Sinopsis & Review Playful Kiss, Mengejar Cinta Si Cowok Dingin

Ditulis oleh Siti Hasanah
Playful Kiss
4.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Biasanya, pria lebih identik dengan melakukan pengakuan cinta terlebih dahulu kepada orang yang disukainya. Namun, bagaimana jika sebaliknya, wanita melakukan pengakuannya terlebih dahulu? Nah, buat kalian yang menggemari drama komedi romantis, drama Korea yang berjudul Playful Kiss ini patut ditonton.

Playful kiss ini diadaptasi dari manga jepang yang berjudul Itazura Na Kiss. Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Oh Ha NI (Jung So Min) yang merupakan salah satu siswi yang selalu mendapat peringkat terbawah. Ia menyukai Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong), siswa yang jenius, populer, tampan serta dambaan seluruh siswi di sekolahnya tapi sikapnya sangat dingin.

Gimana keseruan percintaan masa remaja mereka? Apakah kalian penasaran? Yuk baca dulu sinopsis dan review-nya dibawah ini.

Sinopsis

playful-kiss-1_

Kisah ini dimulai ketika Oh Ha Ni dan kedua temannya Jung Joo Ri dan Dok Go Min Ah, mendapat peringkat terakhir lagi pada ujian sekolah. Namun, mereka sama sekali tidak peduli, malahan Oh Ha Ni lebih menghawatirkan surat yang ia simpan di loker Baek Seung Jo. Isi surat tersebut adalah pernyataan cintanya untuk Baek Seung Jo.

Namun, ternyata Ia mendapatkan penolakan di depan teman-temannya. Bong Joon Gu, siswa berpenampilan eksentrik yang sudah menyukai Oh Ha Ni dari sejak awal masuk SMA, sangat marah melihat Oh Ha Ni dipermalukan di depan semua siswa. Bong Joon Gu sempat akan melayangkan tinjunya, namun ditahan oleh para guru.

Oh Ha Ni sangat sedih dan malu saat itu. Karena penolakan tersebut, ia menjadi bahan pembicaraan dan olok-olok semua orang di Sekolah. Belum lama dari insiden penolakan itu, Oh Ha Ni dan ayahnya tertimpa sial. Rumah mereka yang baru dibangun tiba-tiba roboh terguncang oleh gempa. Hal itu membuat Oh Ha Ni semakin menjadi bahan bully-an di sekolahnya.

Untungnya ayah Oh Ha Ni memiliki sahabat yang sudah mencari mereka bertahun-tahun yang bernama Baek Soo Chang. Mereka mau menampung Oh Ha Ni dan ayahnya di rumah tersebut dengan senang hati. Namun, ternyata Baek Soo Chang adalah ayah dari Baek Seung Joo.

Meskipun Oh Ha Ni harus menghadapi Baek Seung Joo yang dingin dan harus merahasiakan tempat tinggalnya bersama Baek Seung Jo, ia tetap merasa senang dan tidak menyangka bisa tinggal satu rumah bahkan berbagi kamar mandi dengan laki-laki yang ia idam-idamkan sejak lama. Menariknya, ibu dari Baek Seung Joo ini malah sangat menyukai Oh Ha Ni.

Semakin lama hubungan Oh Ha Ni semakin dekat dengan Baek Seung Jo. Oh Ha Ni juga bisa masuk ke Top 50 peringkat di sekolahnya berkat bantuan dari Baek Seung Joo yang diam-diam selalu membantu Oh Ha Ni tanpa berkata apapun. Baek Seung Joo merasa bahwa kehadiran Oh Ha Ni memberikan pengalaman dan perasaan aneh yang belum pernah ia rasakan sebelumya.

Namun, saat mereka masuk Universitas, Baek Seung Jo bertemu dengan seorang wanita bernama Yoon Hae Ra. Yoon Hae Ra adalah wanita yang cantik, seksi, pintar, kaya serta sangat jago bermain tenis. Ia adalah definisi wanita cantik dan sempurna di mata Oh Ha Ni. Tapi Oh Ha Ni sangat khawatir karena Yoon Hae Ra sangat menyukai Baek Seung Jo.

Suatu hari Baek Seung Jo memutuskan untuk hidup mandiri dan terpisah dari orang tuanya. Oh Ha Ni merasa sangat sedih dan kehilangan. Lalu, ia memutuskan untuk membuntuti Baek Seung Jo dan mencari tahu dimana ia tinggal. Saat membuntutinya, ia harus melihat kenyataan pahit ketika Baek Seung Jo dan Yoon Hae Ra masuk ke dalam satu rumah Bersama-sama.

Tanpa mencari tahu lagi kebenarannya, Oh Ha Ni pulang dengan perasaan hancur. Ia bercerita kepada kedua sahabatnya dan menangis sejadi-jadinya. Jung Joo Ri dan Dok Go Min Ah merasa kasihan kepada Oh Ha Ni dan mendatangi Baek Seung Jo dan menyuruhnya agar menasehati Oh Ha Ni untuk mundur dan tidak lagi mengejar-ngejar cintanya lagi.

Oh Ha Ni semakin kalut saat mengetahui Baek Seung Jo harus menerima perjodohan dirinya dan Yoon Hae Ra karena kakek Yoon Hae Ra adalah salah satu investor di perusahaan Baek Seung Joo. Kedua sahabatnya kemudian menyuruh Oh Ha Ni menerima cinta Bong Jun Gu yang telah lama menyukainya dengan tulus.

Lalu apa yang akan terjadi antara Oh Ha Ni dan Baek Seung Jo selanjutnya? Apakah Oh Ha Ni akan memilih Bong Joon Gu yang ternyata membuat Baek Seung Joo tidak senang dan cemburu?

Kegigihan Dalam Mengejar Cinta Sejati

playful-kiss-2_

Disini kita akan dibuat terkesan dengan perjuangan Oh Ha Ni dalam memperjuangkan cintanya terhadap Baek Seung Jo. Oh Ha Ni yang polos, baik hati, serta ceroboh sudah menyukai Baek Seung Jo pada pandangan pertama saat masuk ke SMA. Ia tidak pernah melirik pria manapun selain Baek Seung Jo, meskipun ia sudah berkali-kali mendapat penolakan yang pahit.

Bahkan, ia selalu mengabaikan Bong Joon Gu yang merupakan pria yang selalu membantu dan perhatian padanya. Namun perhatian Oh Ha Ni tetap selalu tertuju pada Baek Seung Jo.

Hingga akhirnya ia pindah dan tinggal dirumah Baek Seung Jo, Oh Ha Ni semakin gigih dalam memberikan perhatian kecil. Ia bahkan mengaku ke Ibu Baek Seung Jo bahwa ia sangat menyukai Baek Seung Jo. Ibu Baek Seung Jo pun merasa senang dan bertekad untuk membuat Oh Ha Ni dan Baek Seung Jo dekat dan pacaran.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram