Sinopsis dan Review Kill Heel, Tiga Wanita yang Penuh Ambisi

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Kill Heel
3.3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Satu lagi drama Korea bertema women centered terbaruyang berkisah tentang kehidupan tiga wanita. Mereka adalah wanita pekerja di sebuah perusahaan home shopping yang punya masalah dan bertahan hidup dengan caranya sendiri, yaitu Woo Hyun, Ki Mo Ran dan Bae Ok Sun.

Menggunakan sepatu high heels sebagai simbol wanita pekerja yang lekat dengan image seksi, pintar, kuat dan ambisius, drama Kill Heel (2022) sudah langsung menarik perhatian.

Simbolnya terasa tajam dan tepat sasaran. Dibintangi Kim Ha Neul, Lee Hye Young dan Kim Sung Ryung, drama berjumlah 14 episode ini menjanjikan kisah menarik. Seperti apa persisnya dan update per episodenya? Ikuti terus perkembangannya melalui artikel di bawah ini!

Sinopsis

kill heel poster_

Woo Hyun tertekan karena karirnya selama sepuluh tahun sebagai pembawa acara di sebuah perusahaan home shopping mulai merosot tajam. Dia kalah saing dengan Bae Ok Sun, pembaca acara berusia lebih tua.

Terbiasa mempromosikan produk-produk pakaian, sekarang Woo Hyun bahkan hanya ‘kebagian’ peran pengganti untuk mempromosikan tisu toilet. Hingga, Ki Mo Ran, Manajer Umum di tempatnya bekerja datang menawarkan bantuan.

Episode 1-2

Kill Heel (2022) Episode 1-2_

Woo Hyun, wanita karir berusia 39 tahun, sudah sepuluh tahun berkarir sebagai pemandu acara home shopping di UNI Homeshopping khusus untuk produk-produk fashion.

Sayang, pamornya mulai meredup dan terganti oleh Bae Ok Sun yang berusia lebih tua darinya, yakni 52 tahun. Dengan kondisi yang tidak menguntungkan, banyak saingan merasa senang dengan posisi Woo Hyun sekarang.

Mereka memperlakukan Woo Hyun sebagai pegawai rendahan. Dia bahkan sampai diminta menjadi pemandu acara pengganti untuk iklan tisu toilet bersama No Sung Woo, sutradara baru. Beban Woo Hyun semakin berat karena suaminya tidak bekerja. Lalu, Ibu mertua serta kakak iparnya hidup seperti benalu.

Keluarga suaminya tanpa malu terus meminta uang pada Woo Hyun. Oleh sang suami, Kim Do Il, Woo Hyun dan sang putri juga tampak dinomorduakan. Do Il ada di pihak ibu dan kakaknya yang merugikan.

Di sisi lain, kesuksesan Bae Ok Sun tidak membuat suaminya senang. In Kook malah mendesak Ok Sun untuk berhenti dari pekerjaan karena dirinya akan mencalonkan diri di bidang politik.

Hari itu Woo Hyun dan Kepala Divisi Tim Mode, Ahn An-na bertengkar hebat saat sedang rapat. An-na tak ingin celana yang dia buat dipromosikan oleh Woo Hyun.

Pasalnya, dia khusus membuatkan celana untuk ukuran Bae Ok Sun. Mengetahui pertengkaran itu Ki Mo Ran, Manajer Umum UNI Homesopping, menawarkan bantuan pada Woo Hyun.

Rupanya Mo Ran punya rencana licik karena dia diam-diam meminta An-na menyabotase acara Woo Hyun dengan menukar ukuran celana menjadi lebih kecil.

Akibat itu acara penjualan celana yang dibawakan Woo Hyun di televisi hancur. Harga dirinya seperti tak bersisa. Seo Joon Bum, sutradara berpengalaman yang bertanggungjawab atas syuting hari itu sedikit banyak merasa bersalah.

Di sisi lain seorang wanita yang tampaknya merupakan mantan wakil direktur melakukan protes di depan kantor UNI. Sung Woo iba saat melihat wanita itu tampak kelelahan karena terlalu lama berdiri. Saat akan memberinya minum, wanita tersebut berlari ke arah mobil Mo Ran yang melaju di depannya sampai-sampai tertabrak oleh mobil lain.

Mo Ran berhasil menghubungi Woo Hyun yang mengurung diri selama beberapa hari pasca kejadian memalukan itu. Dia mengajak Woo Hyun makan malam. Rupanya Mo Ran tidak sendiri karena dia mengajak Lee Hyun Wook, Direktur Utama UNI Homeshopping.

Episode 3-4

Review Kill Heel Episode 3-4__

Mo Ran menawarkan Woo Hyun cara tak terduga untuk membalikkan keadaan. Dia memanfaatkan ketertarikan Lee Hyun Wook terhadap Woo Hyun karena wanita itu mirip seseorang bernama Hae Soo. Woo Hyun keberatan dan merasa tersinggung, tapi dia juga tidak menolak ketika Hyun Wook membawanya ke hotel.

Di tempat berbeda, Joon Bum, sutradara senior UNI, terlihat menemui Mo Ran yang sudah menunggunya di hotel. Dengan ekspresi terpaksa pemuda itu harus melayaninya. Sementara itu Woo Hyun mengambil keputusan untuk melepaskan suaminya. Dia tak akan menuntut perceraian tapi tak ingin mempertahankan rumah tangganya.

Woo Hyun hanya ingin mereka berpura-pura jadi sepasang orangtua untuk Ji Yoon. Do Il yang baru pulang kerja pun terpukul dengan keputusan istrinya. Woo Hyun benar-benar menjelma jadi sosok baru. Dia memotong pendek rambutnya dan lebih percaya diri masuk kerja. Joon Bum berbinar-binar dan terpesona melihatnya.

Semua orang terkejut karena setelah kekacauan kemarin, Woo Hyun diprediksi tidak akan kembali. Dia bahkan menyingkirkan Bae Ok Sun yang mengisi slot utama. Ok Sun lalu menemui Mo Ran dan mendapatkan penjelasan mengenai itu. Kembalinya Woo Hyun ke UNI, membuat banyak orang keberatan, salah satunya An Na.

Mo Ran lalu mengancamnya dengan video saat dia mengambil celana milik Woo Hyun. Dia akan cuci tangan dan menyalahkan semua pada An Na. Mo Ran dan istri Hyun Wook, Shin Ae, bertemu. Shin banyak bertanya soal suaminya dan memercayakan semua pada Mo Ran.

Wanita yang lembut di luar tapi sebenarnya temperamental itu mendengar pendapat Mo Ran dengan seksama, termasuk idenya yang menyarankan Shin Ae mengambil alih UNI. Hyun Wook terus mengirimi Woo Hyun pesan berisi perhatian-perhatian. Dia butuh beberapa hari sampai akhirnya dibalas oleh wanita itu.

1 2345»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram