Sinopsis & Review One Piece Stampede, Perkumpulan Karakter Kuat

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
One Piece Stampede
4
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Sebuah Festival Bajak Laut terbesar di dunia akan segera berlangsung. Para bajak laut yang ada di dunia akan berkumpul di sana, termasuk kru bajak laut Luffy yang menerima undangan acara Festival Bajak Laut tersebut. 

Penyelenggara acaranya adalah Buena Festa. Selain berkumpulnya para bajak laut, di acara tersebut juga akan diadakan perebutan harta karun peninggalan Raja Bajak Laut Gol D. Roger.

Akankah Luffy dan teman-temannya berhasil merebut hadiah harta karun tersebut dan seperti apakah petualangan Luffy dan teman-temannya di Festival Bajak Laut kali ini? Berikut ulasannya.

Sinopsis

sinopsis one piece stampede_

Cerita dimulai ketika Kurohige atau Marshal D. Teach menerobos ke Impel Down dan membuat para tahanan di level 6 bertarung satu sama lain.

Kurohige melihat seorang yang tak asing dan dikenal sebagai ‘Pewaris Iblis’. Ia adalah Douglas Bullet, bajak laut yang ditakuti yang pernah bekerja menjadi bawahannya Raja Bajak Laut Gol D. Roger. 

Kurohige meninggalkan Bullet sendirian untuk melarikan diri dari Impel Down. Hingga dua tahun kemudian, Bullet bekerjasama dengan Buena Festa.

Seorang bajak laut yang dianggap mati secara diam-diam menyusun sebuah rencana untuk mengumpulkan para bajak laut untuk memperebutkan harta karun milik Roger dan menciptakan era baru di dunia bajak laut.

Sementara itu kru Bajak Laut Luffy sedang menuju ke pulau Delta, tempat diadakannya sebuah Festival Bajak Laut terbesar di dunia. Trafalgar Law menemukan sebuah fakta mengenai festival yang diadakan oleh Festa dan melarikan diri ke kapal milik Luffy. Law memperingatkan Luffy dan teman-temannya tentang festival tersebut.

Setelah mengetahui sedikit informasi tentang festival tersebut, Luffy membagi dua kelompok. Robin, Sanji, Chopper, Brook, dan Law akan mencari informasi lebih lanjut tentang rencana Festa. Sementara Luffy dan sisanya tetap pergi menuju ke acara festival untuk mendapatkan harta karun.

Ketika acara mulai dimulai, para bajak laut dari era Generasi Terburuk berkumpul di sana. Mereka mulai bersaing untuk mendapatkan harta karun tersebut.

Namun, untuk mendapatkan harta karun itu, para bajak laut harus menaiki arus air yang mengalir ke atas langit. Dengan kekuatan kapal Sunny Go yang telah dimodifikasi oleh Franky, tim Luffy berhasil sampai lebih dulu di tempat harta karun berada.

Namun, sesampainya di sana, Luffy harus bersaing dengan para bajak laut yang satu persatu mulai sampai. Ketika Luffy mulai sibuk untuk menghindari para ketua bajak laut, tiba-tiba Buggy berhasil mendapatkan harta karun yang membuat dirinya terkejut. 

Bullet muncul di hadapan Luffy dan bajak laut lainnya. Bullet mengambil harta karun yang saat itu telah dicuri oleh Usopp dan membuat Usopp babak belur.

Luffy langsung merasa marah melihat anggotanya yang terluka, sehingga Luffy pun langsung menyerang Bullet dan disusul dengan anggota bajak laut Generasi Terburuk lainnya yang juga ditantang oleh Bullet. Pertarungan sengit antara Luffy dan Generasi Terburuk melawan Bullet pun terjadi secara sengit.

Luffy mulai kewalahan dan Bullet mencoba membunuh Luffy, namun Usopp bangkit kembali dan mengalihkan perhatian Bullet.

Sementara itu, bajak laut yang lainnya mulai melarikan diri dari Pulau Delta, karena Angkatan Laut sudah mengepung pulau tersebut, sehingga bajak laut yang lainnya pun mulai bertarung melawan Angkatan Laut.

Di tempat lain, tim Robin yang diikuti oleh Smoker yang berada di sana, menemukan sebuah fakta kalau Angkatan Laut akan mengirimkan Buster Call untuk menghancurkan Pulau Delta.

Robin dan Law melarikan diri, sementara Sanji, Chopper dan Brook melawan Smoker, kemudian mengungkapkan tujuan Festa yang sebenarnya. Ketika Law dan Robin melarikan diri, mereka bertemu dengan Crocodile yang ingin mengatur sebuah rencana.

Di medan perang, Bullet mulai menggunakan kekuatan buah iblisnya dan menghancurkan benda-benda yang ada di sekitarnya kemudian merubah bentuknya menjadi raksasa.

Bullet bermimpi menjadi seorang Bajak Laut terkuat di dunia dan melampaui Roger dengan cara mengalahkan bajak laut yang lainnya. Sementara itu, harta karun peninggalan Roger sudah ada ditangannya.

Festa bekerjasama dengan Bullet bermaksud untuk menjadikan festival bajak laut ini sebagai medan perang dan menggunakan harta karun Roger sebagai umpannya, dengan tujuan akhirnya untuk menciptakan era baru dan menjadi penguasa di lautan.

Mendengar rencana Bullet dan Festa, Laksamana Armada Angkatan Laut Sakazuki memerintahkan untuk menjalankan Buster Call kedua untuk melumpuhkan pulau Delta.

Kembali ke tim Robin yang membagi dua kelompok. Robin dan Sanji mencari cara untuk melarikan diri dari Pulau Delta, sementara Chopper dan Brook mencari Luffy dan yang lainnya.

Chopper dan Brook menemukan Luffy dan Usopp yang sudah terluka parah. Namun, Usopp meminta Chopper untuk menyelamatkan Luffy lebih dulu karena sudah terluka juga.

Ketika Luffy sudah baikan, ia mulai mencoba untuk menyerang Bullet kembali dan memerintahkan yang lainnya untuk berkumpul di Sunny Go.

Boa Hancock yang mengkhawatirkan Luffy berusaha mencari Luffy namun bertemu dengan Buggy. Tak lama, Smoker, Law, dan Sabo bertemu dan berkumpul. Law kemudian memberitahu sebuah cara yang cukup beresiko untuk mengalahkan Bullet.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram