bacaterus web banner retina

Review & Sinopsis Kisah untuk Geri, Cerita Cinta Anak Muda

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 14 Oktober 2021

SMA adalah masa-masa yang akan selalu diingat, pasalnya di usia remaja ini ada banyak hal yang mulai disadari mulai dari cinta hingga kenyataan hidup. Seperti yang dialami oleh Dinda, putri penjabat yang tiba-tiba jatuh miskin setelah ayahnya tersandung kasus korupsi.

Untungnya di masa sulit itu ia bertemu dengan Geri yang selalu ada di sampingnya, meski cinta mereka tidak berjalan mulus. Kisah Untuk Geri (2021) adalah serial web Indonesia yang diproduksi oleh MD Entertainment dan ditayangkan di WeTV dan Iflix.

Diperankan oleh Angga Yunanda dan Syifa Hadju, serial web ini sangat hits dikalangan remaja. Bahkan serial drama ini disebut-sebut sebagai serial web terbaik di tahun 2021 dan cocok menjadi alternatif tontonan santai.

Lalu, bagaimana kelanjutan kisah Dinda dan Geri selama bersekolah dan melawan berbagai kenyataan yang ada? Jawabannya bisa kamu dapatkan di bawah ini.

Sinopsis

Kisah Untuk Geri_
Tahun Rilis 2021
Genre ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Angga Yunanda, Syifa Hadju,

Dinda (Syifa Hadju) dikenal sebagai salah satu siswa cantik dan kaya raya di sekolahnya. Sayangnya ia memiliki sifat yang buruk, karena selalu membuli beberapa orang di sekolahnya.

Salah satu korban dari Dinda adalah Jia (Elina Joerg), yang dianggap memiliki penampilan yang cupu. Dinda juga sangat sombong dan sangat percaya diri bahwa banyak anak laki-laki di sekolahnya yang menyukainya.

Hingga suatu malam, dua pria terjebak dalam perkelahian yang disebabkan oleh Dinda, yaitu Geri (Angga Yunanda) dan Rio (Justin Adiwinata). Hal ini membuat Dinda marah dan memutuskan untuk pulang ke rumahnya. Setibanya di rumah, Dinda mengetahui bahwa ayahnya terlibat dalam kasus korupsi yang membuatnya terusir dari rumah. 

Berita mengenai ayah Dinda tersebar dengan cepat, dalam sekejap gadis ini langsung menjadi bulan-bulanan semua anak di sekolah. Bahkan gengnya “The Pink Devil” meninggalkan Dinda yang terpuruk dan ikut mem-bully. Untungnya ada Geri yang membela Dinda saat semua anak mengolok-ngolok gadis itu di kantin sekolah.

Sejak saat itu Dinda berinisiatif untuk meminta Geri berpura-pura menjadi pacarnya agar tidak ada satu anak pun yang berani mem-bully dirinya. Awalnya Geri menolak hal ini, tapi ia akhirnya menerima hal ini dan mulai menjalani hubungan palsu. Berita hubungan keduanya langsung menjadi hot news di kalangan anak sekolah, hal ini membuat Jia kesal.

Keadaan seakan berbalik dengan cepat untuk Dinda, kini Jia menjadi pimpinan untuk The Pink Devil. Masalah lain datang, ketika sebuah video tidak senonoh muncul yang membuat Dinda kembali dihujat.

Namun, kali ini adalah ulah dari mantan pacar Dinda yaitu Rio yang sengaja menaruh kamera di kamarnya. Geri tidak menerima hal ini dan langsung mengajak Rio berduel, hingga membuat Geri tidak sadarkan diri di rumah sakit.

Keadaan makin sulit ketika Dinda tahu bahwa Raini (Jennifer Coppen) adalah orang yang disukai oleh Geri. Dengan banyaknya kejadian itu, Dinda pun semakin kalap dengan rasa bersalah.

Merasa sebagai pembawa sial, Dinda sempat ingin mengakhiri hidupnya, untungnya Geri bisa menghentikannya. Tapi hubungan Geri dan Dinda tidak berjalan dengan baik, apalagi setelah Geri berpacaran dengan Raini.

Siapa sangka gadis cantik yang terlihat sopan dan baik hati ini ternyata sepupu dari Rio yang membuat hidup Dinda sulit. Di sisi lain Geri kebingungan dengan perasaanya, siapa yang ia cintai di antara Dinda dan Raini?

Cerita yang Terasa Dekat di Kehidupan Nyata

Cerita yang Terasa Dekat di Kehidupan Nyata_

Jujur saya pada awalnya saya tidak excited untuk menonton serial web Indonesia, tapi Kisah untuk Geri (2021) memberikan gambaran lain. Saya terkejut karena MD Entertainment bisa memberikan serial remaja yang ceritanya ringan tapi bermakna. Belum lagi cara pengemasannya membuat saya teringat dengan K-Drama tau C-Drama yang memiliki sinematografi lumayan baik.

Kisah yang diambil sebenarnya sangat lumrah, si kaya yang seketika menjadi miskin dan menderita. Tapi karakter Dinda yang diperankan Syifa Hadju bukanlah protagonis yang hobinya membuang air mata. Saya menyukai bagaimana karakter Dinda yang diperankan Syifa bisa terlihat deliver karakter yang kuat.

Dibanding menangis, Dinda memilih menggunakan otaknya mencari jalan pintas yang bisa menyelamatkannya. Keberanian yang ditunjukkannya bukanlah hal yang biasa dipertontonkan di sinetron di televisi nasional. Lalu ada Geri, si pria dingin dengan gaya pria cool ala K-Drama yang galak tapi sangat menghormati wanita.

Di balik sisi Geri yang cool dan tidak kenal takut ini terselip kisah menyedihkan saat ia tidak memiliki satupun memori bersama mendiang orang tuanya. Geri menjadi penjaga untuk kakak dan keponakannya, kini ditambah dengan Dinda. Namun yang bikin greget adalah Geri yang memiliki kesulitan untuk mengetahui isi hatinya yang padahal sudah terlihat jelas.

Karakter dan kisah Dinda juga Geri ini terlihat sangat familiar, ditambah dengan euforia kasus Korupsi yang memang sedang naik. Kisah lain yang sangat relate dengan kehidupan nyata adalah ketika seseorang tersandung masalah dan teman-teman meninggalkannya. Semua orang seakan menjadi musuhnya dan membuat kehidupan orang tersebut tersiksa, tanpa ada rasa simpati.

Ceritanya sangat ringan tapi memiliki makna yang dalam, saya pikir drama ini menjadi tontonan yang layak untuk remaja. Yang saya dapatkan dari serial web Kisah untuk Geri adalah perubahan karakter seorang remaja menjadi lebih dewasa. Masalah yang datang tidak membuatnya menyerah begitu saja, lelah sudah pasti, tapi jika tetap seperti itu maka masalah tidak akan selesai.

Serial web ini bisa membawa para remaja untuk memahami bahwa kehidupan tidak seperti fairytale. Hidup yang indah bisa berubah begitu saja, bahkan dalam waktu yang sangat singkat dan tidak terduga. Kedewasaan dan berlapang dada menerima kenyataan yang ada menjadi kunci untuk mengatasi segala kesulitan yang ada. Sangat relate dengan masalah remaja, kan?

Tontonan Remaja yang Manis Tapi Tidak Cringe

Tontonan Remaja Yang Manis Tapi Tidak Cringe_

Ketika menonton drama atau serial remaja, hal yang paling dikhawatirkan adalah dramanya terasa cringe. Saya sendiri bukan penikmat drama seperti itu, biasanya saya akan memilih untuk skip drama yang memiliki banyak adegan cringe. Untungnya Kisah untuk Geri ini memiliki komposisi romantis dan komedi yang tepat.

Dinda memiliki karakter yang sangat unik, dibanding menjadi seorang pendiam dan hanyut dalam kesedihan. Ia berubah menjadi karakter yang bubbly, mudah bergaul dengan orang dan pikirannya menjadi semakin dewasa. Pasalnya dengan background Dinda sebagai anak orang kaya, saya berpikir Dinda akan menjadi anak pembangkang dan menyusahkan orang tuanya.

Selain itu, kisahnya bersama Geri juga menjadi hal yang paling saya soroti, karena mereka terlihat manis dan lucu. Tidak banyak adegan yang membuat saya merasa cringe, justru kebanyakan terlihat cukup konyol. Kelebihan lainnya adalah adegan romansa keduanya memiliki sinematografi yang lumayan bagus, salah satunya saat Dinda menangis di tengah hujan lebat.

Romansa mereka terasa ringan dan tidak berlebihan, tidak banyak skinship layaknya drama luar. Saya melihat mereka masih menjunjung adat, tidak ada adegan ciuman atau hal yang berlebihan. Cukup berpegangan tangan dan berpelukan, paling mentok juga saling pandang yang membuat satu sama lain tersipu.

Harapan Melanjutkan ke Season 2

Harapan Melanjutkan ke Season 2_

Sukses menghipnotis banyak remaja di Indonesia, serial drama Kisah untuk Geri (2021) memang menjadi hits. Banyak remaja yang tergila-gila pada dua karakter utamanya yaitu Syifa Hadju dan Angga Yunanda setelah menontonnya. Tapi ada satu hal yang begitu diinginkan oleh banyak penggemar dari serial web satu ini.

Ternyata para fans berharap adanya season kedua dari Kisah untuk Geri, karena sudah terlanjur baper. Apalagi ending dari serial ini membuat banyak penggemar penasaran, apakah ini bisa disebut happy ending atau sad ending? Makannya fans serial ini berbondong-bondong membombardir akun media sosial sutradara serial ini yaitu Monty Tiwa.

Pada 16 April 2021 lalu, Monty Tiwa sempat membuat instagram story yang membuat para fans penasaran. Pasalnya ada teka-teki yang tersisa dari instagram story @montytiwa, di akhir ia menuliskan “sampai jumpa di karya kami berikutnya.” Hal ini membuat para fans berspekulasi apakah Kisah untuk Geri benar-benar akan dibuatkan season kedua?

Sayangnya hingga kini belum ada kepastian dan konfirmasi resmi dari Monty Tiwa, jadi para fans serial ini masih harap-harap cemas. Kita tunggu saja mungkin dalam waktu dekat ini akan ada berita baik mengenai kelanjutan berita ini.

Kisah untuk Geri (2021) entah mengapa menjadi angin segar untuk kenaikan kualitas drama produksi dalam negeri. Dari sini kita bisa melihat bahwa, kita memiliki anak negeri yang mampu membuat drama yang bisa bersaing dengan drama populer di Asia. Setuju?

Kisah untuk Geri
Rating: 
4.5/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram