bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Love Alarm Season 2, Ending yang Rumit

Kepada siapa cinta Kim Jojo akan berlabuh? Pertanyaan itu adalah premis dari drama Korea Love Alarm season 2 yang tayang tanggal 12 Maret 2021. Pada season 1 kita disuguhi kisah Kim Jojo (Kim So Hyun), Hwang Sun Oh (Song Kang), dan Lee Hye Young (Jung Ga Ram) yang terlibat cinta segitiga yang rumit yang masih belum menemui ujung.

Akhir yang menggantung dari Love Alarm season 1 membuat penonton rela menunggu kelanjutan hubungan dua sahabat yang jatuh cinta pada gadis yang sama. Kisah di season 2 ini menampilkan ketiga pemain yang telah berusia dewasa. Di sini Hye Young tampil lebih berani menunjukan perasaannya. Bagaimana akhir kisah mereka? Simak sinopsisnya terlebih dahulu yuk.

Sinopsis

Sinopsis & Review Love Alarm Season 2, Ending yang Rumit 1
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Comedy, Romance
  • Network: Netflix
  • Produksi: Hidden Sequence, Studio Dragon
  • Pemeran: Kim So Hyun, Song Kang, Jung Ga Ram
  • Jumlah Episode: 6

Love Alarm season 2 masih masih berkisah mengenai sebuah aplikasi yang mampu mendeteksi perasaan orang dari jarak 10 meter. Ketika seseorang jatuh cinta padamu, aplikasi Love Alarm akan berbunyi dan ia akan menunjukan keberadaan orang tersebut. Terdengar seru, ya.

Aplikasi canggih ini bisa kamu temukan dalam sebuah drama yang diadaptasi dari sebuah Webtoon karya Cheon Kye Young yang berjudul sama.

Love Alarm season 2 mengambil latar empat tahun kemudian setelah aplikasi pertama resmi dirilis. Aplikasi tersebut kini sudah diperbarui dan dinamai Love Alarm 2.0. Aplikasi ini menyediakan fitur baru yang berisi list orang yang akan disukai dan orang yang sudah menyukaimu.

Fitur baru inilah yang menimbulkan perubahan pada hubungan Jojo dan Hye Young. Pasalnya nama Jojo berada di daftar orang yang akan menyukai Hye Young. Tentu saja ini membuat lelaki tersebut gembira.

Di sisi lain, Sun Oh kecewa dan memilih pergi karena ketika Jojo berada di dekatnya, alarmnya tidak berbunyi. Hal ini membuat Sun Oh berpikiran bahwa Jojo tidak mencintainya. Namun, Sun Oh tidak tahu bahwa Jojo telah memasang perisai agar aplikasi Sun Oh tidak bisa mendeteksi perasaannya.

Pada kisah di season 2 ini Jojo dibuat pusing karena ia terlanjur memasang perisai pada aplikasinya. Apalagi perisai tersebut tidak bisa ia lepas meskipun ia meminta pengembangnya menghilangkan perisai tersebut.

Di tengah rasa frutasinya, Jojo bertemu dengan Hye Young. Kala itu ia sudah menjadi mahasiswa di sebuah universitas dan Hye Young sudah bekeja di sebuah perusahaan. Meskipun keduanya lama berpisah dan menjalani kehidupan masing-masing, Hye Young masih mempunyai perasaan yang sama.

Sejak pertemuan kembali dengannya, Jojo semakin dekat pada Hye Young. Sementara itu, Sun Oh sudah berpacaran dengan Yuk Jo (Kim Si Eun) meskipun ia masih belum menerima kenyataan bahwa aplikasi Jojo tidak berbunyi ketika ia bersamanya dan lagi ia masih yakin kalau Jojo suka padanya.

Hye Young tahu bahwa Jojo masih menyimpan perasaan terhadap Sun Oh, namun ia tidak keberatan asalkan terus berada di samping Jojo. Kehadiran ketiganya membuat Jojo dilemma. Untuk menyudahi keadaannya yang sulit tersebut ia pun berupaya mencari jalan keluarga agar terlepas dari situasi itu.

Lebih Berfokus pada Lee Hye Young dan Kim Jojo

Sinopsis & Review Love Alarm Season 2, Ending yang Rumit 3

Love Alarm season 1 banyak menampilkan kisah Sun Oh yang tiba-tiba muncul dan melancarkan manuver agresif terhadap Jojo. Padahal saat itu Hye Young diam-diam sudah menyukai Jojo sejak pertama kali melihat Jojo di sebuah rumah makan saat mereka menjadi pekerja paruh waktu.

Perjalanan cinta Sun Oh dan Jojo lebih banyak diangkat. Kamu akan melihat bagaimana Sun Oh berupaya membuat Jojo jatuh cinta padanya. Sementara itu, Hye young menjadi semakin tersingkir dan kalah.

Dalam season 2, giliran Sun Oh yang kalah. Penulis cerita Cheon Kye Young memfokuskan kisah manis Hye Young dan Jojo. Meskipun strategi Hye Young tidak seagresif Sun Oh di season 1, namun sikapnya menegaskan bahwa ia ingin mendapatkan Jojo di sisinya.

Tidak ada lagi Hye Young yang mengalah. Di sini, hubungan manis Hye young dan Jojo yang berjalan perlahan lebih disorot. Tak ayal pendukung Jojo-Hye Young dibuat senang dengan banyaknya percintaan mereka.

Promosi Tanpa Jung Ga Ram

Sinopsis & Review Love Alarm Season 2, Ending yang Rumit 5

Nama Jung Ga Ram semakin melejit pasca membintangi drama romantis ini. Ia banyak mendapat perhatian dari penonton. Selain itu, perannya sebagai tokoh lain dalam Love Alarm membuat kubu penonton terpecah.

Penonton ada yang berharap Jojo berakhir dengan Sun Oh, namun tak sedikit yang ingin Hye Younglah yang dipilih Jojo. Perasaannya terhadap Jojo yang tidak pernah membuat penonton menginginkan Hye Young hidup bahagia dengan Jojo sebagai hadiah atas usaha kerasnya selama ini.

Sayangnya chemistry manis antara Jojo dan Hye Young tidak bisa kita nikmati di belakang layar. Pasalnya Jung Ga Ram harus pergi menunaikan wajib militer.  Jadilah selama masa promosi, hanya Song Kang dan Kim So Hyun saja yang hadir.

Meskipun terasa hambar promosi tanpa kehadiran Jung Ga Ram, namun Love Alarm Season 2 mendapat rating yang baik selama penayangannya.

Digarap oleh Sutradara Berbeda

Sinopsis & Review Love Alarm Season 2, Ending yang Rumit 7

Ada perbedaan yang terjadi dalam drama Love Alarm, baik itu karakter pemain dan juga kru. Dalam drama ini, sutradara Lee Na Jeong tidak lagi berperan sebagai pengarah drama. Sebagai gantinya, sutradara Kim Jin Woo yang berada di belakang kamera mengawasi jalannya syuting.

Kepiawaiannya dalam menyutradarai sebuah drama membuat Love Alarm berhasil mempertahankan rating dan tetap disukai oleh penonton. Apalagi Kim Jin Woo bukanlah sutradara baru. Ia sudah banyak menelurkan karya luar biasa seperti Healer (2014), The Good Doctor (2013), Suit (2018) dan lain-lain.

Di bawah arahan sutradara ini, Love Alarm season 2 banyak memasukkan isu sosial terkait dampak penggunaan aplikasi Love Alarm yang mempengaruhi tatanan hidup masyarakat.

Ini direpresentasikan pada tokoh Jojo yang mengalami dilemma dengan adanya aplikasi yang mempengaruhi pandangan orang terhadap cinta.

Tokoh Baru yang Mempunyai Peran Penting 

Sinopsis & Review Love Alarm Season 2, Ending yang Rumit 9

Dalam Love Alarm Season 2, muncul beberapa tokoh baru yang mempunyai peran kuat dalam alur cerita. Dalam season 2 dikisahkan tokoh Chon Duk Gu adalah pengembang aplikasi tersebut.

Ia adalah Murid tidak popular tersebut diam-diam merancang dan mengembangkan aplikasi yang kemudian popular di kalangan anak muda Korea.

Namun, Duk Gu tiba-tiba bunuh diri padahal ialah yang memberikan perisai pada aplikasi Jojo sehingga ia bisa menyembunyikan perasaannya terhadap Sun Oh. Kematian Duk Gu menjadi pukulan berat bagi Jojo karena ia kini kebingungan bagaimana caranya melepas perisai tersebut.

Lalu, muncul tokoh lain yang mempunyai peran serupa. Tokoh ini diperankan Ki Do Hoon. Ia adalah tokoh misterius dibalik aplikasi Love Alarm 2.0 penerus Guk Gu yang mengembangkan aplikasi dengan lebih canggih.

Lalu, ada tokoh Yuk Jo yang diperankan oleh Kim Si Eun. Ia adalah pacar baru Sun Oh. Perjuangan keras Yuk Jo mengejar cinta Sun Oh patut diikuti. Ia tahu bahwa perasaan Sun Oh bukan miliknya. Tapi ia tidak mau menyerah.

Ia ingin alarm aplikasi Sun Oh berbunyi saat ia berada di dekatnya. Sekalipun perjuangannya mungkin berakhir dengan sia-sia, Yuk Jo tetap ingin berada di samping Sun Oh. Kim So Hyun mengungkapkan bahwa karakter Yuk Jo adalah karakter unik yang wajib diikuti kisahnya.

Ending yang Mengundang Tanya

Sinopsis & Review Love Alarm Season 2, Ending yang Rumit 11

Entah sampai kapan Jojo akan terus dihantui rasa gamang antara harus memilih Sun Oh atau Hye Young. Hye Young dan Jojo memasuki hubungan yang lebih serius dan Jojo pun sudah mulai terbuka hatinya untuk Hye Young.

Yang lebih mengejutkan lagi adalah, perasaan Jojo tulus pada Hye Young sampai ia bisa membunyikan alarm pada aplikasi Hye Young. Ini tentu membuat Hye Young bahagia bukan kepalang.

Namun, adegan terakhir drama ini bikin penonton gemas. Sun Oh muncul berbarengan dengan Hye Young. Perasaan Jojo jadi campur aduk karena ia perasaannya yang masih tersisa untuk Sun Oh menjadi lebih besar.

Apalagi beberapa konflik muncul yang membuat Jojo semakin bimbang dengan pilihannya. Jadi, Jojo itu pilih Sun Oh atau Hye Young? Bingung, ‘kan?

Silahkan saksikan langsung Love Alarm Season 2 ini di Netflix. Namun, kami sarankan untuk menonton drama ini dari season 1. Dengan begitu kamu bisa melihat perkembangan ketiga karakter yang berperan dalam drama ini. 

Tokoh-tokoh dalam Love Alarm season 2 tidak banyak berubah. Tokoh antagonis yang diperankan oleh Go Min Si yang sangat memusuhi Jojo mulai melunak meski tetap membuat penonton naik darah. Yang paling seru adalah gambaran masyarakat modern sekarang ini yang dipengaruhi oleh teknologi. Di sini kamu akan melihat bahwa kepercayaan manusia kini mulai bergantung pada teknologi.

Love Alarm Season 2
Rating: 
3.3/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram