Sinopsis & Review Mob Psycho 100 III, Kegundahan Hati Mob

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
Mob Psycho 100 III
3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Episode 6

mob psycho s3_Episode 6_

Ekubo terkejut melihat pakaian Mob. Ekubo terus mengejek pakaian “payah” yang digunakan oleh Mob itu. Hingga akhirnya penampilan Mob berubah total setelah mendengarkan perkataan Ekubo. 

Setelah melihat perubahan penampilan Mob, Ekubo tidak merasakan tekanan spiritual milik Mob. Mob pun berkata, akhirnya ia bisa berbincang dengan Ekubo. Dia merasa menyesal pada kejadian sebelumnya karena tidak mendengarkan perkataan Ekubo.

Lalu, keduanya akhirnya berdamai setelah berbicara satu sama lainnya. Mereka saling berbicara tentang niatan mereka yang sebenarnya. Namun, tiba-tiba Mob merasa lemas karena mengeluarkan sisa energinya. Sehingga Mob meminta Ekubo untuk menggendongnya dan mengantarkannya pulang. 

Saat perjalanan keluar dari pohon brokoli untuk mengantarkan Mob pulang, Ekubo dihadang oleh Helm Psiko dalam jumlah banyak. Helm Psiko itu hendak mengambil Mob untuk dicuri energinya, sehingga Ekubo pun tak ada pilihan selain bertarung melawan mereka.

Episode 7

mob psycho 100 s3_Episode 7_

Libur musim semi sebentar lagi tiba, Tome langsung teringat bahwa tiga bulan lagi ia akan segera lulus dari sekolah. Tome kemudian berbincang dengan teman klubnya untuk menciptakan kenangan bersama. Tapi, tanggapan dari tiga anggota klub membuatnya kecewa dan menyatakan kalau Klub Telepati dibubarkan.

Inukawa dan yang lainnya tak mengira kalau Tome selama ini ternyata serius tentang Klub Telepati. Kemudian, mereka bertiga meminta bantuan pada Mob untuk mengabulkan permintaan Tome. Bersama Mob, Ritsu dan Shiratori bersaudara mulai mencari telepatis lainnya.

Mob membantu Shiratori bersaudara untuk memperluas area “radar” telepati. Saat melakukan pencarian tersebut, kehadiran Takenaka mengejutkan orang-orang yang ada di Klub Telepati.

Takenaka yang sebelumnya pernah menjadi anggota Klub Telepati pun menertawakan tindakan konyol mereka. Namun, pada akhirnya Takenaka ikut membantu Mob dan yang lainnya.

Episode 8

mob psycho_Episode 8_

Mob dan yang lainnya memutuskan untuk berjalan kaki ke gunung Modofune. Tome merasa lelah dan bertengkar dengan yang lainnya. Tapi, walau penuh keputusasaan, akhirnya mereka sampai ke puncak gunung Modofune.

Mereka pun mulai mencoba melakukan pemanggilan ritual dan Tome merasa senang karena sudah cukup bisa membuat kenangan. Tome yang sudah tidak terlalu semangat melakukan pemanggilan, memperhatikan teman-temannya melakukannya dengan serius.

Takenaka yang telah membaca literatur UFO semalaman, mencoba memanggil UFO. Tapi, Reigen curiga ada hal yang disembunyikan oleh Takenaka.

Dia pun dengan jujur mengatakan kalau kemungkinan ritual yang dilakukan akan sia-sia. Tapi, Mob bersikeras ingin mencoba melakukan pemanggilan dengan kekuatannya dan dibantu oleh yang lainnya.

Setelah berusaha keras, tidak ada tanda-tanda kemunculan UFO. Tepat ketika mereka akan menyerah, sebuah cahaya yang menyilaukan muncul di atas kepala mereka. 

Anime Aksi yang Bisa Ditonton Sembari Santai

mob psycho 3_Episode 1-2_Anime Aksi yang Bisa Ditonton Sembari Santai_

Jika kamu ingin menonton anime aksi dengan kisah yang ringan, Mob Psycho 100 ini bisa masuk ke dalam list tontonan. Kembali menceritakan tentang kisah Mob, seorang pemuda yang memiliki kekuatan yang sering disebut dengan cenayang.

Sepanjang cerita, kamu akan dihibur tidak hanya dengan kisah aksinya, tapi banyak juga adegan komedi yang bisa menghibur di setiap episodenya. 

Sejauh dua episode ini, animenya menceritakan tentang kegelisahan Mob dalam kehidupan sehari-harinya. Tapi, Mob sering kali menemukan jawaban atas kegelisahannya itu setiap kali da selesai melakukan pekerjaan paruh waktu.

Dari segi visual, gambarnya tidak terlalu berbeda dari dua musim sebelumnya. Masih bagus dan memiliki gaya yang sangat khas, terutama ketika memunculkan hantu-hantu yang hendak ‘diusir’ oleh kekuatan Mob.

Mob Mode Jumawa

mob psycho 100 3_Episode 3_Mob Mode Jumawa_

Episode tiga penuh dengan ekspresi Mob mode jumawa yang sangat kocak. Kamu akan melihat perubahan wajah, tubuh, hingga suara saat Mob dalam mode ini.

Hal ini terjadi saat salah satu teman Mob mengatakan kalau dia sudah menjadi terkenal. Sehingga setiap kali Mob memikirkan hal tersebut, ekspresi Mob langsung berubah. 

Menariknya, beberapa orang yang kenal dengan Mob malah merasa ‘kesal’ dengan perilakunya tersebut. Tentunya kekesalan ini tidak pernah diucapkan langsung pada Mob. Mereka malah berbicara seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Pada episode ini juga muncul sosok yang mengaku sebagai pendiri kultus cenayang helm. Dia bahkan menunjukan kemampuannya dan menyuruh orang-orang yang berkumpul di sana untuk berdoa pada dirinya.

Sekilas sosok tersebut mirip dengan Mob, hanya saja dengan versi yang agak berbeda dan terlihat memiliki aura jahat.

Pencucian Otak Kultus Cenayang Helm

mob pyscho s3_Episode 4_Pencucian Otak Kultus Cenayang Helm_

Setelah minggu lalu sosok dewa pemimpin kultus Cenayang Helm muncul, pada episode empat ini diperlihatkan kalau pengikutnya berkembang sangat pesat.

Saking cepatnya, tampaknya hampir seluruh penduduk kota tempat tinggal Mob sudah menjadi pengikut kultus tersebut. Bahkan, orang-orang terdekat Mob sendiri sudah ada yang menjadi pengikut kultus ini.

Penyebaran kultus ini bisa menyebar pesat karena adanya sarana untuk pencucian otak. Kemungkinan besar pencucian otak tersebar akibat beberapa produk makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh penduduk kota itu sendiri.

«1 2 3»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram