Sinopsis & Review Anime My Hero Academia Season 6 (2022)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
My Hero Academia Season 6
3.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Hampir seluruh benda yang Shigaraki sentuh akan hancur lebur. Dan, para Pahlawan pun menjadi salah satu korban dari kekacauan tersebut.

Di menit terakhir episode ini, tampaknya ada satu karakter yang juga memiliki kekuatan dahsyat. Tapi aksi dari karakter tersebut kemungkinan baru bisa dilihat pada episode selanjutnya, berhubung karakter tersebut baru saja dibangkitkan oleh Shigaraki pada episode ini.

Deku Menjadi Target Shigaraki

boku no hero academia s6_Episode 6_Deku Menjadi Target Shigaraki_

Pertarungan antara Pahlawan melawan Shigaraki semakin seru dan menegangkan. Kemampuan yang dimiliki oleh Shigaraki pun satu persatu dimunculkan. Saking kuatnya, sampai saat ini masih belum ada yang bisa mengalahkan Shigaraki.

Meskipun Deku dan Bakugo berniat untuk mengalahkan Shigaraki, tapi sayangnya mereka masih belum boleh melawannya. Mungkin karena dianggap kemampuan mereka masih belum bisa menyaingi Shigaraki. Ditambah lagi para Pahlawan Pro pun masih banyak yang hidup.

Deku juga menyadari kalau dia menjadi target Shigaraki, kemungkinan besar karena dia kini memiliki kekuatan All For One. Ditambah lagi sebelumnya Deku juga sempat mendapatkan bayangan mengenai dirinya yang melawan Shigaraki. 

Belum tuntas pertarungan antara Pahlawan melawan Shigaraki, di akhir episode enam ini ada kejutan lainnya. Dan tentunya episode selanjutnya akan lebih seru dan lebih menegangkan lagi, berhubung akan semakin banyak musuh yang harus dilawan oleh para Pahlawan.

Pihak Musuh Masih Lebih Unggul

hero academia_Episode 7_Pihak Musuh Masih Lebih Unggul_

Pada episode tujuh, pihak musuh masih kalah lebih unggul. Para pahlawan pro cukup terlihat kerepotan ketika melawan musuh. Pertarungan pun makin terlihat sengit dan seperti tak diberi nafas untuk istirahat sejenak.

Belum lagi, musuh yang muncul ada di beberapa titik yang tersebar. Walhasil, para pahlawan harus bersusah payah dan berjuang terus menerus untuk mengalahkan musuh yang memiliki kekuatan besar itu.

Endeavour masih terus berjuang terus-menerus untuk mengalahkan Shigaraki, tapi usahanya masih belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya, Deku dan Bakugo mulai ikut turun tangan.

Meskipun kekuatan mereka masih belum dikerahkan secara maksimal, tapi setidaknya dengan bergabungnya Deku dan Bakugo yang memiliki urusan dengan Shigaraki, bisa menambah keseruan pada cerita kali ini. 

Perjuangan Keras Siswa U.A dan Midoriya yang Tersulut Emosi

MHA_Episode 8_Midoriya Tersulut Emosi_

Perjuangan epik dari para siswa U.A ketika berusaha mengalahkan Gigantomachia. Ya, walaupun sampai pada episode delapan usaha mereka masih belum membuahkan hasil, tapi setidaknya perjuangan mereka untuk mengalahkan Gigantomachia mengalami sedikit perkembangan.

Di sisi lain, perjuangan dari Pahlawan Pro, Midoriya dan Bakugo pun tak kalah seru. Bahkan, pertarungan ini sangat menegangkan karena Shigaraki masih saja terlihat sangat kuat. Padahal kalau dari segi fisik, Shiragaki terlihat sudah cukup babak belur. 

Saat dipegang sekuat tenaga oleh Midoriya pun, Shigaraki masih bisa bergerak untuk melancarkan aksinya. Beberapa Pahlawan Pro bahkan ikut terluka ketika baku hantam dengan Shigaraki. Dan di episode ini kamu akan melihat kilas balik tentang masa lalu Shigaraki yang bagi saya cukup mengejutkan.

Di episode delapan ini, Midoriya dibuat marah besar oleh Shigaraki. Untungnya Midoriya cukup pandai menyalurkan amarahnya itu menjadi energi positif untuk mengalahkan Shigaraki. Kira-kira akan ada kejutan apa lagi pada episode selanjutnya? Ikuti terus lanjutan cerita My Hero Academia Season 6 di artikel ini, ya.

«12 3
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram