Sinopsis & Review Missing: The Other Side 2 (2022)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Missing: The Other Side 2
3.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Berjarak dua tahun pasca Kim Wook bertemu dengan arwah sang ibu dan Pan Seok yang menemukan jasad putrinya, mereka kembali berhadapan dengan kasus-kasus orang hilang yang baru.

Sempat tidak bisa melihat arwah selama dua tahun, keduanya kembali mendapatkan kemampuan ajaib itu. Desa arwah yang mereka lihat kali ini lebih besar dan sebagian besar penghuninya adalah anak-anak.

Pada dua episode perdana Missing: The Other Side 2 (2022), kamu sudah langsung dihadapkan pada kasus orang hilang yang kebetulan semuanya wanita. Penasaran dengan kelanjutan petualangan Kim Wook dan Pan Seok menemukan jasad-jasad yang hilang?

Sinopsis

Kim Wook kaget karena untuk pertama kalinya dalam dua tahun dia kembali dapat melihat arwah. Dia mendapat petunjuk dari pemuda misterius bernama Oh Il Yong yang mengarahkannya pada sebuah tempat.

Tempat tersebut rupanya sama seperti Desa Duon. Di sana Kim Wook yang mengajak Pan Seok bertemu banyak anak-anak. Seperti apa dua episode perdana Missing: The Other Side 2 (2022)? 

Episode 1-2

Missing The Other Side 2_Ep 1-2__

Kim Wook membantu seorang ibu yang hampir ditipu oleh pelaku kejahatan phising. Dia berhasil menangkapnya berkat bantuan seorang pemuda bernama Oh Il Yong. Ibu tersebut ternyata kenal dengan Pan Seok karena keduanya sama-sama mencari putri mereka yang hilang. 

Sayangnya, ibu itu sampai saat ini masih mencari keberadaan putrinya yang bernama Yang Eun Hee, sementara Pan Seok sudah menemukan jasad putri semata wayangnya, Eun Ji. Il Yong kemudian mendapati pelaku phising tersebut tewas dibunuh dengan cara ditabrak. 

Di saat bersamaan, dia mengetahui kalau pelaku penabrakan tersebut telah menculik seorang wanita bergaun pengantin bernama Choi Jung A, yang ternyata merupakan teman SMA Lee Jong A.

Tak berapa lama, Detektif Shin Joon Ho menemukan Jung A sudah dalam keadaan menjadi mayat. Jasadnya terdampar di pinggir pantai dengan kondisi masih mengenakan gaun pengantin.

Kematian Jung A mengejutkan Jong A, tetapi Kim Wook sudah bisa menduganya. Pasalnya, sebelum Jung A ditemukan meninggal, dia sudah mendengar kabar penculikan wanita itu dari Il Yong. Belum sempat Kim Wook mencarinya, Jung A sudah meninggal dunia.

Shin Joon Ho sendiri sebenarnya tengah menangani kasus hilangnya seorang ibu muda bernama Moon Se Young atas laporan putrinya, Moon Bo Ra.

Se Young menjadi buah bibir di lingkungan tetangga karena bekerja di sebuah bar. Pencarian pun difokuskan pada tempat kerjanya. Sementara Shin Joon Ho terus mencari Se Young, Kim Wook mendengar sesuatu yang mengejutkan dari Il Yong.

Pemuda misterius itu mengatakan kalau dia tahu keberadaan Yang Eun Hee. Dari sana pula Kim Wook tahu kalau Il Yong adalah arwah. Dia meninggal tiga tahun lalu.

Il Yong lantas memberi tahu alamat keberadaan Eun Hee, yang ternyata sebuah desa mirip Desa Duon. Setelah dua tahun tidak dapat melihat arwah, Kim Wook dan Pan Seok mendapatkan kemampuannya kembali.

Keduanya tiba di desa arwah tersebut dengan perasaan campur aduk, terutama bagi Pan Seok. Alasannya, anak-anak penghuni desa itu ternyata mengenal Pan Seok sebagai ayah Eun Ji. Semasa tinggal di sana dan sebelum menghilang dua tahun lalu, Eun Ji kerap bercerita tentang Pan Seok kepada teman-temannya. 

Selagi Pan Seok bernostalgia, Kim Wook berfokus pada Yang Eun Hee. Gadis itu benar-benar ada di sana dan bekerja sebagai pengurus anak-anak di asrama. Pencarian terhadap jasad Eun Hee pun mulai dilakukan dan Kim Wook kembali meminta bantuan Detektif Shin. 

Terduga yang paling mencurigakan sebagai pelaku pembunuhnya adalah mantan kekasih Eun Hee semasa hidup, Park Young Jun. Rencana untuk memancing Young Jun pun segera dibuat oleh Kim Wook dan tim.

Tanpa kesulitan berarti, Young Jun dapat ditangkap. Jasad Eun Hee pun ditemukan dan arwahnya menghilang dari desa misterius itu.

Episode 3-4

Missing The Other Side 2_Episode 3-4__

Seorang gadis remaja bernama Min Ye Won meminta pertolongan pada kepolisian setempat karena sang kakak, Min Seung Jae, dipukuli dan keberadaannya tidak diketahui. Berdasarkan kesaksian Ye Won, kakaknya dipukuli di kediaman Lee Tae Hyun dan polisi segera mendatangi tempat tersebut. 

Menindaklanjuti laporan Ye Won, Detektif Shin ikut dilibatkan. Ye Won dan Seung Jae ditinggal sang ayah ke luar negeri, sedangkan ibunya sudah meninggal dunia.

Ye Won kemudian terjebak bisnis gelap milik Lee Tae Hyun. Tidak tahan dengan perlakuan kasar yang diterima, Ye Won coba meminta pertolongan pada Seung Jae dengan cara mengirim pesan melalui ponsel Lee Tae Hyun.

Seung Jae segera datang ke lokasi yang disebutkan Ye Won. Di sanalah Lee Tae Hyun memukulnya hingga tewas, sedangkan Ye Won sendiri tak sadarkan diri. Arwah Seung Jae kini berada di desa arwah.

Kapten Kang yang menyambutnya merasa iba dengan remaja tersebut. Dia lantas berinisiatif meminta pertolongan Kim Wook dan Pan Seok untuk membantu menemukan jasad Seung Jae. Il Yong sebagai perantara pun turut membantu mengorek informasi dari Seung Jae.

Kim Wook dengan cepat menghubungi Detektif Shin dan memberikan petunjuk-petunjuk yang dia dapat. Shin segera bergerak bersama tim untuk menyelidiki Lee Tae Hyun lebih lanjut. 

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram