bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Kidnapping Stella, Penculikan Mantan Kekasih

Apa yang akan kamu lakukan jika tiba-tiba kamu diculik dan dibawa ke sebuah kamar gelap dengan tangan dan kaki terikat? Bagaimana cara kamu akan melarikan diri dari tempat tersebut? Kengerian semacam ini bisa kamu rasakan saat menonton film Kidnapping Stella. 

Film yang mengambil setting tempat sebagian besar di satu ruangan ini akan membuatmu merasakan bagaimana drama penculikan tersebut terjadi. Berikut review dan sinopsisnya!

Baca juga: Film Tentang Penculikan yang Paling Menegangkan

Sinopsis

Kidnapping Stella__

Film Kidnapping Stella diawali dengan adegan saat dua orang pria yang diketahui bernama Tom dan Vic tengah melakukan persiapan untuk penculikan. Tom tampak ragu-ragu melakukan hal tersebut, namun Vic selalu meyakinkannya. Setelah semuanya siap, mereka kemudian melakukan aksinya dengan menculik seorang gadis dan menyekapnya di sebuah ruangan. 

Gadis yang diketahui bernama Stella tersebut diikat di sebuah ranjang dan mulutnya disumpal sehingga ia tak bisa melakukan perlawanan. Tom dan Vic juga selalu mengenakan topeng saat masuk ke ruangan tersebut agar Stella tak mengenali wajah mereka. Vic kemudian meminta nomor telepon dan e-mail ayah Stella untuk meminta uang tebusan. 

Saat Vic pergi keluar untuk mengatur urusan uang tebusan Stella, Tom ditugasi untuk menjaga Stella dan mengecek kondisinya setiap sepuluh menit sekali. Saat ia mengecek kondisi Stella, Stella mengatakan jika ia ingin buang air besar. Tom pun melepas ikatan kakinya. Namun rupanya itu hanyalah alasan Stella untuk mengelabui Tom. Saat Tom lengah, Stella menyerang Tom. 

Topeng Tom pun terlepas dan Stella terkejut saat melihat wajah Tom. Rupanya Tom dan Stella saling mengenal dan keduanya adalah mantan kekasih. Meski sempat melakukan perlawanan, Tom berhasil kembali mengikat Stella. Tom mengingatkan Stella agar tidak memberi tahu Vic jika keduanya saling mengenal jika tak ingin mereka berdua dibunuh. 

Tom kemudian keluar ruangan dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Ia mengatakan pada Vic jika semuanya aman terkendali. Sementara itu, Vic mengatakan jika ayah Stella tak mau mengirim tebusan. Vic mengatur rencana untuk memotong jari Stella dan mengirimkannya sebagai ancaman. Namun Stella memohon dan berkata bahwa dirinya tengah hamil. 

Vic kembali pergi keluar untuk mengirimkan ancaman tersebut. Sementara Tom yang kaget mendengar perkataan Stella mulai ragu dengan penculikan tersebut. Untuk kedua kalinya, Stella berhasil menyerang Tom dan melepas borgolnya. Stella mencoba keluar dari ruangan tersebut namun ia tak bisa. Stella juga sempat menelepon polisi namun tak berhasil. 

Tom kembali mengikat Stella dan kembali berpura-pura tidak terjadi apa pun. Saat Vic pulang, ia berencana untuk membius Stella dan membawanya ke rumah perahu untuk ditukar dengan uang tebusan. Sementara Vic mengurus Stella, Tom mengurus mobil mereka dan menemukan buku kehamilan milik Stella. 

Di kamar, Vic menemukan banyak kejanggalan. Ia kemudian menyiksa Stella untuk mengatakan apa yang sebenarnya terjadi. Stella akhirnya mengaku jika ia dan Tom adalah mantan kekasih. Vic akhirnya tetap membawa Stella ke rumah perahu dan mengajak Tom ke tempat pengambilan uang tebusan. Namun rupanya Vic menipu Tom dan menembaknya. 

Seorang diri, Vic pergi ke tempat uang tebusan berada dan membawanya di mobil. Ia kemudian kembali ke rumah perahu tempat Stella kini disekap. Tom yang sudah tertembak juga kembali ke rumah tersebut untuk menyelamatkan Stella. Pertarungan pun terjadi, Tom yang sudah sekarat berhasil menembak Vic dan menyerahkan kunci borgol pada Stella. 

Tom dan Vic akhirnya sama-sama tewas, sementara Stella berhasil selamat dan kabur dengan uang yang disimpan Vic di mobil mereka. 

Setting Tempat yang Minim di Sepanjang Cerita

Kidnapping Stella_Setting Tempat yang Minim di Sepanjang Cerita_

Sepanjang durasi film Kidnapping Stella yaitu sekitar 89 menit ini, kita hanya akan melihat beberapa lokasi saja yang menjadi setting tempat cerita. 90% setting tempat yang digunakan hanyalah di sebuah kamar yang menjadi lokasi penyekapan Stella. Selain itu, hanya sebagian kecil saja film ini mengambil adegan di jalan, hutan, dan lokasi lainnya. 

Meski hanya mengandalkan setting tempat yang bisa dibilang minim, film ini tetap bisa menggambarkan bagaimana kisah penculikan yang dialami Stella. Justru dengan setting yang hanya di satu tempat ini kita sebagai penonton juga bisa ikut merasakan bagaimana terpuruknya perasaan Stella yang tiba-tiba disekap dalam ruangan tersebut. 

Teknik sinematografi yang digunakan juga dibuat dengan nuansa gelap dan kelam, sehingga terasa lebih menekankan kesan depresif selama masa penculikan ini. Beberapa adegan terutama di kamar penyekapan dibuat dengan pencahayaan yang cukup gelap dan tampak ingin menunjukkan bagaimana suramnya kondisi tempat tersebut. 

Selain itu, nuansa yang terasa suram ini juga tampaknya diperlihatkan untuk menunjukkan kondisi psikologis Stella dan Tom yang sama-sama terpuruk dan putus asa sepanjang proses penculikan dan penyekapan ini. 

Hanya Menampilkan Tiga Karakter Utama

Kidnapping Stella_Hanya Menampilkan Tiga Karakter Utama_

Tak hanya setting tempatnya saja yang dibuat minim, film ini juga menggunakan tokoh-tokoh atau karakter yang begitu minim. Sepanjang jalan cerita, kita hanya akan melihat tiga karakter saja, yaitu Tom, Vic, dan Stella. Tak ada sama sekali pemeran pendukung lain bahkan pemain figuran yang muncul hingga film ini selesai. 

Dengan kemunculan hanya tiga karakter utama, film ini sangat berfokus terhadap bagaimana pendalaman masing-masing karakter tersebut. Sepanjang cerita berjalan, perlahan kita akan mengetahui siapakah ketiga sosok ini melalui adegan-adegan dan dialog yang terjadi di antara mereka bertiga. 

Namun hal ini juga membuat beberapa adegan terasa cukup janggal. Misalnya saja karakter ayah Stella yang diceritakan memberikan uang tebusan namun sosoknya tak juga muncul hingga akhir cerita. Meski janggal di beberapa bagian, kamu tetap bisa menikmati akting dari tiga karakter utama di sepanjang film ini. 

Kurangnya Klimaks di Akhir Cerita

Kidnapping Stella_Cerita yang Menarik di Awal Namun Kurang Klimaks di Akhir_

Alur cerita film Kidnapping Stella terasa sangat menarik di awal cerita. Pada opening scene, kita akan disuguhkan adegan yang menegangkan dan tanpa dialog hingga sepanjang lima menit lamanya. Bagian awal film ini juga akan membuat kamu cukup penasaran mengenai rencana yang tengah dijalankan oleh dua pria bernama Tom dan Vic tersebut. 

Hingga bagian pertengahan film, intensitas ketegangan dan nuansa teka-teki dari film Kidnapping Stella ini terus meningkat. Namun menjelang bagian akhir film, alur cerita yang disajikan terasa tidak berujung pada klimaks. Terlebih lagi saat adegan menceritakan Vic dan Tom yang mengambil uang penebusan Stella dengan logika cerita yang terasa tidak masuk akal. 

Itulah review dan sinopsis dari Kidnapping Stella, sebuah film mengenai drama penculikan dan penyekapan yang hanya diperankan oleh tiga pemain dengan setting lokasi yang minim, namun cukup memberikan nuansa ketegangan di sepanjang alur ceritanya. Apakah kamu sudah menonton film ini? bagaimana tanggapanmu? Ceritakan di kolom komentar yang telah Bacaterus sediakan!

Kidnapping Stella
Rating: 
2.4/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram