Sinopsis & Review Anime My Hero Academia Season 6 (2022)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
My Hero Academia Season 6
3.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Deku yang mendengarkan tentang All For One langsung menyadari kalau Shigaraki sedang menargetkan dirinya. Kemudian, Deku langsung pergi memisahkan diri dari pasukannya untuk menjauhkan Shigaraki dari penduduk kota.

Ditemani oleh Bakugo, ia berniat untuk menggunakan kesempatan tersebut untuk membalaskan dendamnya pada Shigaraki. Akankah rencana Deku dan Bakugo berhasil?

Episode 7

hero academia_Episode 7_

Keadaan kota sudah kacau balau, Nomu dengan tingkat yang lebih tinggi sudah muncul di hadapan para pahlawan. Semua Nomu itu muncul karena Shigaraki telah mengaktifkannya. Sementara itu, Shigaraki masih bertarung melawan Endeavour yang terus berusaha mengalahkannya. 

Sedangkan Deku dan Bakugo diperintahkan untuk bersembunyi, sementara para pahlawan Pro yang akan mengatasi Shigaraki. Tapi Deku tidak bisa diam begitu saja, sehingga ia pun ikut turun tangan karena tak ingin gurunya, Aizawa Shouta, terluka.

Shigaraki pun sadar kalau Aizawa merupakan salah satu penghalang yang membuatnya agak sulit untuk mendapatkan All for one. Sehingga, ia hendak mengalahkan Aizawa, tapi usahanya berhasil dihentikan karena Deku dan yang lainnya bergerak untuk melindungi Aizawa.

Di sisi lain, Gigantomachia yang telah bangkit terus menerobos pertahanan para pahlawan. Dia terus berjalan menuju ke arah Shigaraki yang telah membangkitkannya. Pahlawan pro, Midnight dan Mt. Lady pun turun tangan untuk menghentikannya.

Episode 8

MHA_Episode 8_

Yaoyorozu memimpin siswa kelas 1-A dan 1-B dalam memasang jebakan untuk Gigantomachia. Jebakan yang dibuat mereka itu pun berhasil menahan Gigantomachia di tanah. Mereka lantas menjalankan usaha selanjutnya, yakni memasukan obat penenang ke mulut Gigantomachia.

Namun, upaya para siswa U.A itu gagal akibat para Front Pembebasan ada di punggung Gigantomachia. Meski sebagian besar siswa itu tidak bisa melanjutkan rencananya, Mina dengan Quirk-nya berhasil mencapai Gigantomachia. Sayangnya, dia ragu setelah mendengar suara yang terasa familiar. 

Saat itu, Kirishima berhasil menyelamatkan Mina dan melanjutkan usahanya untuk memasukkan obat penenang. Sementara itu, di tempat lain para Pahlawan Pro masih bertarung melawan Shigaraki yang terus berusaha mengerahkan tenaganya untuk mengalahkan para pahlawan.

Pertempuran Besar-besaran

my hero academia season 6_Episode 1-3_Pertempuran Besar-besaran_

Bagi yang mengikuti seri manga ataupun anime My Hero Academia alias Boku no Hero Academia, pasti sudah menanti-nanti musim keenam ini. Sejujurnya saya tidak terlalu mengikuti seri anime ini, jadi saya membuat review berdasarkan apa yang saat ini saya tonton.

Bagi saya, anime ini memiliki cerita yang cukup unik. Begitu banyak karakter yang muncul, mulai dari karakter protagonis hingga antagonis, keduanya sama-sama memiliki jumlah yang cukup banyak. 

Bagi yang baru mengikuti langsung ke musim ini, pasti akan cukup kesulitan melihat siapa saja karakter di seri ini. Karenanya, saya sangat menyarankan untuk menonton dari seri pertamanya agar bisa mengerti alur cerita dan para karakternya. 

Untuk tiga episode pertama pada musim ke-6 ini, alur ceritanya masih berkesinambungan dengan musim sebelumnya. Meski saya tidak mengikuti musim sebelumnya, setidaknya ada sedikit rekap cerita pada musim sebelumnya, sehingga sedikitnya saya bisa mengikuti alur ceritanya.

Pada musim keenam ini, cerita dimulai dengan para Pahlawan dan Front Pembebasan Supernatural yang berperang. Dan sudah jelas, perang ini akan menjadi perang yang sangat besar karena kedua pihak sama-sama memiliki kekuatan super. 

Dan pada pertempuran awal pada tiga episode ini, menurut saya pertarungannya sudah cukup besar. Meskipun sebenarnya perangnya masih permulaan, tapi tampaknya akan ada sosok yang cukup kuat akan muncul, yaitu kebangkitan Shigaraki. 

Dari sekian banyak karakter, satu persatu karakter dimunculkan dan diperlihatkan masing-masing kemampuan supernatural dan sifat mereka. Menurut saya, ini menjadi nilai tambah yang membuat cerita semakin seru.

Sejauh ini visualnya pun bagus. Gambarnya tetap terlihat mulus ketika ada adegan bertarung yang cukup intens. Dan tentunya, anime ini saya rekomendasikan bagi kamu penyuka anime aksi.

Aksi Pertempuran yang Sangat Cepat

my hero academia s6_Episode 4_Aksi Pertempuran yang Sangat Cepat_

Pada episode empat, pertempuran antara pahlawan melawan musuhnya menjadi semakin menegangkan. Para pahlawan seperti Hawks sudah terluka cukup parah. Tapi nasibnya masih belum jelas, apakah dia mati ditangan Denji atau malah berhasil selamat.

Sementara itu, pertarungan pahlawan lainnya yang tengah mengejar Dr. Ujiko pun tak kalah sengit. Adegan pertarungan diperlihatkan dengan sangat cepat beralih dari satu scene ke scene lainnya. Meski begitu, semua visualnya masih terlihat jelas dan musik pengiring ketika pertarungan ikut menambah ketegangan.

Di akhir episode ini, tampaknya usaha pahlawan akan agak sia-sia. Pasalnya, Shigaraki terlihat tampak terbangun dan kemungkinan besar akan menjadi musuh yang sangat kuat yang harus dilawan oleh para pahlawan.

Keadaan yang Kacau Balau

my hero academia s6_Episode 5_Keadaan yang Kacau Balau_

Aksi pertempuran di episode lima tampak mulai semakin seru! Apalagi ketika karakter utamanya, Midoriya alias Deku, mulai tampil lagi setelah beberapa episode lalu jarang muncul. 

Setelah Shigaraki bangkit, keadaan menjadi kacau balau, mulai dari rumah sakit hingga kota tempat orang-orang sedang dibantu untuk mengevakuasi. Keadaan menjadi sangat mencekam. 

«1 2 3»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram