Sinopsis & Review Oh My Boss, Kisah Cinta Sekretaris dan Bosnya

Ditulis oleh Suci Maharani R
Oh My Boss
2
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Satu lagi drama Thailand yang mengambil kisah antara sekretaris dan bosnya, drama ini berjudul Oh My Boss (2021). Dibintangi oleh Mook Worranit Thawornwong dan Luke Ishikawa Plowden, drama satu ini memang terlihat Indah dari sisi visual.

Keindahan inilah yang membuat berbagai adegan romantis dalam drama ini terlihat sangat luar biasa. Sayangnya, drama besutan sutradara Golf Sakon Wongsinwiset ini memiliki beberapa kekurangan.

Salah satunya mengenai plot dan gambaran kehidupan para pekerja kantoran yang kurang pas dengan realita. Ada beberapa hal yang terasa dilebih-lebihkan dan berbagai plot hole yang bikin ceritanya kurang bisa dinikmati.  

Lalu kisah cinta sekretaris dan bos seperti apa yang akan dialami oleh Mook Worranit Thawornwong dan Luke Ishikawa Plowden? Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa membaca ulasan lengkap mengenai drama oh My Boss (2021) di bawah ini.

Baca juga: 20 Film Thailand Romantis yang Bakal Bikin Kamu Baper

Sinopsis

Sinopsis

Noomnim adalah gadis pekerja keras yang selalu berusaha untuk segera lulus bekerja secara profesional sebagai penerjemah Bahasa Jepang.

Alasannya sangat simpel, karena Noomnim ingin memulai kehidupan yang lebih baik di bawah tekanan ibunya. Memang sudah tidak aneh lagi, kalau ibunya Noomnim lebih mementingkan putra pertamanya dibandingkan putri keduanya.

Tapi Noomnim juga sudah tidak ingin memikirkan hal ini, makanya teman-temannya mengajaknya ke sebuah bar.

Tujuannya sih, agar Noomnim bisa melepaskan semua penatnya dan menikmati malam yang indah bersama teman-temannya. Dalam perjalanan masuk ke bar, Noomnim tidak sengaja bertabrakan dengan seorang pria tampan.

Tak hanya itu, si pria yang diketahui bernama Koji ini juga telah membantunya dalam sebuah insiden. Noomnim ingat, bahwa Koji memberikannya sebuah kartu nama dan memintanya untuk menghubunginya.

Tapi entah bagaimana caranya, Noomnim malah kehilangan kartu nama tersebut dan hal ini membuatnya merasa sangat sedih.

Singkat cerita, Noomnim yang sudah lulus kini berhasil bekerja di salah satu perusahaan periklanan Jepang sebagai penerjemah.

Namun yang membuat Noomnim terkejut, ternyata perusahaan itu dijalankan oleh sosok yang tidak asing baginya yaitu Akitsuki koji. Hari itu keduanya bertemu secara profesional, yaitu sebagai karyawan baru dengan bosnya.

Menjadi anak baru diperusahaan, Noomnim sudah memiliki musuh yang tidak suka dengan cara kerjanya yang cepat. Bahkan dalam acara pesta kostum kantor, Noomnim terancam tidak bisa datang, karena seniornya memberikan banyak sekali pekerjaan tambahan.

Untungnya ada Koji, ia memerintahkan Noomnim untuk menghentikan pekerjaannya dan ikut berpesta dengan karyawan lainnya.

Kedekatan Noomnin dan Koji memang semakin menjadi, apalagi saat ia tiba-tiba diangkat menjadi sekretaris Koji.

Hubungan mereka menjadi lebih hangat dan mendalam, tapi hal ini juga yang membuat Noomnim merasa tidak nyaman.

Pasalnya ada orang yang menyebarkan rumor miring soal dirinya dan terus menyabotase semua pekerjaanya. Bahkan hubungan keduanya semakin rumit, pasalnya kehadiran Rena dan Mark membuat segalanya tidak terkendali.

Mark berusaha untuk mendekati Noomnim, sementara Rena berusaha untuk mendapatkan Koji. Tak hanya itu, keduanya memakai cara-cara licik, agar Noomnim dan Koji terus saja terlibat dalam kesalahpahaman yang tiada akhirnya.

Sebuah Drama Romantis yang Klise

Sebuah Drama Romantis yang Klise

Bagi kamu yang menyukai drama Thailand romantis, tentu saja Oh My Boss (2021) wajib banget untuk ditonton. Drama besutan sutradara Golf Sakon Wongsinwiset ini, memang pas banget ditonton di waktu bersantai.

Karena drama produksi GMMTV satu ini sangat simpel, tidak memiliki banyak masalah dan dipenuhi adegan-adegan yang manis.

Bagi saya drama ini memang klise banget, terutama dari dua karakter utamanya yang khas dengan tokoh-tokoh wattpad atau webtoon.

Karakter utama pria yang diperankan oleh Luke Ishikawa bernama Akitsuki Koji, ia adalah sosok bos yang dingin dan sangat misterius. Pria ini sangat tampan, berbedikasi pada pekerjaannya dan mementingkan kesejahteraan para karyawannya.

Sementara karkter Noomnim yang diperankan Mook Worranit, gadis muda yang baru memulai karirnya sebagai seorang penerjemah.

Noomnim adalah gadis pekerja keras yang lugu, itulah kenapa tidak pernah menyadari potensi dan kecantikannya. Dua karakter tadi sudah cukup untuk memberikan kisah cinta antara Bos dan sekretarisnya yang dipenuhi dengan adegan romansa.

Mereka juga menempatkan konsep tarik ulur dalam hubungan asmara Koji dan Noomnim. Di saat keduanya semakin dekat, sang penulis memberikan sosok orang ketiga dan keempat.

Pergulatan keempatnya untuk mendapatkan cinta masing-masing, menjadi hal yang seru banget untuk ditonton. Meskipun ada beberapa hal yang membuat ceritanya terasa janggal dan tidak relate dengan kenyataan.

Ada Banyak Plot Bagus, tapi Tidak Dikembangkan

Ada Banyak Plot Bagus, Tapi Tidak Dikembangkan

Selain hadirnya orang ketiga, sebenarnya ada plot-plot lainnya yang sangat menarik untuk kita bahas. Dua diantaranya adalah mengenai keluarga Noomnim dan masa lalu dari Koji selama di Jepang.

Dua plot ini bagi saya adalah salah satu kunci yang membuat Oh My Boss (2022) cukup worth untuk ditonton. Sayangnya kedua plot tadi tidak diceritakan lebih dalam lagi, alias hanya dijadikan pendukung saja.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram