bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Left Handed Wife, Bulan Madu Berakhir Tragis

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 September 2021

Menikah dengan orang yang kita cintai tentu sesuatu yang membahagiakan. Apalagi bisa pergi berbulan madu untuk merayakan cinta berdua. Pasangan mana pun akan mendambakan hal ini di lubuk hatinya. Akan tetapi bagaimana jika perjalanan bulan madu tersebut harus berakhir tragis?

Drama Left Handed Wife yang tayang awal 2019 lalu mengusung tema percintaan penuh intrik dan konspirasi. Disutradarai oleh Kim Myeong Wook, plot cerita dibungkus sedemikian rupa sehingga jadi tontonan yang menarik. Meski berepisode cukup panjang, penonton tidak akan mati bosan.

Semakin penasaran dengan salah satu drama terbaik KBS2 ini? Simak terlebih dahulu sinopsis serta review-nya di bawah ini ya! Setelahnya Anda bisa memutuskan mau menonton drama ini atau tidak. Berikut ulasannya!

Sinopsis

Sinopsis Left Handed Wife
*
  • Tanggal Penayangan: 2 Januari – 31 Mei 2019
  • Genre: Melodrama
  • Jumlah Episode: 103 Episode
  • Pemain: Lee Soo Kyung, Kim Jin Woo, Jin Tae Hyun, Ha Yeon Joo, Lee Seung Yeon, Kang Nam Kil, Kim Seo Ra
  • Sutradara: Kim Myeong Wook
  • Penulis: Moon Eun Ah
  • Produksi: Pan Entertainment
  • Jaringan Penayangan: KBS2
  • Negara: Korea Selatan

Sepasang pengantin baru yang sedang bahagia melakukan perjalanan bulan madu mereka harus menelan pil pahit. Sang suami bernama Lee Soo Ho (Kim Jin Woo) tiba-tiba tersesat dan mereka berdua pun terpisah. Peristiwa hilangnya sang suami membuat Oh San Ha (Lee Soo Kyung) sebagai istri tentu merasa gelisah dan sedih.

Kesedihan dan rasa gelisah San Ha berakhir pilu ketika dia mengetahui sang suami mengalami kecelakaan dan kehilangan ingatan. Peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan Esther Jung (Ha Yeon Joo) dan kekasihnya, Park Do Gyung. Park Do Gyung meninggal dalam kejadian tragis tersebut.

Hati Esther yang hancur melahirkan niat buruk. Wanita tersebut ingin “menghidupkan” kembali Do Gyung namun dalam tubuh Soo Ho. Sebelumnya Park Do Gyung bekerja di sebuah perusahaan sebagai direktur pelaksana junior. Namun dia harus dipecat oleh pimpinan Soon Tae (Kim Byeong Ki).

Pada saat bersamaan, Do Gyung mengikuti perintah ibunya, Jo Ae-Ra (Lee Seung Yeon) untuk pergi kencan buta. Sementara ibu San Ha, Baek Geum Hee (Kim Seo Ra) meminta Soo Ho untuk mencari kedua orangtua kandungnya.

Di sisi lain hubungan antara Ae Ra dan Esther tidak pernah baik. Ae Ra seperti tidak menyukai hubungan sang anak dengan wanita tersebut. Dia pun menjebaknya untuk dimasukkan dalam penjara. Betapa terkejutnya Ae Ra ketika di dalam penjara, Esther mengaku tengah hamil.

Pengakuan Esther bahwa dirinya hamil tentu mengagetkan Do Gyung. Lelaki itu lantas memintanya untuk menggugurkan kandungan. Mereka pun bertengkar namun Soo Ho datang melerai. Bukannya berhenti, pertengkaran antara keduanya semakin berlarut. Do Gyung kemudian berjalan ke tengah sungai.

Sementara itu Geum Hee merasa kaget ketika menyadari bahwa mungkin saja orangtua kandung Soo Ho adalah pemilik Aura Grup. Soo Ho kemudian bertekad untuk mencari kedua orangtua kandungnya. Sayang peristiwa yang melibatkan Esther, Do Gyung dan dirinya menggagalkan rencana tersebut.

Left Handed Wife

San Ha yang tidak mengetahui apa pun, menunggu suaminya kembali dengan setia. Sayang penantiannya masih belum membuahkan hasil sampai akhirnya wanita tersebut melahirkan anak Soo Ho. Soo Ho yang terlibat kecelakaan bersama Esther dan Do Gyung harus menerima nasib kehilangan ingatannya.

Hal ini dimanfaatkan Esther untuk mengubah jati diri Soo Ho secara menyeluruh. Wanita tersebut mengubah wajah serta nama Soo Ho menjadi Da Gyung dan memasukkannya ke Aura Grup. San Ha yang merasa ada keganjilan mendatangi Esther dan bertanya tentang keberadaan Soo Ho.

Namun, Esther mengatakan tidak mengetahuinya. Sementara itu Chun Soon Im (Sun Woo Yong Nyeo) yang mengetahui hilangnya Soo Ho segera meminta San Ha datang ke rumah sakit tempat Do Gyung menjalani perawatan. Soo Ho koma selama lima tahun.

Bagaimana kelanjutan cerita antara Soo Ho dan San Ha serta Esther dan niat jahatnya? Drama sepanjang 100 episode lebih ini masih menyimpan kejutan-kejutan menarik untuk Anda. Oleh karena itu untuk mengetahui kelanjutan ceritanya, Anda harus menyaksikan Left Handed Wife secara langsung.

Drama Penuh Intrik dan Konspirasi

Drama Penuh Intrik dan Konspirasi
*

Left Handed Wife merupakan drama keluarga dengan intrik dan konspirasi. Niat jahat Esther mengubah Soo Ho menjadi Do Gyung adalah konflik utama yang disuguhkan drama ini. Belum lagi soal jabatan dan harta yang melibatkan Aura Grup. Mereka seolah terlibat sebagai sebab dan akibat.

Hilangnya ingatan Soo Ho hingga wajahnya yang berubah adalah ulah Esther dan Kim Nam Joon (Jin Tae Hyun). Pada episode pertengahan terungkap bahwa keduanya berkomplot untuk menukar wajah antara Soo Ho dan Do Gyung.

Drama ini juga memperlihatkan kecurigaan Ae Ra sebagai ibu Do Gyung, bahwa ada keterlibatan Nam Joon dalam peristiwa hilangnya Soo Ho. Namun setelah mengetahui bahwa Nam Joon adalah puteranya, Ae Ra kecewa dan tidak menganggap Nam Joon sebagai anaknya.

Cinta Sejati Tak Bisa Dipisahkan

Cinta Sejati Tak Bisa Dipisahkan
*

Sebagai pecinta drama dengan kisah yang mengharukan, Left Handed Wife cocok untuk Anda. Bagaimana drama ini memperlihatkan ketabahan San Ha menunggu suaminya selama bertahun-tahun, akan menguras emosi dan air mata.

Ketiak Soo Ho kehilangan ingatan, Soo Im menginginkan agar San Ha menjadi terapis cucunya tersebut. Namun keinginannya tidak pernah terwujud sebab Esther menghalanginya. Wanita jahat tersebut membujuk San Ha untuk tidak menerima keinginan sang nenek.

Walau demikian, cinta antara keduanya tidak terpisahkan. Menjelang episode akhir Left Handed Wife, Soo Ho mendapatkan ingatannya kembali. Esther dan bujuk rayunya tidak mampu lagi menahan Soo Ho (sebagai Do Gyung) untuk berlama-lama tinggal di sampingnya.

Baca juga: Daftar Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Drama Panjang dengan Cerita Menarik

Drama Panjang dengan Cerita Menarik
*

Left Handed Wife tidak seperti mayoritas drama-drama Korea yang episodenya berkisar di angka belasan. Drama ini memiliki episode hingga 100 lebih, tepatnya 103. Ia tayang selama kurang lebih lima bulan. Akan tetapi, tolong jangan terlanjur membayangkan akan bosan, sebab drama ini punya jalan cerita yang menarik dan menegangkan.

Kejahatan-kejahatan serta ambisi para karakternya merebutkan jabatan dikemas dengan plot cerita yang tidak tertebak. Setiap episodenya kita akan dihadiahi konflik sebagai bahan tebakan. Apakah akan begini ataukah akan begitu, semua tersaji dengan apik.

Dimainkan Sederet Aktor dan Aktris Berbakat

Dimainkan Sederet Aktor dan Aktris Berbakat
*

Sebagai drama berepisode panjang, Left Handed Wife melibatkan banyak karakter yang sudah pasti dimainkan oleh sederet aktor dan aktris. Mereka yang dipilih untuk membintangi drama ini tentu memiliki kemampuan akting yang tidak sembarangan.

Seperti Lee Soo Kyung yang memerankan karakter Oh San Ha. Aktris kelahiran 1982 ini sudah terlibat dalam beberapa drama dan film. Sebut saja serial What’s Wrong With Secretary Kim (2018), Lets Eat (2013) dan Secret Agents Miss Oh (2010).

Belum lagi nama Kim Jin Woo sebagai pemeran utama pria. Memainkan dua karakter sekaligus tentu bukan hal mudah, namun aktor ini berhasil melakukannya dengan baik. Jin Woo pernah terlibat dalam serial komedi Welcome to Waikiki (2018). Dia juga memperlihatkan aktingnya dalam drama Into the World Again (2017), The Unusual Family (2016), dan yang paling baru, Graceful Family (2019).

Selain itu drama ini juga turut dilakoni oleh para aktor dan aktris senior. Anda akan melihat Lee Seung Yeong, Kang Nam Kill, Kim Seo Ra, Kim Byeong Ki dan Sun Woo Yong Nyeo memperlihatkan kemampuan beraktingnya yang masih sangat baik; tidak kalah dengan para pemain muda pendatang baru.

Membayangkan menjadi San Ha rasanya pasti luar biasa. Dia setia menunggu suaminya sekaligus terus mencari tanpa lelah. Juga Soo Ho yang tidak bisa melakukan apa pun karena hilang ingatan. Tetapi kita beruntung karena tak perlu mengalami hal tersebut secara langsung. Cukup nonton Left Handed Wife dan nikmati kesedihan serta kebahagiaannya. Sudah siap dengan hal tersebut?

Left Handed Wife
Rating: 
3.5/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram