bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Drama My Amazing Boyfriend 2 (2019)

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 23 Juli 2021

Hadir kembali dengan merombak para pemeran utamanya, My Amazing Boyfriend 2 tetap bisa membuat penggemar greget. Diperankan oleh Esther Yu dan aktor ternama Thailand Mike Angelo yang sukses dikenal publik Asia yang sukses berperan dalam remake Full House (2014) Thailand. Meski banyak merombak jajaran pemainnya, nama-nama seperti Aro Yang dan Fi ngan Fu masih tetap ada.

My Amazing Boyfriend 2 disutradarai oleh Ding Zi Guang, tapi ceritanya bukan di ulang melainkan melanjutkan season pertamanya. Dalam season kedua ini kita akan disuguhkan dengan konflik yang lebih komplek dan mendalam. Drama ini berhasil mendapatkan rating 9.2 di Viki.com dan 7.8 dalam mydramalist.com.

Kira-kira seperti apa sih kisah cinta antara Xue Ling Qiao dan Tian Jing Zhi di season ke dua ini. Yuk intip kisah lengkapnya di bawah ini.

Sinopsis

  • Tanggal Penayangan: 14 Februari – 21 Maret 2019
  • Genre: Drama romatis-komedi, misteri
  • Jumlah Episode: 38 Episode
  • Pemain: Esther Yu, Mike Angelo, Li Ge Yang, Aro Yang, Katherine Yang
  • Sutradara: Ding Zi Guang
  • Penulis: Shui Qian Mo, Wang Xiao Cheng
  • Produksi: Huace Media
  • Jaringan Penayangan: Hunan TV, Tencent Video
  • Negara: Cina

Mengetahui bahwa Tian Jing Zhi tengah mengandung anaknya, Xue Ling Qiao memutuskan kembali ke kota. Tian Jing Zhi yang merasa di khianati setelah di tinggal begitu saja, bahkan Xue Ling Qiao menginginkannya untuk mengakhiri kehamilannya. Perselisihan ini berakhir ketika bayi dalam perut Tian Jing Zhi untuk pertama kalinya bergerak yang juga dirasakan oleh Xue Ling Qiao.

Tian Jing Zhi dan Xue Ling Qiao akhirnya sepakat memutuskan untuk tetap melanjutkan kehamilan ini. Tapi kehamilan Tian Jing Zhi tidaklah berjalan dengan mudah, karena Tian Jing Zhi justru mengalami hal aneh. Karena sejak mengandung, Tian Jing Zhi bisa tertidur secara tiba-tiba dimanapun dalam waktu yang lama. Xue Ling Qiao yang merasa khawatir akan kondisi Tian Jing Zhi mencari carat ahu mengenai kehamilan ini.

Di saat sedang mencari tahu hal ini, Xue Ling Qiao juga mengetahui bahwa ia bukanlah manusia mutan satu-satunya di bumi ini. Ia bertemu dengan Yun Zheng yang juga mutan dan berakhir tinggal bersamanya di rumahnya. Keanehan lainnya muncul saat Xue Ling Qiao mencari tahu mengenai banyaknya wanita yang hilang yang bersangkutan dengan sebuah organisasi yang disebut “Organisasi S”.

Xue Ling Xiao kaget saat mengetahui ternyata paman Tian Jing Zhi ternyata orang di balik Organisasi S dan ia juga seorang mutan buatan. Qiu Yue Bai mengatakan bahwa organisasinya di buat untuk mengumpulkan para mutan agar bisa bersama dengan para kaumnya. Ia juga menginginkan agar para mutan memiliki hak mereka dan bisa hidup normal seperti manusia biasa.

Saat mengetahui bahwa Tian Jing Zhi sedang mengandung anak Xue Ling Qiao, mereka mengirim Bai Lu untuk mendekatinya. Organisasi S menginginkan bayi mutan yang di kandung Tian Jing Zhi untuk menjaga keamanan organisasi itu. Sementara itu para wanita yang hilang adalah perbuatan dari mutan pembunuh lainnya untuk mengambil darah mereka.

Alur Cerita yang Lebih Menarik dan Menegangkan

Alur Cerita yang Lebih Menarik dan MenegangkanSumber: jiahjava.com

Melanjutkan cerita dari season pertama, di season kedua ini kita disuguhkan dengan konflik yang lebih komplek dan menarik. Tidak hanya berkonsentrasi akan kehamilan Tian Jing Zhi yang berbahaya tapi kasus hilangnya para perempuan dengan “Organisasi S” cukup menegangkan. Bagaimana para wanita itu diculik dan dijadikan sebagai bahan eksperimen.

Alurnya agak lambat tapi tidak terasa membosankan, karena kita disuguhkan dengan berbagai komedi di dalamnya. Salah satu yang saya suka adalah bagaimana karakter Xue Ling Qiao yang lebih berkembang dan lebih bervariasi. Di satu sisi sebagai seorang mutan dengan kekuatan super di sisi lain sebagai seorang pria yang berusaha melindungi wanita yang dicintainya.

Hebatnya, komposisi drama ini terasa sangat pas antara cinta, komedi hingga rasa tegang semua tersaji dengan baik. Paruh pertama drama ini sudah menyiapkan beberapa momen emosional dan menegangkan. Misteri satu persatu mulai diperlihatkan dan menjadi teka-teki yang cukup membuat para penonton menikmati ketegangan.

Belum lagi kinerja para pemeran tambahan di drama ini, seperti biasa Feng Dong Dong yang diperankan Aro yang tidak pernah mengecewakan. Yu Zen si mutan muda yang berjiwa bebas memiliki kisah cinta yang menyentuh dengan Bai Lu. Sementara itu orang tua Tian Jing Zhi selalu bisa membuat penonton tertawa dengan tingkah mereka.

Esther Yu dan Mike Angelo “Did A Good Job”

Semenjak tahu bahwa season kedua Janice Wu dan Kim Tae Hwan tidak akan membintangi drama ini ada perasaan khawatir. Pasalnya kedua pasangan ini memiliki kemistri yang sangat baik, bahkan Tian Jing Zhi yang diperankan Janice sangatlah iconic. Tapi kekhawatiran ini sepertinya terlalu berlebihan, pasalnya Esther Yu dengan caranya sendiri berhasil membawa beban beban berat ini dengan baik.

Dalam 3-5 episode Esther berhasil membuat penonton enjoy melihat bahwa ia adalah Tian Jing Zhi. Akting dan pola tingkahnya benar-benar sama seperti Tian Jing Zhi yang di perankan oleh Janice Wu. Bahkan Esther terkadang memperlihatkan ekspresi wajah yang terasa lebih menghibur dan beragam. Lalu bagaimana dengan Mike Angelo sebagai monster Xue atau Xue Ling Xiao si manusia mutan di drama ini?

Jawabannya, saya jelas lebih menyukai Xue Ling Xiao versi Mike bukan berarti saya menjatuhkan Kim Tae Hwan. Saya merasa Xue Ling Xiao versi Mike terasa lebih balance, antara karakter sebagai mutan dan manusia. Ekspresi wajah dan pembawaan dirinya di drama ini terlihat lebih menyenangkan, cara ia berbicara mandarin juga terlihat sangat natural. Saya merasa Mike Angelo memang ahlinya untuk berakting di drama romantis komedi.

Baca juga: Drama Taiwan Terbaik yang Wajib untuk Ditonton

Drama yang Dipersiapkan dengan Cukup Baik dan Komposisi Pas

Drama yang Dipersiapkan dengan Cukup Baik dan Komposisi Pas

Dibanding dengan season pertama, saya merasa season kedua ini jauh lebih mudah untuk dinikmati. Mulai dari angle kamera saat mengambil gambar, tata cahaya hingga tata suara tersaji dengan sangat baik. Terasa bahwa drama ini dilakukan dengan persiapan yang benar-benar matang dan berusaha untuk menunjukkan kualitas terbaiknya.

Beberapa momen penting berhasil digambarkan dengan sangat baik dengan penggambaran suasana yang pas. Mengandalkan pengambilan gambar eye-level angle dan medium close up membuat penonton dapat dengan mudah menikmati drama ini. Pengambilan gambar ini membuat kita bisa berfokus pada para pemeran tapi tetap bisa menikmati ornamen di sekitarnya.

Bahkan di season kedua ini kita akan disuguhkan dengan beberapa tempat yang terlihat estetik. Baik indoor maupun outdoor, tempat-tempat estetik ini akan memanjakan mata kita. Pemilihan kafe bergaya Eropa dengan aksen lampu jalan yang cantik, rumah Xue Ling Qiao dengan desain dark-warm hitam dengan aksen kayu.

Tata pencahayaan dalam drama ini juga cukup baik, saya merasa seperti sedang menonton drama Korea dengan budget tinggi. Dimana drama ini selalu berhasil mengambil kontras warna yang sesuai dengan gambaran situasi yang sedang terjadi. Mengambil warna yang warm ke dark membuat suasana mencekam terasa lebih mendalam tapi tetap membuat para pemainnya bersinar.

Fashion Para Pemainnya yang Sangat Menarik dan Berkarakter

Fashion Para Pemainnya yang Sangat Menarik dan Berkarakter

Salah satu yang paling membuat saya excited dari Drama My Amazing Boyfriend 2 ini adalah fashion setiap pemainnya. Saya harus mengatakan bahwa stylish berhasil memilih gaya busa yang baik dan tepat untuk setiap pemainnya. Tian Jing Zhi selalu menarik perhatian dengan gayanya yang sangat cute, gaul dan mewah.

Bahkan di season kedua ini Tian Jing Zhi memiliki style yang mungkin bisa menginspirasi wanita muda dan remaja untuk berpakaian. Style dan riasan Esther Yu di drama ini benar-benar sangat cantik, ciri khas Esther di drama ini adalah aksesoris kepalanya yang beragam. Bahkan pemilihan wedding dress Tian Jing Zhi sangat nyentrik dan tidak pernah saya bayangkan sebelumnya.

Beralih ke Xue Ling Qiao, saya harus mengatakan perbedaan karakter Mike dengan Kim Tae Hwan benar-benar terasa. Di season kedua ini Mike membuat Xue Ling Xiao menjadi seorang mutan yang lebih fashionable tapi tetap terasa klasik. Memakai kemeja panjang polos atau gaya casual V neck shirt yang dipadukan dengan jas dengan pilihan warna monochrome.

Feng Dong Dong dan Yun Zhen menampilkan gaya pria muda yang modern dengan berbagai pemilihan gaya yang unik. Feng Dong Dong terlihat mengadaptasi gaya hip hop ala K-Pop yang lebih playful dengan berbagai warna. Sedangkan Yun Zhen memiliki gaya khas anak-anak kaya raya yang simpel tapi berkelas. Pemeran lainnya pun terlihat sangat fashionable, terlihat sekali drama ini memiliki budget yang cukup besar.

Bagi yang baru menonton drama ini, saya sarankan untuk menonton season pertamanya terlebih dahulu. Pasalnya kalian akan lebih mengerti mengenai titik permasalahan yang sedang terjadi dan kenapa bisa berakhir seperti ini.

My Amazing Boyfriend 2
8.5 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram