bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic, merupakan anime yang saat ini cukup populer. Anime ini diadaptasi dari manga Kaguya-sama wa Kokurasetai – Tensai-tachi no Renai Zunousen karya Aka Akasaka. Anime ini dikenal juga dengan judul Kaguya-sama: Love Is War –Ultra Romantic.

Anime ini merupakan season ke-3 yang ditayangkan perdana pada 9 April 2022. Ceritanya sendiri melanjutkan kisah remaja SMA yang sekolah di sekolahan elit Shuchiin Akademi. Adalah Shirogane Miyuki dan Shinomiya Kaguya, dinilai menjadi pasangan yang serasi. 

Tapi mereka berdua enggan untuk mengakui perasaan mereka dan terjadilah sebuah kompetisi. Kompetisi yang menentukan siapa yang akan menyatakan cinta terlebih dahulu. Penasaran dengan cerita lengkapnya? Simak ulasannya dari Bacaterus berikut ini!

Baca juga: 10 Anime Komedi Romantis yang Bikin Baper & Ketawa Ngakak

Sinopsis

Kaguya-sama wa Kokurasetai Ultra Romantic___

Miyuki dan Kaguya masih mempertahankan ego mereka dan sama-sama enggan untuk menyatakan perasaan terlebih dahulu. Padahal, semua orang telah berharap pasangan sempurna itu bisa segera pacaran. Siapakah yang pada akhirnya akan menyatakan cinta terlebih dahulu?

Episode 1-5

Kaguya-sama wa Kokurasetai Ultra Romantic Episode 1-5__

Di ruang OSIS, Ishigami melihat kalau Miko tidak mencolokkan headphonenya dengan benar. Sehingga suara yang diputar oleh Iino Miko terdengar dengan jelas oleh Ishigami. Ia pun berusaha untuk memperingatkan Miko, namun merasa tidak enak. 

Kemudian Ishigami dengan sengaja memutar musik tanpa mencolokkan headphone-nya dengan benar, berharap kode yang dia buat bisa disadari oleh Miko. Tapi, sayangnya Miko tidak menyadari hal tersebut.

Kaguya baru mengganti teleponnya dengan smartphone, namun belum terbiasa dengan fitur canggih chatting-nya. Sehingga, Kaguya tidak menyadari kalau pesan yang masuk itu akan ada tanda telah dibaca saat dibuka.

Saat Miyuki memberitahu perihal tersebut, Kaguya memerintahkan Hayasaka untuk menjawab telepon dan seolah-olah kalau pesan yang masuk ke handphone milik Kaguya bisa dilihat melalui komputer.

Melihat Miko dan Ishigami yang selalu bertengkar, Miyuki memiliki rencana untuk mendamaikan mereka berdua. Namun, cara yang telah disusun olehnya gagal total. Kemudian, perkataan dari Osaragi membuat Miko dan Ishigami langsung tertekan dan dengan cepat bisa membuat mereka menjadi akrab.

Kaguya tidak sengaja mendengar Miyuki diajak ke sebuah acara ‘karaoke’. Khawatir Miyuki mendekati gadis lain, Kaguya mengutus Hayasaka untuk mengawasi Miyuki dan mencegahnya mendekati gadis lain.

Setelah Miyuki berhasil diajak keluar oleh Hayasaka, dia kemudian mengajak Miyuki untuk pergi berdua saja. Tapi, hal mengejutkan terjadi dan membuat Hayasaka terlihat ketakutan setelahnya.

Pada hari yang berbeda, Kashiwagi Nagisa tiba-tiba mengunjungi ruangan OSIS. Dia menceritakan tentang perselingkuhan pacarnya pada Maki dan Kagaya.

Namun, setelah semua curahan hatinya terungkap, Kashiwagi dengan mudah luluh oleh pacarnya dan kembali bermesraan. Sementara, Shijo menceritakan kekesalannya pada Ishigami dan Miyuki, bahwa sebenarnya dia ingin ‘mencuri’ pacarnya Kashiwagi. 

Mengetahui tentang acara ‘karaoke’ yang didatangi oleh Miyuki, Fujiwara mengadakan sebuah permainan kencan kelompok dengan anggota OSIS.

Permainan tersebut ditentukan oleh sebuah koin yang ditutup oleh kain dan harus menjawab pertanyaan dari masing-masing anggota. Sementara, Kaguya dan Miyuki sama-sama membuat strategi untuk mencari celah agar diantara mereka ada yang menyatakan cinta.

Kaguya menyadari kalau Ishigami menyukai Tsubame. Seorang siswi kelas tiga yang telah mencuri hati Ishigami sejak acara festival olahraga. Mendengarkan keluhan dan rasa tidak percaya diri dari Ishigami, Kaguya memberikan dukungan dan membantu Ishigami agar bisa menarik perhatian Tsubame. 

Target pertama Ishigami adalah masuk dalam 50 peringkat terbaik di sekolah pada ujian akhir semester. Setelah usaha yang dilakukan dan bantuan dari Kaguya, Ishigami masih belum bisa mencapai target. Dia pun merasa kesal dan bersumpah akan mencapai targetnya pada semester berikutnya. 

Suatu ketika, Kaguya membayangkan bisa menginap di rumah Miyuki. Tapi, rencananya gagal total dan malah Fujiwara yang menginap di rumah Kaguya. Jam tidur Kaguya telah terlewatkan, sehingga Kaguya pun mulai kehilangan sedikit kesadarannya. 

Tiba-tiba Fujiwara menelepon Miyuki untuk bertanya siapa gadis yang sedang disukainya. Tapi, jawaban dari Miyuki membuat Fujiwara salah paham dan Miyuki menjadi panik.

Saat Fujiwara pergi ke toilet, telepon diambil alih oleh Kaguya, kemudian Kaguya hampir saja menyebutkan laki-laki yang dia sukai.

Di hari selanjutnya, Miyuki mencoba untuk menyampaikan pesan tulus pada Hayasaka melalui rap. Namun, Fujiwara menanggapi hal tersebut dengan cara pandang yang berbeda akibat kesalahpahaman yang sempat terjadi sebelumnya. 

Miyuki dan Fujiwara sama-sama belajar rap, hingga akhirnya mereka bisa melakukan rap dengan baik. Hayasaka sangat terkejut sampai menangis ketika melihat perkembangan Miyuki yang drastis ketika melakukan rap. Namun, Kaguya malah kebingungan dan meminta Hayasaka menjelaskan situasi itu.

Miyaki dan Ishigami menemukan Shijou ada di ruangan OSIS kembali. Shijou yang sudah menganggap Miyaki dan Ishigami sebagai tempat curhatnya, langsung mencurahkan segala unek-uneknya.

Dalam perbincangan tersebut, Miyaki dan Ishigami diam-diam saling curiga dan salah paham dengan pikirannya masing-masing. Belum lagi, tiba-tiba Kaguya masuk ke ruangan OSIS dan menambah parah kesalahpahaman di antara mereka.

Episode 6

Kaguya-sama wa Kokurasetai Ultra Romantic ep 6__

Orang tua siswa kelas 2 SMA diundang pada acara konferensi orang tua dan guru untuk mendiskusikan masa depan mereka. Pada acara tersebut, orang tua Kaguya tidak bisa datang, namun ibunya Hayasaka dan ayahnya Miyuki datang menggantikan orang tua Kaguya. 

Pada konferensi tersebut, Kaguya mengatakan kalau dia akan mengikuti perintah dari orang tuanya. Sementara Miyuki memiliki akan melanjutkan kuliah di luar negeri yaitu di Stanford.

Setelah konferensi itu selesai, ayahnya Miyuki mengingatkannya untuk menjalankan masa-masa SMA agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. 

Miyuki kemudian menyadari kalau waktunya di SMA tinggal sebentar lagi. Dia berencana akan menyatakan perasaannya pada Kaguya, jika pada akhir festival sekolah Kaguya tidak juga menyatakan cinta.

Keesokan harinya, Miyuki mencoba berbicara senatural mungkin. Tapi dari kata-katanya sebenarnya dia ingin mengajak Kaguya untuk berkencan. Kaguya menjawab ajakan Miyuki dengan santainya dan saat tersadar, Kaguya merasa menyesal telah menolak ajakan dari Miyuki.

Di hari berikutnya, Kaguya mencoba mengajak Miyuki untuk observasi festival sekolah. Tapi, Ishigami, Iino dan Fujiwara mengatakan hal yang membuat Kaguya dan Miyuki kehilangan keberanian mereka. Fujiwara mengatakan kalau pada tahun sebelumnya dia digoda oleh anak laki-laki saat melakukan observasi.

Dengan berani, Kaguya mencoba membantah perkataan Fujiwara dengan mengatakan tidak apa-apa jika pergi bersama laki-laki. Tapi, Fujiwara malah menyarankan Miyuki untuk pergi bersama Ishigami untuk observasi festival sekolah. Sehingga, rencana Kaguya dan Miyuki untuk berkencan pun gagal.

Miyuki masih berpikir keras, kemungkinan apa yang membuat Kaguya masih belum juga menyatakan cintanya. Saat di ruang OSIS, dia mencoba bertanya pada Iino dan juga Fujiwara yang baru saja masuk ke ruang OSIS.

Episode 7

kaguya-sama love is war ultra romantic Episode 7__

Festival budaya di Akademi Shuchiin digelar sebelum libur musim dingin di setiap tahunnya. Festival budaya kali ini akan diselenggarakan selama dua hari berkat usaha keras dari Shirogane. Ishigami dan Iino diminta untuk membantu komite Festival Budaya.

Tentunya Ishigami sangat semangat karena mengetahui kalau ketua pelaksana Festival Budaya kali ini adalah Koyasu Kobame, senior yang disukainya.

Iino dan Ishigami mengikuti rapat festival budaya. Namun, dalam rapat tersebut terjadi beberapa perdebatan. Baik Iino maupun Ishigami sama-sama berusaha melakukan yang terbaik demi festival sekolah. 

Iino berusaha untuk meminta izin pada beberapa pihak sekolah dan sekitarnya agar bisa mengadakan api unggun. Sementara Ishigami berusaha menarik perhatian Koyasu dengan membantah beberapa pendapat dari pria yang berusaha menarik perhatian Koyasu.

Untuk melakukan persiapan festival tersebut, anggota dari klub wartawan, Kino Karen, dan Kose Erika dari klub fotografi mulai melakukan wawancara mulai dari Kaguya, Shirogane dan Koyasu terkait persiapan festival budaya sekolah.

Episode 8

Kaguya-sama wa Kokurasetai Ultra Romantic episode 8__

Miyuki bertanya pada adiknya, Kei, terikait festival budaya di SMP. Dia bermaksud untuk datang kesana untuk melakukan observasi. Tapi Kei sangat mengkhawatirkan pakaian yang akan dipakai oleh kakak laki-lakinya itu.

Kei kemudian meminta Miyuki untuk memperlihatkan pakaian yang akan dipakainya saat menghadiri festival budaya di SMP. Seperti dugaan, dia sangat ketakutan melihat fashion yang dipakai kakaknya itu. Semua pakaian yang dikenakan oleh Miyuki diprotes habis-habisan oleh Kei.

Lalu, Kei berinisiatif untuk membelikan baju baru untuk Miyuki, karena pakaian yang dimiliki Miyuki ‘tidak layak’ menurut Kei. Berkat baju pilihan Kei, Miyuki pun akhirnya bisa tampil modis dan dipuji oleh teman-teman Kei.

Koyasu Tsubame memperlihatkan sampel barang yang akan dijual di festival sekolah pada Kaguya. Tsubame menjelaskan tentang legenda persembahan hati yang dilambangkan pada sebuah gantungan hati.

Konon, orang yang memberikan gantungan tersebut akan menjadi pasangan abadi. Kaguya yang awalnya berpikir realistis, langsung tertarik pada pembicaraan Tsubame tersebut dan langsung teringat dengan Miyuki.

Kaguya memikirkan beberapa trik agar dia bisa memberikan gantungan hati itu kepada Miyuki. Tapi, dia tidak ingin menyampaikannya secara langsung pada Miyuki karena nanti jadi jelas kalau dia yang menyatakan cinta lebih dahulu.

Kemudian Kaguya juga memikirkan cara memberikan gantungan hati itu agar tidak mencolok. Kaguya mulai berpikir, sejak kapan dia menjadi orang yang pengecut. Kemudian ketika dia berbicara pada Hayasaka, Kaguya secara mengejutkan mengakui kalau dirinya menyukai Miyuki.

Hayasaka lalu memberikan saran pada Kaguya untuk mengungkapkan perasaannya itu pada Miyuki agar tidak membebani dirinya terus. Dia harus rela melepaskan egonya agar tak terbebani lagi.

Semenjak mendengar ucapan Hayasaka, Kaguya terus memikirkan hal tersebut. Dia sempat yakin akan mengungkapkan perasaannya pada Miyuki, tapi dia kembali teringat akan egonya.

Lalu saat mendengar pembicaraan Iino, Ishigami dan Osaragi, Kaguya jadi semangat dan ingin mencoba untuk menyatakan perasaannya tersebut.

Episode 9

kaguya sama love is war ultra romantic Episode 9__

Festival budaya sekolah Shuchiin telah dimulai. Kaguya semakin terpikirkan tentang perasaannya pada Miyuki. Dia sudah bertekad akan menyatakan perasaannya itu pada Miyuki.

Di sisi lain, Miyuki juga sudah bertekad akan menyatakan perasaannya jika Kaguya tidak melakukannya terlebih dahulu.

Miyuki jadi teringat saat pertama kali dia bertemu dengan Kaguya. Saat itu, Miyuki bertemu dengan seorang ketua OSIS yang mengajaknya berkeliling di sekolah.

Miyuki menyatakan kalau dia kurang suka dengan budaya di SMA Shuchiin, terutama karena sebagian besar murid disana adalah anak-anak orang kaya. Tapi karena beasiswanya, Miyuki akhirnya memilih sekolah disana.

Lalu, ketika dia merasa terjebak oleh rayuan ketua OSIS, dia melihat aksi Kaguya yang membuatnya tertarik. Dan mendengar kata-kata dari ketua OSIS saat itu, Miyuki jadi terinspirasi menjadi ketua OSIS.

Sementara itu di kelasnya Kaguya, mereka membuat sebuah kafe dan cosplay menjadi pelayan. Kaguya hanya diminta untuk menyambut pelanggan yang datang.

Saat memikirkan hal tersebut, Kaguya langsung membuat strategi agar memiliki waktu berdua dengan Miyuki, berhubung dia telah mengundang Miyuki untuk datang ke kelasnya.

Tapi, kenyataannya, Kaguya kesulitan memiliki waktu berdua bersama Miyuki. Terlebih lagi karena ada pelanggan paruh baya yang cukup merepotkan.

Di saat Kaguya sedang melayani para pelanggan paruh baya itu, Miyuki hadir. Lalu, tiba-tiba pelanggan tersebut mengatakan kalau teh yang dibuat oleh Kaguya merupakan hasil latihan untuk disajikan kepada orang yang dicintainya.

Mendengarkan pernyataan pelanggan tersebut, Kaguya langsung merasa malu. Dan pada akhirnya, dia tidak memiliki waktu berdua dengan Miyuki.

Di tempat yang berbeda, Ishigami sedang menunggu kesempatan agar bisa mengajak Koyasu Tsubame kencan. Tapi dia tidak memiliki keberanian untuk mengajak Tsubame. Sama seperti Kaguya, Ishigami pun berniat ingin menyatakan perasaan pada Tsubame dan mencari waktu yang tepat agar bisa berduaan.

Episode 10

Review Kaguya-sama wa Kokurasetai Ultra Romantic episode 10__

Kaguya tiba-tiba diajak oleh Maki untuk masuk ke rumah hantu yang dibuat oleh kelas Ishigami. Rumah hantu yang memerlukan waktu pembuatan cukup lama hingga akhirnya bisa menjadi sangat populer karena sangat menyeramkan.

Siswa di kelas Ishigami melakukan beberapa kali percobaan hingga akhirnya mencapai ke tahap tersebut, dan akhirnya terciptalah rumah hantu 3D.

Ishigami yang telah menanti-nantikan waktu untuk bisa berduaan bersama dengan Koyasu Tsubame terpaksa harus kecewa. Aturan di rumah hantu yang dibuat oleh kelasnya telah berubah setelah terjadi hal yang kurang senonoh terjadi. Sehingga dia tidak bisa berduaan bersama Koyasu Tsubame.

Di ruang OSIS, Moeha yang merupakan adik dari Fujiwara Chika jatuh cinta pada Miyuki. Fujiwara Chika menyebutkan hal-hal mengerikan tentang Miyuki agar Moeha tidak menyukainya. Namun, Moeha tidak percaya dan semakin mengagumi Miyuki setelah melihatnya sebagai orang yang berbakat.

Setelah itu, Kaguya datang ke ruang OSIS dan menanyakan tentang apa yang menyebabkan Moeha menyukai Miyuki. Alih-alih bertengkar, Kaguya malah semangat dan saling berbagi tentang orang yang dikaguminya bersama Moeha.

Di tempat lain, Ishigami masih merasa kecewa karena rencananya gagal total. Kini, giliran Koyasu yang mengajak Ishigami berkunjung ke acara kelasnya. Di sana, Ishigami berusaha menunjukan kemampuannya dalam sebuah permainan dan berhasil mendapatkan hadiah utama. 

Pada kesempatan tersebut, Ishigami mengambil sebuah hadiah kue berbentuk hati. Kemudian, Ishigami memberikan kue berbentuk hati tersebut pada Koyasu.

Sekitar 90% orang murid di sana mengetahui arti dari memberikan hati kepada seseorang saat festival budaya, sementara 10% sisanya, tidak mengetahui artinya.

Ishigami mengumpulkan keberanian dan menyatakan perasaannya pada Koyasu di depan umum. Akankah Koyasu menerima Ishigami? Sementara itu, hasil dari pernyataan cinta Ishigami pada Koyasu cukup membuat Miyuki terbebani, karena akan mempengaruhi hubungan dirinya bersama Kaguya.

Episode 11

Kaguya-sama wa Kokurasetai Ultra Romantic_episode 11_

Telah terjadi sebuah keributan di acara Festival Budaya Shuchiin. Terjadi pencurian pada balon-balon hati di festival tersebut dan membuat Fujiwara sangat antusias. Sementara Miyuki membiarkan hal tersebut, karena menurut dia di sebuah festival harus ada keributan.

Samar-samar, Kaguya meminta Miyuki untuk membuatkannya balon berbentuk hati. Namun, Kaguya tidak mengetahui harga dari balon berbentuk hati tersebut. Awalnya Kaguya ingin membayar menggunakan gantungan hati, tapi malah dengan uang tunai dan langsung kabur karena malu.

Di tempat lain, Tsubame terus-menerus menjauhi Ishigami, sehingga membuat Ishigami kebingungan. Sementara, orang lain mengetahui kalau hal itu berkaitan dengan ‘pernyataan cinta’ Ishigami pada Tsubame.

Ketika Kaguya masih terpikirkan kejadian sebelumnya, dia melihat Tsubame sedang duduk sendirian dan menghampirinya. Tsubame langsung bertanya pada Kaguya cara untuk menolak seseorang. Tak lama, mereka berdua melihat Ishigami menolong Miko dari dua anak laki-laki yang menggodanya.

Setelah melihat kejadian itu, Tsubame berencana untuk mempertimbangkan kembali jawabannya untuk Ishigami. Sementara itu, hal tak terduga terjadi.

Tiba-tiba, Miyuki mengajak Kaguya keliling di acara festival sekolah. Tidak hanya membuat Kaguya terkejut, tapi hampir seluruh siswa yang melihatnya pun terkejut. Akankah Miyuki menyatakan cintanya sekarang?

Sama-sama Memiliki Ego yang Tinggi 

Kaguya-sama wa Kokurasetai Ultra Romantic Episode 1-5_Sama-sama Memiliki Ego yang Tinggi_

Ada yang sudah menanti-nanti anime ini tayang kembali? Pasti rindu dengan tingkah para karakter yang ada di anime ini.

Seperti pada season sebelumnya, sudah diketahui kalau Kaguya dan Miyuki memiliki pride yang tinggi. Tapi, tidak hanya mereka berdua, beberapa karakter lainnya sama-sama memiliki ego dan pride yang tinggi.

Trik-trik ‘licik’ yang digunakan oleh Kaguya dan Miyuki seperti tidak pernah ada habisnya. Trik-trik mereka bisa dibilang merupakan sebuah trik cerdas dan menghibur. Mereka masih sama-sama bersaing untuk mencari celah agar salah satu di antara mereka bisa menyatakan perasaannya.

Jika dilihat hubungan Miyuki dan Kaguya mulai ada sedikit perkembangan. Meskipun sejauh ini, masih belum terlihat siapa yang akan menyatakan cinta terlebih dahulu. Menurut kalian, siapa yang akan menyatakan cinta terlebih dahulu?

Kesalahpahaman Terus Berlanjut

Kaguya-sama wa Kokurasetai Ultra Romantic Episode 1-5_Kesalahpahaman Terus Berlanjut_

Pada lima episode ini, banyak sekali kesalahpahaman terjadi. Mulai dari Kaguya yang menganggap kalau Miyuki menginginkan teman wanita lain, sementara Miyuki menganggap kalau Ishigami merupakan saingannya karena cukup dekat dengan Kaguya.

Padahal Ishigami menganggap kalau Miyuki juga saingannya, karena cukup dekat dengan gadis yang disukainya. Selain mereka bertiga, ada beberapa karakter lainnya yang sempat mengalami kesalahpahaman.

Misalnya Fujiwara yang sempat mengira kalau Hayasaka dan Miyuki penyuka ‘sesama jenis’. Hal tersebut terjadi setelah Fujiwara melihat penampilan Hayasaka yang terlihat seperti laki-laki dan perkataan Hayasaka yang ambigu.

Sejauh ini, lima episode anime ini sangat menghibur dan akan dibuat tertawa pada setiap episodenya. Tak heran kalau banyak yang menanti-nantikan anime ini.

Perlu diperhatikan, meskipun sebenarnya anime ini memiliki rating untuk remaja, tapi ada beberapa scene yang nyatanya lebih cocok ditonton untuk yang sudah berusia 17+.

Miyuki ingin Mengajak Kaguya Kencan!

Kaguya-sama wa Kokurasetai Ultra Romantic ep 6_Miyuki ingin Mengajak Kaguya Kencan!_

Setiap episode anime ini selalu menghibur, termasuk episode kali ini. Perkembangan dari Miyuki dan Kaguya sudah semakin terlihat. Terutama Miyuki, dia mulai kembali ingin menyatakan cinta pada Kaguya. Dia sampai-sampai sudah menyusun strategi agar terlihat sangat natural tanpa paksaan.

Tapi lucunya, setiap ada kesempatan untuk menyatakan perasaannya, ajakannya itu malah ditolak oleh Kaguya yang kurang peka. Dan saat Kaguya mencoba memperbaiki situasi, lingkungan anggota OSIS malah membuat semangat Kaguya dan Miyuki sama-sama menurun.

Gemas sekali melihat mereka berdua yang masih sama-sama mempertahankan egonya, tapi sekaligus lucu saat mereka mencoba mengajak menyatakan isi hatinya. Padahal keduanya masih sekedar mengajak kencan, bukan menyatakan perasaan untuk berpacaran.

Ditambah lagi dengan efek-efek dari sinematografinya membuat setiap adegan terlihat semakin kocak. Terutama saat adegan Kaguya dan Miyuki yang sama-sama sedang berjuang untuk mengajak kencan secara natural ini.

Persiapan Festival Budaya Sekolah

kaguya-sama love is war ultra romantic Episode 7_Persiapan Festival Budaya Sekolah_

Episode 7 lebih memperlihatkan terkait persiapan acara festival budaya Akademi Shuchiin. Baik dari persiapan komite penyelenggara festival sekolah, persiapan dari klub-klub, sampai ke persiapan kegiatan masing-masing kelas di Akademi Shuchiin.

Sejauh ini belum ada perkembangan yang signifikan dari Kaguya dan Shirogane. Meskipun Shirogane sudah mulai terlihat sedang mempersiapkan dirinya untuk menyatakan perasaan pada Kaguya.

Tapi, pada episode 7 ini Kaguya mendapatkan petunjuk baru mengenai latar belakang sifat Shirogane yang sekarang.

Selebihnya, seperti biasa setiap karakter di anime ini selalu menghibur. Apalagi dengan adanya efek gambar visual yang pas untuk masing-masing ekspresi dan emosinya. Sehingga menambah kelucuan setiap kali melihat ekspresi karakternya.

Kaguya ingin Menyatakan Perasaannya?

Kaguya-sama wa Kokurasetai Ultra Romantic episode 8_Kaguya ingin Menyatakan Perasaannya_

Episode 8 ternyata penuh dengan hiburan dan kejutan. Pada episode kali ini diperlihatkan kalau adiknya Miyuki, Kei, merupakan seorang adik yang tsundere (jual mahal).

Kei terlihat seolah seorang adik yang galak, tapi dia sebenarnya peduli pada kakaknya. Kei diam-diam sangat senang ketika teman-temannya mengagumi kakak laki-lakinya itu, walaupun kalau dalam perkataan dia seolah-olah ‘tidak suka’ pada Miyuki.

Dari episode ini juga kita melihat kalau selera fashion Miyuki cukup buruk, walaupun dia merasa ‘keren’ dengan gaya yang dipakainya itu.

Tapi, ternyata ada alasan yang cukup mengharukan, yaitu dia lebih mementingkan adik perempuannya yang harus terlihat modis dibandingkan dirinya. Sehingga dia lebih memilih menabung semua uang demi adik perempuannya itu.

Yang paling seru juga cukup mengejutkan pada episode ini adalah Kaguya. Kaguya mulai mengakui kalau dia menyukai Miyuki, walaupun baru mengakui di hadapan Hayasaka. Apalagi setelah mendengarkan tentang legenda persembahan hati dan peluang diterimanya sebesar 60% pada saat festival budaya sekolah.

Hari yang Dinantikan Telah Tiba

kaguya sama love is war ultra romantic Episode 9_Hari yang Dinantikan Telah Tiba_

Hari yang dinanti-nantikan akhirnya tiba! Baik Kaguya maupun Miyuki, mereka sama-sama telah menyiapkan diri untuk menyatakan perasaannya. Tapi sayangnya pada episode 9 ini, pernyataan cinta dari Kaguya atau Miyuki masih belum menemukan kemajuan.

Kaguya memang sudah membuat beberapa rencana agar bisa berduaan dengan Miyuki. Sayangnya kondisi festival sekolah yang ramai dan lagi banyak orang yang berkunjung ke acara kelasnya, membuat Kaguya belum memiliki waktu untuk menyatakan perasaannya itu.

Dibandingkan Kaguya dan Miyuki yang masih belum berhasil, Ishigami justru sukses mengajak Tsubame, gadis yang disukainya, untuk berkeliling di sekolah.

Ya, walaupun Ishigami awalnya ragu dan terbata-bata ketika mengajak Tsubame. Tapi respon dari Tsubame justru sangat baik, jadi rencana Ishigami sejauh ini pun berjalan mulus.

Pernyataan Cinta Ishigami

Review Kaguya-sama wa Kokurasetai Ultra Romantic episode 10_Pernyataan Cinta Ishigami_

Hari festival budaya telah berjalan, tapi sampai sekarang Miyuki dan Kaguya masih belum juga menyatakan perasaan mereka. Berbeda dengan Ishigami yang selangkah di depan dan berhasil menyatakan perasaannya pada Koyasu.

Tapi, sayangnya Koyasu belum memberikan jawaban yang pasti kepada Ishigami dan melarikan diri karena malu.

Mengetahui kalau Ishigami menyukai Koyasu, Miyuki baru tahu hal tersebut. Miyuki jadi cukup tertekan dan penasaran dengan hasil pernyataan cinta Ishigami pada Koyasu.

Pasalnya, jika Ishigami ditolak, maka kemungkinan besar rencananya untuk menyatakan cinta pada Kaguya akan kacau balau. Berhubung dia dan Kaguya adalah temannya Ishigami, jadi mereka pasti harus menghibur Ishigami yang sedang patah hati.

Banyak Kejadian Tak Terduga

Kaguya-sama wa Kokurasetai Ultra Romantic_Banyak Kejadian Tak Terduga_

Pada episode 11 banyak kejadian yang tak terduga. Kejadian-kejadian tak terduga itu sangat menghibur dan kocak. Beberapa kejadian tak terduga pada episode ini mulai dari tiba-tiba ada kasus pencurian yang sampai akhir episode ini belum terungkap siapa pelakunya.

Kemudian ketika Kaguya memberikan saran untuk menolak seorang lelaki pada Tsubame, Kaguya terkejut karena orang yang akan ditolak oleh Tsubame adalah Ishigami. Tentu hal tersebut tak diinginkan oleh Kaguya, karena akan menggagalkan rencana untuk bisa lebih dekat dengan Miyuki.

Kejadian paling tak terduga adalah ketika Miyuki mengajak Kaguya untuk keliling sekolah melihat acara festival. Saya sempat berpikir tak mungkin Miyuki melakukan hal tersebut, tapi ternyata Miyuki cukup berani mengajak Kaguya keliling sekolah dan membuat siswa di sekitarnya terkejut.

Dan masih banyak lagi kejutan lainnya di episode ini. Tapi, hal yang lebih mengejutkan lagi ada di akhir cerita pada episode ini. Jadi, jangan lupa untuk menonton sampai akhir ya!

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic
Rating: 
3.9/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram