Sinopsis & Review Love in the Air, Cinta di Sirkuit Balapan

Ditulis oleh Syuri
Love in the Air
2.2
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Tahun 2022 banyak banget series BL Thailand terbaru dan semuanya tampak seru untuk ditonton. Salah satunya "Love in the Air" yang sering jadi trending topic di Twitter.

Walau diperankan oleh 100% rookie actor dan actress, serial ini digandrungi banyak orang. Terus, apa yang menarik dari "Love in the Air", ya? Bacaterus sinopsis dan ulasannya di bawah ini.

Sinopsis

Love in the Air (8)_

Episode 1

Namanya mungkin membawa kesialan. Pasalnya, Rain (Noeul Nuttarat Tangwai) selalu terjebak dalam hujan. Ketika mengendarai mobil seorang diri, tiba-tiba mobilnya mogok, dan dia tipe orang yang cuma bisa pakai mobil tapi nggak mengerti urusan perawatan dan reparasi.

Untung aja ada seseorang baik hati yang rela membetulkan masalah pada mobilnya dan mengganti bannya yang kempes. Setelah kejadian itu, Rain merasa sangat hormat pada orang tersebut, walau mereka belum berkenalan.

Nggak lama, mereka bertemu lagi di acara get to know jurusan. Rupanya cowok yang membantunya tempo hari merupakan kakak tingkatnya di kampus. Phayu (Boss Chaikamon Sermsongwittaya) namanya.

Love in the Air (2)_

Phayu adalah kating yang sangat dipuja-puja, baik oleh adik kelas maupun seangkatannya, perempuan maupun laki-laki. Sifatnya yang ramah, pintar di bidangnya, keren dan kaya raya juga, pokoknya Phayu paket lengkap yang membuat siapa aja ingin jadi kekasihnya.

Tadinya Rain sangat senang mengetahui Phayu adalah katingnya, karena menurutnya Phayu sangat baik. Setelah acara perkenalan jurusan pun, Phayu lagi-lagi menolong Rain yang mobilnya nggak bisa dinyalakan.

Love in the Air (1)_

Phayu menawarkan mobil Rain untuk dibetulkan di bengkelnya. Rain mengiyakan tanpa pikir panjang, padahal Phayu udah bilang biaya perbaikan di bengkelnya itu mahal.

Rain berakhir menginap di tempat Phayu. Tadinya nggak ada masalah, hingga Phayu tiba-tiba merayunya. Rupanya, 'bayaran mahal' yang Phayu katakan sebelumnya bukan mengacu pada uang. Phayu berencana mengajak Rain tidur dengannya.

Love in the Air (7)_

Rain yang bukan gay tentu aja sangat terkejut. Dia terus-terusan berusaha kabur yang akhirnya membuat Phayu dongkol dan membatalkan niatnya. Keesokan harinya, Rain berencana memberitahu semua orang di kampus tabiat Phayu yang sebenarnya. Dia memulainya dengan berbicara pada Ple (Nan Sujitra Hemhiran), gadis yang dia sukai.

Episode 2

Love in the Air (4)_

Scene dimulai dengan Sky (Peat Wasuthorn Chaijinda) yang memandang Rain aneh karena mengendap-endap di kampus. Ternyata Rain berusaha menghindari Phayu. Nggak mengetahui kalau Phayu sedang bertanya pada anak-anak jurusan tentang dirinya, karena nggak tahu namanya.

Merasa dipermalukan di kampus, Rain dan sahabatnya, Sky, nekat menerobos ke sirkuit balapan motor 'rahasia' bernama Street Racing Circuit yang diurus oleh Phayu.

Sky mengetahui sirkuit itu karena mantan pacarnya, Prapai (Fort Thitipong Sengngai), merupakan pebalap utama di sana. Tapi, kisah Sky-Prapai belum dimulai, baru di-mention aja di episode ini.

Untuk menghadiri event balapan tersebut, nama kamu harus terdaftar. Bahkan banyak bodyguard yang berjaga dan hapal wajah orang-orang yang biasa datang. Jadi, ketika Rain menerobos masuk, dia langsung ketahuan dan dikejar oleh para bodyguard.

Love in the Air (1)_

Untung aja Phayu melihat kejadian itu dan segera menolong Rain. Semenjak kejadian di sirkuit dan di bengkel, semua orang jadi mengetahui status Rain sebagai 'cowoknya Tuan Phayu'. Rain dibawa ke condo Phayu dan 'dimarahi' di sana.

Anehnya, Rain yang asalnya sebal karena Ple, cewek gebetannya, nggak percaya ketika Rain menjelek-jelekkan Phayu, malah berbalik memiliki misi lain. Yaitu membuat Phayu jatuh cinta pada dirinya dalam kurun waktu satu bulan. Ini dilakukan Rain untuk membuktikan pada Ple kalau Phayu cowok yang nggak baik.

Menurut Rain, itu adalah balas dendam paling masuk akal karena telah membuat hidup Rain jadi kacau. Saat pergi dari sirkuit, Rain sepertinya lupa dengan Sky. Mungkin di episode ketiga kita akan melihat adegan Sky yang berpapasan dengan Prapai?

Episode 3

Prapai sky_

Sepertinya teori saya benar terjadi. Pagi harinya, Prapai mengunjungi Phayu di bengkel. Prapai mengatakan kalau semalam ia mengalami hal menyenangkan. Sepertinya ia bertemu dengan Sky! Tapi, kita masih belum mendapatkan kisah mereka di episode ini.

Sementara itu, di kampus, Rain bertemu dengan Sky yang tampak nggak kenapa-kenapa walau ditinggalkan Rain malam sebelumnya. Rain juga meminta tolong pada Sky untuk melancarkan misinya, yaitu membuat Phayu jatuh hati.

Sky nggak diberitahu siapa cowok yang lagi didekati Rain. Walau begitu, Sky tetap memberinya saran.

love in the air ep 3 1_

Sayangnya bulan itu jadwal kuliah dan tugas Rain sangat padat. Ia jadi khawatir nggak akan bisa menjalankan misinya. Menurut Sky, langkah pertama yang harus Rain lakukan adalah selalu muncul di hadapan mas crush.

Tapi, Rain nggak pernah berhasil menemui Phayu di bengkelnya walau udah berhari-hari datang ke sana. Rupanya Phayu ingin Rain jadi sedikit lebih sopan dan meneleponnya terlebih dahulu.

Dan, benar aja setelah Rain melakukan itu, Phayu langsung bersedia menemuinya. Walau mengatakan 'akan segera ke bengkel', Phayu baru datang dua jam kemudian.

love in the air ep 3 2_

Rain sempat diberi wejangan oleh kembaran Phayu, kalau mendekati Phayu itu sulit. (Saya justru kaget Phayu punya kembaran, mungkin kesalahan terjemahan atau teman Phayu hanya bercanda). Walau ditakut-takuti, Rain tetap semangat dengan misinya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram