Sinopsis & Review Lost S3, Siapa Sesungguhnya The Others?

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Lost Season 3
4.3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Pada Lost Season 3 para survivor mengetahui lebih banyak tentang The Others serta sejarah keberadaan mereka di pulau tersebut. Di musim ini akan ada elemen time traveler yang membuat jalan cerita semakin membingungkan dan membuat penasaran.

Jack masih banyak memimpin para survivor. Dibantu Sayid, Locke dan yang lain dia berusaha sekuat mungkin untuk bisa keluar dari pulau. Harapan pun datang dari sesosok karakter baru. Siapa dia? Bagaimana perannya untuk menyelamatkan para korban selamat? Tidak perlu menunggu lama, ulasan Lost Season 3 bisa Anda baca melalui artikel di bawah ini.

Sinopsis

  • Tanggal/Tahun Rilis: 4 Oktober 2006 – 23 Mei 2007
  • Genre: Survival, Drama, Time Traveler
  • Produksi: Bad Robot Productions, Touchstone Television
  • Sutradara: Jack Bender, Stephen Williams, Eric Laneuville, Paul Edwards, Karen Gaviola, Tucker Gates, Paris Barclay, Frederick E.O. Toye, Bobby Roth
  • Pemeran: Evangeline Lilly, Matthew Fox, Josh Holloway, Elizabeth Mitchell
  • Jumlah Episode: 23

Lost Season 3 dimulai ketika Jack, Kate dan Sawyer ditahan oleh The Others di sebuah pulau. Penduduk asli di pulau itu sama seperti para korban selamat: mengenakan pakaian yang biasa, punya banyak sumber daya termasuk air, listrik, persediaan makanan dan senjata.

Keberadaan Jack menjadi angin segar bagi Henry Gale palsu atau Benjamin Linus (Michael Emerson). Pasalnya Jack yang merupakan seorang dokter bedah tulang belakang dianggap mampu mengoperasi tumor tulang belakang yang dideritanya.

Saat ditawan, Jack bertemu dengan Juliet Burke (Elizabeth Mitchell), seorang dokter spesialis kandungan yang sebenarnya sama-sama tawanan seperti Jack. Keberadaan Juliet di sana karena “diminta” untuk mencari tahu mengapa semua wanita hamil di pulau tersebut sekarat. Sayangnya Juliet tidak berhasil melakukan tugas yang diminta. Hasilnya, dia tidak bisa pergi dari pulau.

Sementara itu Kate dan Sawyer dipaksa bekerja bersama The Others yang lain. Ben menjanjikan mereka kembali dengan selamat jika mematuhi apa pun yang permintaannya. Mengetahui tiga temannya tidak kunjung pulang, Sayid, Sun dan Jin mulai khawatir. Sayid lantas memasang jebakan. Namun The Others mencurinya atas perintah Ben. Dalam insiden itu, Sun menembak Colleen (Paula Malcolmson), salah satu The Others. Colleen lantas dibawa kembali dan Jack mengoperasinya tapi gagal.

Pada Lost Season 3 ledakan besar menghancurkan The Hatch. Peristiwa tersebut sekaligus melemparkan Desmond kembali ke tahun 1996. Ketika itu dia berada di London bersama kekasihnya, Penny. Desmond putus dengannya dan seketika kembali ke masa sekarang. Desmond kembali berada di pulau. Lelaki itu kemudian bertemu Hurley dan menyadarai bahwa dirinya bisa melihat kejadian di masa depan.

Di sisi lain, dalam pandangan masa depan Locke, mendiang Boone membawanya melalui bandara. Dia mengatakan bahwa Locke perlu menyelamatkan Eko. Bersama Charlie, Locke menyelamatkan Eko yang terluka parah akibat serangan beruang kutub.

Saat mereka kembali, kabar penangkapan Jack, Kate dan Sawyer oleh The Others menyebar dan membuat gempar. Locke lalu bersumpah untuk menyelamatkan mereka tapi harus menunggu Sayid kembali dengan perahunya.

Sementara itu, Jack tahu alasan penangkapannya adalah untuk mengoperasi tulang belakang Ben. Mengenai hal tersebut, Juliet diam-diam meminta Jack untuk membunuh Ben selama operasi. Di camp, Sayid, Sun dan Jin kembali tapi tanpa perahu. Locke lantas berencana menghubungi The Others untuk menyelamatkan teman-temannya. Di sisi lain kondisi Eko memburuk dan meninggal. Locke melihat sebuah pesan tersembunyi yang tertulis di tongkat milik Eko. Pesan tersebut memintanya pergi ke utara.

Negosiasi terjadi antara Jack dan Ben, terutama mengenai tindakan operasi yang harus dilakukan dan pembebasan Kate dan Sawyer sebagai imbalan. Kate dan Sawyer akhirnya bisa kembali ke camp, tapi Kate pergi lagi bersama Sayid dan Locke mencari bantuan untuk menyelamatkan Jack.

Rousseau bergabung bersama mereka lalu pergi ke utara. Saat menuju ke sana, mereka menemukan seseorang yang mengaku bahwa dirinya adalah anggota terakhir dari DHARMA Initiative. Cerita berlanjut saat Kate dan Sayid ditahan sementara Locke berhasil menyelinap ke rumah Ben. Dia kemudian dimanipulasi untuk menghancurkan kapal selam yang akan digunakan Jack dan Juliet kabur.

Namun, keberuntungan masih berpihak pada mereka. Jack, Kate, Sayid dan Juliet berhasil kembali ke camp. Sayangnya, kehadiran Juliet tidak begitu diharapkan oleh korban selamat yang lain. Berbeda dengan yang lain, Jack percaya pada Juliet. Hal tersebut memengaruhi hubungannya dengan survivor yang lain. Juliet juga membocorkan rencana Ben kepada Jack, bahwa pemimpin The Others itu akan menculikan wanita hamil dari camp para korban selamat.  

Pada Lost Season 3 Anda akan bertemu dengan Naomi; seorang wanita yang mengaku bekerja untuk Penny guna menemukan Desmond.  Di sisi lain, Juliet kembali membocorkan rahasia The Others. Dia mengatakan bahwa mereka menggunakan salah satu DHARMA Station untuk memblokir semua sinyal dari pulau kecuali untuk The Others. Stasiun tersebut dikenal dengan nama Looking Glass.

Saat akan menyerang The Others, Sayid, Bernard dan Jin justru tertangkap oleh mereka. Beruntung Hurley berhasil menyelamatkan ketiganya menggunakan DHARMA Van yang beberapa lalu berhasil dia perbaiki. Di sisi lain, Jack berhasil menghubungi dunia luar. Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Bisakah Jack tetap waspada dan rasional untuk menyelamatkan dirinya dan para korban selamat lain keluar dari pulau?  

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram