Sinopsis dan Review Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou
3
/5

Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou, dikenal juga dengan judul Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun. Anime ini merupakan sekuel dari seri Made in Abyss musim pertama dan telah tayang perdana pada 6 Juli 2022.

Pada seri kali ini, kembali menceritakan petualangan Riko, Reg dan Nanachi di lantai dasar Abyss, sebuah tempat misterius yang membuat orang-orang ingin melakukan petualangan. Seperti apakah petualangan Riko, Reg dan Nanachi? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Baca juga: 20 Anime Bertema Adventure dengan Jalan Cerita Super Keren

Sinopsis

Tidak ada jalan kembali untuk Riko, Reg dan Nanachi. Satu-satunya jalan adalah menuju ke lantai dasar Abyss. Namun ternyata tidak hanya Riko, Reg dan Nanachi yang pernah memasuki tempat misterius tersebut. Lantas, apa yang terjadi pada semua penjelajah yang pernah menerobos Abyss?

Episode 1-3

made in abyss retsujitsu_Episode 1-3_

Cerita dimulai dengan masa lalu seorang gadis muda bernama Vueko. Dia melarikan diri dari walinya yang kejam.

Kemudian Vueko bergabung dengan sekelompok penjelajah yang dipimpin oleh Wazukyan. Kelompok yang disebut dengan Ganja tersebut pergi menuju ke sebuah pulau untuk mencari Kota Emas yang misterius dan berada di lantai dasar Abyss.

Berkat kompas khusus yang dimiliki oleh Vueko, akhirnya mereka berhasil menemukan kota yang mereka cari. Sesampainya di sana, mereka bernegosiasi dengan suku asli dan demi mendapatkan informasi, Vueko memberikan kompas miliknya kepada tetua yang ada di tempat tersebut.

Saat sedang melanjutkan perjalanan, tiba-tiba seorang gadis yang diasingkan dari suku tempat itu mendekati Vueko. Wazukyan mengizinkan gadis itu untuk ikut dan ditunjuk sebagai pemandu mereka.

Lantas, mereka terus melanjutkan perjalanan lebih dalam lagi untuk mempelajari berbagai hal hingga sampai ke lantai paling dasar.

Kembali ke cerita masa kini, Riko, Reg dan Nanachi menaiki sebuah pod transportasi menuju ke lantai dasar Abyss. Panjangnya perjalanan menuju ke lantai dasar tersebut, membuat Riko tidak tahan untuk membuang air di dalam pod yang mereka naiki.

Setelah perjalanan panjang akhirnya mereka pun sampai di tempat tujuan mereka. Sesampainya di lantai dasar, Riko, Reg dan Nanachi terpesona oleh pemandangan di sana.

Mereka melihat banyak reruntuhan yang dihuni oleh satwa liar dan suhunya terasa panas. Mereka pun mencari tempat untuk beristirahat dan berinisiatif untuk mengirimkan sebuah surat pada keluarga mereka sebelum melanjutkan petualangan.

Mereka bertiga tidak menyadari sedang diawasi oleh makhluk misterius. Pada keesokan harinya, peluit putih milik Riko dicuri.

Nanachi menemukan sebuah petunjuk dari si pencuri yang mengarahkan mereka ke sebuah tempat lebih misterius. Reg menyadari kalau mereka sedang diawasi dari kejauhan, sehingga mereka bersikap lebih waspada.

Melihat sebuah tanda yang sama persis dari surat yang ditinggalkan si pencuri, mereka bertiga pun memasuki bangunan yang tampak menyeramkan.

Di dalam bangunan tersebut, mereka menemukan sebuah desa yang tampaknya di huni oleh hollow. Lalu, salah satu hollow bernama Majikaji menyapa ketiganya dan membawa mereka ke tempat peluit putih milik Riko berada.

Majikaji menunjukan sebuah desa yang dilindungi dari kutukan dan sebuah tempat yang mirip dengan pasar. Di tempat itu, mereka bisa menukar barang yang mereka inginkan dengan cara barter sesuai dengan ‘nilainya’. 

Saat sedang melanjutkan perjalanan, mereka bertiga mengalami kejadian kurang mengenakan. Tapi, berkat kejadian tersebut, Riko, Reg dan Nanachi bisa menyewa sebuah penginapan.

Saat sedang istirahat, muncul sosok misterius yang sangat dinanti-nanti oleh para hollow. Karena penasaran, Reg pun mencoba mencari tahu sosok tersebut dengan mengikuti arus hollow yang berbondong-bondong.

Episode 4

made in abyss retsujitsu_Episode 4_

Reg bertemu dengan Faputa yang tampaknya mengenal dirinya. Tapi, Reg sama sekali tak mengingat sosok Faputa, hanya saja dari baunya terasa mirip dengan Nanachi. Faputa pergi membawa Reg ketika melihat para hollow memperhatikan dirinya.

Faputa kembali bertanya pada Reg, apa yang terjadi pada tubuhnya. Untuk memastikan bahwa ‘Reg’ adalah yang Faputa lihat sekarang adalah Reg yang dia kenal, Faputa sampai-sampai mengendus bau dan mencicipi darah Reg.

Setelahnya, Faputa yakin kalau laki-laki di hadapannya adalah Reg yang dia kenal. Namun, Reg masih belum juga mengingat Faputa, karena ada beberapa memori yang hilang pada dirinya.

Hal itu membuat Faputa bingung dan sedih karena Reg tak mengingat dirinya. Bahkan, Faputa merasa cemburu karena Reg lebih memilih tinggal bersama Riko dibanding dirinya.

Reg kemudian memutuskan untuk kembali bersama teman-temannya. Sementara itu, Riko yang sebelumnya sakit, sekarang sudah lebih baik. Mengetahui teman-temannya tidak ada disekitarnya, dia berusaha untuk mencari mereka. 

Nanachi yang sedang bersama Majikaja diberitahu kalau Mitty ditahan oleh Belaf. Tak percaya dengan perkataan Majikaja, Nanachi pun pergi menuju ke sarang Belaf. 

Di tempat lain, Riko menemukan sebuah restoran dimana salah satu hollow mengerti bahasa Riko. Sedangkan Reg sedang bertanya-tanya akan ada peristiwa apa selanjutnya di Abyss.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram