Sinopsis & Review Restaurant to Another World Season 2

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
Restaurant to Another World Season 2
3.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Rorona yang merupakan baru saja menjadi vampir datang ke Nekoya setelah melihat pintu misterius. Di sana ia bertemu dengan teman baru sesama vampir, Romero dan Julietta. Kemudian, mereka memesan menu makanan yang sama dan saling bertukar cerita.

Pada kesempatan berikutnya, Hilda pergi ke Nekoya namun dibuntuti oleh rekan mereka, Alicia dan Ranija. Kemudian mereka memesan kue keju dengan rasa dan cara pembuatan yang berbeda. Setelah itu, mereka menjadi rekan kerja yang baik berkat ketertarikan yang sama pada kue keju.

Jack, Kento dan Terry, kini mereka menjadi seorang petualang. Suatu ketika, mereka diselamatkan oleh Tatsugoro ketika dikejar-kejar oleh hantu. Kemudian, mereka sama-sama pergi ke Nekoya dan mencoba menu baru, Teriyaki Bāgā (Teriyaki Burger).

Sementara itu, di suatu kerajaan, seorang penguasa Kerajaan Iblis, Ratu Lastina sedang merenungkan nasibnya. Lastina merasa terbebani dengan gelar yang ia miliki sekarang. Namun, Adelheid berhasil membuat Lastina menjadi percaya diri kembali.

Beberapa orang di kekaisaran bingung dengan tindakan Pangeran Sharif yang tiba-tiba mencari aliansi ke Kekaisaran Besar, Kaisar Wolfgang.

Edmon takut hal tersebut dapat memicu peperangan dengan Kekaisaran, ia pun mencoba memata-matai Kerajaan Iblis. Dan ketika berada di Nekoya, semua ketakutan Edmon pun terjawab sudah.

Dua Cerita dalam Satu Episode 

dua cerita satu episode_

Sama seperti pada season ke-1, seri anime Restaurant to Another World Season 2  ini memiliki durasi 23 menit di setiap episodenya. Rata-rata anime memasak ini memiliki dua cerita yang berbeda dalam satu episode. Namun, cerita yang dikemasnya memiliki alur yang sama-sama ringan dan mudah dimengerti.

Selain memiliki dua cerita yang berbeda di setiap episodenya, rata-rata di setiap episodenya pun menampilkan dua menu yang berbeda. Kecuali jika ada karakter yang telah menjadi pelanggan tetap di restoran Nekoya.

Setiap kali ada pengenalan karakter baru pun, selalu diberikan pengantar tentang latar belakang karakter baru yang baru muncul, sehingga memudahkan yang menonton untuk mengerti asal usul dari karakter baru tersebut.

Para Karakter yang Mulai Saling Terhubung

para karakter saling terhubung_

Pada season ke-2 ini sangat terasa sekali pengembangan karakternya. Terutama karakter Kuro yang menjadi semakin lebih aktif dibandingkan pada season sebelumnya. 

Selain itu, rata-rata setiap karakter memiliki hubungan yang cukup erat dengan karakter lainnya. Entah hubungan dari leluhurnya, hubungan antara kerajaan, hubungan pertemanan yang awalnya adalah musuh atau hubungan yang baru saja terjalin di Nekoya.

Beberapa di antaranya adalah seperti hubungan ratu Iblis Lastina dengan Adelheid. Mereka berdua saling mengenal karena leluhurnya Lastina bersumpah setia kepada kakeknya Adelheid. sehingga mereka memiliki hubungan yang baik. 

Ada juga beberapa vampir yang baru bertemu di Nekoya dan menjadi teman baik. Dan yang paling menggemaskan adalah hubungan antara Adelheid dengan Pangeran Sharif akhirnya berlabuh di pernikahan.

Beda Studio Beda Hasilnya

beda studio_

Setiap rumah produksi tentunya memiliki gaya dan ciri khasnya sendiri ketika membuat sinematografi maupun visualnya. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, kalau pada season ke-2 ini untuk animasinya dikerjakan oleh rumah produksi OLM.

Bagi yang sudah mengikuti anime ini dari awal, pasti merasakan perbedaan yang cukup jelas dari sinematografinya.

Bagi saya sendiri, saya lebih menyukai sinematografi pada season ke-1, karena di season ke-2 ini menurut saya kualitas visualnya tak sebagus pada season sebelumnya. Bahkan, menurut saya visual makanan yang ditampilkan tidak semenggugah pada season ke-1.

Tapi, secara keseluruhan, anime ini tetap seru untuk ditonton. Apalagi dengan berkembangnya karakter utama dan bertambahnya menu makanan yang ditampilkan yang semakin menarik. Dan setelah pada season 1 ceritanya menggantung, pada season 2 ini ceritanya berakhir dengan happy ending.

Nah, itulah ulasan dan review seri anime Restaurant to Another World Season 2. Bagi kamu yang penasaran dengan anime-nya bisa menyaksikan di Netflix ya.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram