun kembali sebuah bisnis. Anda akan dibawa hanyut dan takpercaya pada kekuatan dan keteguhan hatinya; seorang anak yang tidak tahu apa-apa, harus berusaha untuk menyelamatkan bisnis keluarganya.

Banyak Pesan Moral

Banyak Pesan Moral
*

Berangkat dari dua karakter utama (yang unik) dari drama ini, terlihat bahwa Revolutionary Love punya misi tersendiri. Kisahnya dibuat bukan hanya untuk memuaskan para penggemar drama-drama romantis, melainkan juga berisi pesan-pesan baik tentang kehidupan.

Salah satu adegan yang menyentuh adalah ketika ayah Byun yang terlibat korupsi, berani datang mempertanggungjawabkan perbuatannya pada pihak berwajib. Padahal ayah Byun adalah seorang yang sangat keras dan ringan tangan.

Ditambah karakter ibu Byun yang baik hati pada Baek Joon. Berbeda dengan istri-istri konglomerat dalam cerita drama lain yang pasti melarang anaknya berhubungan dengan gadis biasa, ibu Byun justru memperlakukan Baek Joon dengan layak.

Menyaksikan Revolutionary Love tidak hanya membuat Anda gemas terhadap karakter dan kisah Byun Hyuk dan Baek Joon, melainkan sekaligus merasa hangat. Dikemas dalam 16 episode saja, drama ini tidak akan memakan waktu terlalu lama. Jadi bagaimana? Sudah mantap memulai episode pertamanya?

Revolutionary Love
Rating: 
3.7/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram