Sinopsis & Review KinnPorsche, Series Thai BL yang Berani Beda

Ditulis oleh Syuri
KinnPorsche
4.3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Berbeda dengan dunia perfilman Indonesia dan negara lainnya, Thailand dikenal memiliki alur yang unik ketika mengumumkan project film ataupun series terbaru mereka. Jadi, sebelum tanggal perilisan, judul, sinopsis singkat, dan calon pemeran udah dibagikan ke publik. Hal ini biasanya terjadi 1 hingga 2 tahun sebelum project-nya rampung.

Itulah yang terjadi juga pada KinnPorsche, serial BL Thailand yang sekarang sedang on-going. Teaser, pilot trailer, wawancara, semua telah tersedia sejak 2 tahun lalu. Jadi, walau lama menanti, antisipasi penonton bukannya memudar, malah terus menaik.

Jika kamu sering menonton drama BL pasti bisa melihat kesamaan di antara semuanya: yaitu cinta anak muda. Mau diproduksi oleh agensi manapun, diperankan oleh aktor dan aktris yang berbeda, temanya berkutat di percintaan anak sekolah. Lama-lama bosan juga, kan, nontonnya?

Makanya, ketika KinnPorsche hadir, disambut dengan antusiasme luar biasa dari Thai drama enjoyers. Soalnya, drama BL satu ini membawa muatan dewasa seperti aksi, violence, dan materi yang lebih berat dari sekedar cerita coming of age dan slice of life. Ingin tahu seperti apa sinopsis per episodenya? Yuk, Bacaterus!

Sinopsis

Review KinnPorsche_

Ceritanya unik dan berbeda dari yang lain. Berikut adalah sinopsis serial drama BL Thailand berjudul KinnPorsche dari episode awal sampai akhir. Penasaran?

Episode 1-6

Review KinnPorsche 2_

Kinn Anakinn Theerapanyakul putra kedua, tapi merupakan penerus, dari kelompok mafia yang ayahnya pimpin. Dia memiliki banyak musuh yang menginginkannya mati. Setelah menembak mati salah satu pegawai Don, sekutunya yang berbuat curang, dikerahkan beberapa orang untuk menghabisi Kinn.

Terjadi penembakan di jalanan hingga Kinn terpojok sendirian. Di sana lah dia bertemu Porsche Pachara Kittisawasd, seorang mahasiswa yang bekerja sebagai bartender.

Kinn meminta Porsche membantunya dengan iming-iming uang. Porsche yang tadinya acuh pun akhirnya menghajar orang-orang yang mengejar Kinn.

Sepulang itu, Kinn menceritakan tentang Porsche pada ayahnya. Karena keterampilan Porsche dalam seni bela diri, sang ayah memerintahkan Kinn untuk mencari identitas Porsche yang sebenarnya dan membuat Porsche sebagai bodyguard untuk Kinn.

Porsche tahu ini akan terjadi, bahwa Kinn bukanlah orang biasa dan dia akan digali identitasnya. Tapi, Porsche enggak pernah membayangkan akan dipaksa menjadi bodyguard Kinn. Karena terus diteror Kinn dan rentenir juga terus menagih hutang pamannya ke rumah, Porsche terpaksa setuju.

Porsche meminta dua hal, hutang pamannya dilunasi dan biaya kuliah Porchay, adik kandungnya, ter-cover hingga lulus. Kinn menyetujui hal itu, dan kehidupan Porsche sebagai bodyguard di keluarga mafia Theerapanyakul pun dimulai.

Saat memutuskan untuk jadi bodyguard, maka kehidupan Porsche seutuhnya jadi milik keluarga Theerapanyakul, terutama Kinn karena Porsche diutus sebagai bodyguard Kinn.

Porsche enggak boleh pulang ke rumah, enggak bisa keluar mansion Theerapanyakul kecuali dalam misi, enggak boleh punya ponsel pribadi, dan peraturan ketat lainnya.

Pada awalnya, Porsche sama sekali enggak berusaha untuk jadi bodyguard yang 'benar'. Sehancur apapun kehidupan Porsche, dia tahu kalau mafia melakukan hal yang enggak baik seperti menyiksa hingga membunuh orang.

Dan, itu enggak sesuai dengan prinsipnya. Tapi, setelah membuat banyak masalah untuk keluarga Theerapanyakul, akhirnya dia mau berlatih untuk menjadi bodyguard yang lihai.

por_

Dalam waktu singkat, banyak hal yang dilalui dan juga Kinn. Namun, yang paling enggak pernah diduga oleh mereka berdua, yaitu mereka saling tertarik satu sama lain. Karena konflik tersebut, Porsche meminta pada Tuan Korn, ayah Kinn, untuk ditunjuk sebagai bodyguard Theerapanyakul yang lain (Kinn punya seorang kakak dan seorang adik).

Namun, Tuan Korn malah memberikan 'hadiah', yaitu Porsche diizinkan pulang. Porsche sangat senang bisa bertemu lagi dengan adiknya, Porchay, dan juga kedua sahabatnya di kampus, Jom dan Tem.

Mengira Porsche enggak akan kembali ke kediaman Theerapanyakul, Kinn menghampiri Porsche ke rumahnya, juga ikut makan malam dan minum-minum bersama teman Porsche.

Setelah Jom dan Tem pulang, tersisa Porsche dan Kinn aja. Tapi, mereka kedatangan tamu yang enggak diundang. Porsche dan Kinn pun disandera oleh mereka. Dibawa ke area hutan, Porsche dan Kinn berhasil mengalahkan ajudan geng musuh, namun mereka tersesat di hutan tanpa kendaraan mau pun ponsel.

Food time kinnporsche_

Mereka berdua terpaksa bertahan hidup dengan mencari air dan makanan dari hutan sambil terus terborgol. Walau sering bertengkar, tapi mereka jadi makin dekat setelah saling terbuka satu sama lain. Menceritakan mimpi mereka sewaktu kecil dan juga kehidupan mereka yang kelam.

Di akhir episode, Kinn ternyata bisa membuka borgol mereka berdua, hanya aja dia enggak mau karena itu yang menahan Porsche juga membuat mereka semakin dekat. Tapi, karena Porsche rela memutuskan tangannya demi Kinn bisa mencari pertolongan, Kinn sadar kalau Porsche sangat peduli padanya di luar jobdesk sebagai bodyguard.

Kinn pun memerintahkan Porsche untuk pergi, pulang ke adiknya, jangan pernah muncul di keluarga Theerapanyakul lagi. Kinn akan mengatakan pada semua orang kalau Porsche mati di hutan, sehingga dia bisa bebas. Walau enggak ingin berpisah dari Kinn, Porsche memilih untuk pergi karena bagaimana pun juga dia punya adik yang perlu dia jaga.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram