Sinopsis dan Review Military Prosecutor Doberman (2022)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Military Prosecutor Doberman
3.3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Ahn Bo Hyun dan Jo Bo Ah hadir dengan drama baru berjudul Military Prosecutor Doberman (2022); sebuah drama bertema militer dan hukum yang mempertemukan dua jaksa berbeda karakter dan latar belakang.

Berperan sebagai Do Bae Man, Ahn Bo Hyun pas sekali memerankan karakter seorang jaksa yang hanya menyukai uang, tetapi mengesampingkan kebenaran.

Sebaliknya, Jo Bo Ah tampil sebagai jaksa yang misterius dan penuh rahasia. Dia punya masa lalu pahit yang terkait dengan sosok penting di kemiliteran.

Bagaimana kelanjutan kisah keduanya? Apakah mereka akan saling menjegal? Drama berjumlah 16 episode yang disutradarai oleh Jin Chang Gyu ini menjanjikan untuk diikuti. Simak update-nya pada artikel ini ya!

Baca juga: Sinopsis dan Review Juvenile Justice, Drama Kejahatan Remaja

Sinopsis

Do Bae Man tak pernah lulus SMA karena selalu bermasalah. Dia mengikuti ujian pengacara tapi tetap sulit mendapat pekerjaan. Suatu hari dia ditawari menjadi Jaksa Militer oleh seorang pemilik firma hukum. Do Bae Man bekerja atas pesanan orang-orang berduit.

Dia tidak peduli tentang benar atau salah. Sampai kemudian di akhir tugasnya sebagai jaksa, seorang jaksa baru bernama Cha Woo In membuatnya curiga. Tampaknya dia akan jadi batu sandungan Do Bae Man menjelang dibebastugaskan.

Episode 1-2

Episode 1-2

Do Bae Man sudah dikeluarkan berkali-kali dari sekolah sampai tak ada lagi yang bersedia menerimanya. Bae Man lalu melanjutkan studi pengacara dengan uang pinjaman dan akhirnya berhasil lulus.

Sayang, status sebagai murid SMA yang dropout, menyulitkannya mendapat pekerjaan. Suatu hari, Yong Moon Gu selaku pemilik firma hukum Law and One menawarinya pekerjaan sebagai Jaksa Militer.

Bae Man sempat menolak karena kedua orangtuanya yang merupakan anggota militer tewas di depan matanya dalam sebuah kecelakaan saat masih menggunakan seragam. Moon Gu hanya memintanya bertugas selama 5 tahun setelah itu Bae Man akan bekerja di Law and One.

Bae Man pun menerima tawaran tersebut. Lima tahun berselang, Bae Man tak pernah mengecewakan Moon Gu. Tugasnya yang terakhir sebelum dibebastugaskan adalah menjebak putra seorang Presdir Bank yang berada di kemiliteran.

Sersan Ahn Soo Ho harus masuk penjara karena hal itu. Menjelang pembebasan tugasnya, Bae Man kedatangan jaksa baru bernama Cha Woo In.

Di tempat lain, No Tae Nam, seorang CEO muda, dokter hewan dan koki yang terkenal ahli memasak makanan anjing terlibat dalam pemerkosaan dan pemukulan seorang wanita kenalan Cha Woo In bernama Han Se Na.

Dia mengambil video dan mencekoki Se Na dengan obat-obatan bersama-sama seorang idol bernama Allen. Tae Nam adalah putra No Hwa Young, klien utama Yong Moon Gu sekaligus anggota militer wanita yang terkenal hebat. Cha Woo In lantas membalaskan penderitaan Se Na menggunakan caranya sendiri.

Dia mengganti penampilan menggunakan wig warna cerah lalu menghajar Allen serta menculiknya. Tindakan Cha Woo Jin sepertinya dilatari dendam terhadap No Tae Nam, karena akibat permainan No Hwa Young dan Yong Moon Gu beberapa tahun lalu bisnis sang ayah hancur.

Mereka juga tampaknya berada di balik kematian ayah Woo In. Perusahaan milik mendiang ayahnya lantas dibeli dengan harga murah oleh No Hwa Young.

Kini No Hwa Young menjabat sebagai pemilik bisnis sekaligus komandan divisi militer yang baru. Hilangnya Allen mengusik No Tae Nam. Dia memerintahkan Moon Gu menyelidikinya dan Moon Gu meneruskan tugas itu pada Bae Man.

Bae Man menemukan beberapa petunjuk mengenai pelaku penculikan Allen. Bae Man lantas mendapat tugas tambahan dari No Tae Nam, yaitu membebaskannya dari Wajib Militer.

Moon Gu lalu melaporkan hal itu pada No Hwa Young. Tae Nam tak bisa berkutik di depan sang ibu. Di tempat lain saat akan menuju tempat pelantikan No Hwa Young, mobil Woo In dan Bae Man dicegat sekelompok preman pimpinan Seol Ak. Sasaran mereka adalah Bae Man, sesuai perintah Ahn Soo Ho.

Dengan bantuan Woo In, Bae Man bisa terhindar dari maut. Dia yang terluka memilih duduk di belakang dan menemukan wig warna cerah di sana, persis dengan yang dipakai sosok penculik Allen yang dia lihat dari CCTV. Kecurigaannya pada jaksa militer wanita itu pun semakin besar. 

Episode 3-4

Episode 3-4

Untuk membebaskan No Tae Nam dari wajib militer, Do Bae Man membutuhkan bantuan dokter militer guna memalsukan riwayat penyakit Tae Mo. Dia lantas bekerja sama dengan seorang dokter militer yang kebetulan membutuhkan jasanya..

Selesai dengan tugas itu, Bae Man mendapati semua bukti penculikan Allen mengarah pada Woo In. Bae Man juga mengetahui kalau Woo In dibantu Kang Ha Joon, seorang CEO muda yang berhutang budi pada ayah Woo In.

Belakangan Woo In diketahui memang sengaja mengekspos diri agar mudah ditemukan Bae Man. Bae Man menemui No Tae Nam untuk melaporkan hal itu.

Di tempat berbeda Woo In menyerahkan video pelecehan Se Na kepada Do Soo Kyung, bibi Bae Man yang bertugas sebagai polisi. Soo Kyung dan anggotanya lalu menggerebek klub tempat Tae Nam berada. Bae Man sendiri berhasil melarikan diri setelah melihat sang bibi.

Nahas, mobil yang dipakai Bae Man ternyata sudah disabotase Woo In dan jaksa militer itu mengalami kecelakaan. Setelah membaik, Bae Man langsung menemui Woo In. Woo In hanya mengatakan kalau Bae Man tidak boleh keluar dari kemiliteran. Dia harus bekerjasama dengannya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram