bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review My Golden Life, Drama Keluarga Berating Tinggi

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 September 2021

Drama-drama yang mengangkat tema tentang keluarga selalu punya cara untuk menarik hati para pemirsa. Tidak terkecuali drama Golden Life atau tepatnya My Golden Life ini. Meski jumlah episodenya cukup banyak, ia mampu membuat penontonnya betah mengikuti jalan cerita.

Disutradarai oleh Kim Hyung Seok, Golden Life bercerita tentang lika-liku dua keluarga besar. Mereka saling berbagi konflik dalam plot cerita yang cukup dekat dengan kehidupan sehari-hari. Drama ini meraih rating tertinggi sepanjang masa. Ia mampu mengalahkan serial DoTS yang fenomenal beberapa tahun lalu.

Khusus bagi para pecinta Park Si Hoo dan Shin Hye Sun, drama ini juga sudah pasti ditunggu-tunggu. Selain mereka berdua, Golden Life pun melibatkan banyak pelakon lainnya. Seperti apa lengkapnya? Simak lebih dulu sinopsis serta review sebelum nonton drama ini yuk!

Sinopsis

Sinopsis My Golden Life
  • Tanggal Penayangan: 2 September 2017 – 11 Maret 2018
  • Genre: Drama Keluarga
  • Jumlah Episode: 52 Episode
  • Pemain: Cheo Ho Jin, Kim Hye Ok, Park Si Hoo, Shin Hye Sun, Lee Tae Hwan, Seo Eun Su, JEon No Min, Na Young Hee
  • Sutradara: Kim Hyung Seok
  • Penulis: So Hyun Kyung
  • Produksi: Studio Dragon
  • Jaringan Penayangan: KBS2
  • Negara: Korea Selatan

Seo Tae Soo (Cheon Ho Jin) dan Yang Mi Jung (Kim Hye Ok) memiliki empat orang anak. Anak pertama adalah Seo Ji Tae (Lee Tae Sung), anak kedua dan ketiga kembar, yaitu Seo Ji An (Shin Hye Sun) dan Seo Ji Soo (Seo Eun Su) dan anak ketiga Seo Ji Ho (Shin Hyun Soo). Dari luar mereka terlihat baik-baik saja, tapi ternyata keluarga ini menyimpan sebuah rahasia.

Sementara itu Choi Jae Sung (Jeon No Min) dan No Myung Hee (Na Young Hee) adalah sepasang suami istri yang memegang jabatan penting di Haesung Grup. Keduanya memiliki putra bernama Choi Do Kyung (Park Si Hoo) dan Choi Seo Hyun (Lee Da In). Kedua keluarga ini tidak memiliki keterikatan darah atau urusan, sampai suatu hari sebuah peristiwa terjadi.

Pada suatu hari, Jae Sung kehilangan anak perempuan mereka bernama Eun Seok. Di saat bersamaan Tae Soo menemukan seorang anak gadis menangis di pinggir jalan. Lelaki itu pun membawanya pulang ke rumah; sebagai ganti anak kembarnya yang meninggal. Dalam sebuah tragedi, keluarga Tae Soo kehilangan anak kembarnya.

Beberapa tahun kemudian, Jae Sung yang masih mencari sang putri mengetahui bahwa Ji An adalah buah hati mereka yang hilang. Kedua keluarga sepakat untuk “mengembalikan” Ji An ke posisinya yang semula. Tae Soo tidak merasa keberatan melepas Ji An; yang memang bukan anak kandungnya.

My Golden Life

Ji An adalah gadis pekerja keras. Dia bekerja di Haesung Grup sebagai tenaga kerja kontrak selama dua tahun.  Bekerja di bagian tim pemasaran, Ji An terbiasa memiliki semangat kompetitif. Kepribadiannya juga ceria dan menyenangkan. Ketika mimpinya dihancurkan oleh seorang teman, Ji An malah mendapat keajaiban.

Bagaimana tidak ajaib, seorang pekerja kontrak tiba-tiba berubah status menjadi anak pemilik perusahaan. Namun, kehidupannya tidak serta-merta berjalan mulus. Sebuah rahasia yang lebih besar menantinya di depan.

Di cerita yang lain Choi Do Kyung (Park Si Hoo) menjalani hidupnya sebagai pewaris Haesung Grup sekaligus kepala tim perencanaan strategis. Dia memegang jabatan penting tersebut setelah pulang dari Amerika. Sebagai pria dewasa, dirinya adalah sempurna, baik tampilan atau pencapaian.

Do Kyung kemudian terlibat perasaan dengan Ji An. Akan tetapi, kenyataan bahwa Ji An adalah adiknya yang hilang, menjadi batu sandungan paling besar. Bagaimana kisah keduanya akan berlanjut? Apakah benar Ji An adalah anak keluarga kaya raya tersebut?

Drama Keluarga Penuh Teka-Teki

Drama Keluarga Penuh Teka-teki

Golden Life atau tepatnya My Golden Life benar-benar drama keluarga yang berbeda. Ia menyuguhkan teka-teki pada para penonton terutama mengenai status Ji An yang sebenarnya. Plot cerita dibuat sangat meyakinkan, bahwa Ji An memang benar putri kandung dari keluarga kaya tersebut. Namun, pada satu episode, Anda akan dibuat kaget mengetahui fakta sebenarnya.

Dalam drama ini karakter yang tidak kalah menarik perhatian adalah Seo Ji Soo (Seo Eun Soo). Pasalnya dia adalah saudara kembar Ji An. Setelah lulus kuliah, Ji Soo bekerja di toko roti. Hidupnya tidak kalah berat karena dia juga mencari nafkah sebagai tenaga kerja paruh waktu.

Sesaat setelah Ji An “kembali” ke keluarganya yang kaya raya, dia mulai mengetahui sebuah rahasia mengenai dari mana dia sesungguhnya berasal. Rahasia tersebut membuatnya semakin bingung. Apa yang terjadi sesungguhnya? Apakah dia sungguh anggota keluarga dari Seo Tae Soo?

Menyimpan Banyak Pelajaran

Menyimpan Banyak Pelajaran
*

Drama-drama Korea bertema keluarga, entah bagaimana selalu punya tempat tersendiri di hati para penikmatnya. Konflik yang dekat dengan kehidupan, mulai dari kebersamaan, perjuangan, penerimaan, penolakan hingga kekecewaan menjadi daya tariknya, termasuk pada drama Golden Life ini.

Menonton drama ini Anda akan merasakan makna keluarga sesungguhnya. Betapa mereka adalah harta berharga yang siap menerima apa pun kondisi kita dan memaafkannya. Karakter ayah dalam drama Golden Life atau My Golden Life juga takkalah mengharukan.

Sang ayah yang memperlihatkan sisi kuat dan tegar bukan berarti tidak pernah merasa sakit hati dan terluka. Bagaimana pun, beliau adalah manusia biasa yang sewaktu-waktu bisa salah, sewaktu-waktu bisa menjadi pelindung tapi di lain waktu juga butuh dilindungi, butuh dihargai.

Melibatkan Banyak Aktor Aktris Andal

Melibatkan Banyak Aktor Aktris Andal

Selain penuh pelajaran bermakna tentang keluarga, alasan lain mengapa drama ini wajib disaksikan adalah pihak produksi melibatkan banyak aktor dan aktris andal dalam pembuatannya. Memuat cerita tentang dua keluarga besar dengan latar belakang yang berbeda, pastilah diisi oleh banyak pemain.

Anda tidak usah meragukan kemampuan akting Cheon Ho Jin sebagai ayah Ji Tae. Berbagai macam karakter pernah dimainkannya dengan sukses, baik dalam serial atau film. Seperti pada drama Love in the Moonlight (2016), Chicago Typewriter (2017), Man To Man (2017), My Strange Hero (2018), Save Me 2 (2019) dan Once Again (2020).

Belum lagi nama besar Park Si Hoo dan Shin Hye Sun sebagai salah satu aktor dan aktris muda kebanggan Korea Selatan. Keduanya sudah terlibat dalam pembuatan banyak drama dan film. Keberadaan mereka yang piawai saling beradu akting membuat drama ini benar-benar sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Meraih Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Meraih Rating Tertinggi Sepanjang Masa
*

Satu lagi alasan untuk menyaksikan My Golden Life, yaitu drama ini meraih rating tertinggi sepanjang masa! Ratingnya berada di angka 45,1%. Angka tersebut bahkan mengungguli perolehan rating yang sempat dicapai oleh drama Song Song Couple, Descendants of The Sun, yang berada di angka 40%.

Sejak awal penayangan, drama ini sudah menunjukkan kabar baik. Rating mereka ada di angka 19%. Grafik ratingnya terus naik hingga mampu mencapai angka fantastis. Mengingat tidak begitu banyak drama Korea yang bahkan berhasil menembus rating 20%, pencapaian ini tentu sebuah prestasi yang membanggakan.

Sebagai drama yang tayang di akhir pekan, rating Golden Life yang memuaskan sebelumnya diraih oleh drama What Happens to My Family yang tayang pada 2015 silam. Baru beberapa tahun kemudian rekor ini kembali didapat dan bisa dilampaui.

Itu dia sinopsis serta review drama Golden Life atau My Golden Life yang tayang pada 2017 lalu. Dengan membaca ulasan ini sampai habis, apakah Anda mulai merasa penasaran dengan kisah Ji An dan Do Kyung? Tuntaskan rasa penasaran Anda dengan menonton drama ini secara langsung ya! Selamat menyaksikan!

My Golden Life
Rating: 
3.7/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram