bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Ishq Mein Marjawan, Dendam & Cinta Segitiga

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 19 September 2021

Bagi penikmat serial India, judul Ishq Mein Marjawan pasti bukan sesuatu yang asing. Jalan ceritanya bisa jadi sudah berada di luar kepala. Anda mungkin juga sudah terikat secara emosional dengan para karakternya. Namun, bagi Anda penonton baru, yang ingin menambah variasi tontonan, serial ini bisa dijadikan pilihan!

Ishq Mein Marjawan ditayangkan pada 2017 lalu. Serial ini merupakan karya dari sutradara Kushal Zaveri dan Akhilesh Bhagat. Jalan ceritanya sangat penuh liku sebab berisi pembalasan dendam dan cinta yang cukup rumit antara para karakternya. Tidak heran jika ia bisa mencapai 475 episode.

Plot cerita yang seru sebab menyuguhkan banyak konflik akan membuat Anda ketagihan terhadap serial ini. Ditambah para pemain yang terlibat juga memiliki wajah tampan dan cantik serta kemampuan akting yang baik. Sebelum benar-benar mulai menontonnya, lebih baik baca sinopsis serta review-nya di bawah ini yuk!

Sinopsis

Ishq Mein Marjawan
  • Tanggal Penayangan: 20 September 2017 – 28 Juni 2019
  • Genre: Drama, Romance, Fiction, Thriller
  • Jumlah Episode: 475 Episode
  • Pemain: Arjun Bijlani, Alisha Panwar, Nia Sharma, Sonarika Bhadoria
  • Sutradara: Kushal Zaveri, Akhilesh Bhagat
  • Penulis Skenario: Manoj Tripathi, Sameer Siddiqui
  • Produser: Yash A Patnaik, Mamta Patnaik
  • Jaringan Penayangan: Colors TV (India), ANTV (Indonesia)
  • Negara: India

Ishq Mein Marjawan bercerita tentang seorang pria kaya yang menyimpan rahasia di hidupnya bernama Deep Raichand (Arjun Biljani). Dia kemudian mendekati seorang gadis bernama Aarohi Kashyap (Aalisha Panwar). Aarohi sendiri sebenarnya sedang menyiapkan pernikahan dengan Vishal. Namun, pada hari H pernikahan, lelaki itu tidak pernah datang.

Hati Aarohi hancur berkeping-keping ketika mengetahui pernikahannya batal. Dia yang tinggal bersama saudara laki-lakinya bernama Aniket (Harsh Vashist) berada dalam keadaan sangat terluka. Deep dengan seribu agenda memanfaatkan keadaan tersebut. Dia kemudian kembali mendekati Aarohi.

Berada dalam keadaan sedih dan membutuhkan kehadiran seseorang, perlahan Aarohi mulai membuka hatinya untuk Deep. Tanpa wanita itu sadari bahwa Deep sudah menyiapkan rencana untuknya. Deep Raichand ternyata adalah pria beristri. Istrinya merupakan seorang pembunuh. Dia jugalah yang belakangan diketahui membunuh Vishal.

Deep dan istrinya, Tara Raichand, merencanakan sesuatu untuk gadis itu sebab ternyata Aarohi memiliki wajah yang mirip dengan Tara. Mereka seperti kembar. Deep dan Tara akan menjebak Aarohi atas pembunuhan yang tidak dilakukannya.

Pernikahan antara Deep dan Aarohi pun terselenggara. Niat Deep menikahi Aarohi untuk menjebaknya perlahan berubah. Deep mencintai Aarohi. Namun, di depan Tara lelaki itu menyangkalnya. Merasa firasatnya benar, bahwa suaminya mulai mencintai Aarohi, Tara mendatangi Aarohi dan berencana untuk membunuhnya. Bukan hanya itu, Tara juga membunuh Aniket.

Akhirnya Aarohi mengetahui niat buruk Deep dan Tara padanya. Gadis tersebut kemudian melarikan diri sembari membawa bukti berupa kartu memori berisi percakapan mereka. Deep berusaha mendapatkan Tara. Meski sempat dipenjara karena dugaan kekerasan dalam rumah tangga, lelaki itu bisa kembali bebas.

Ishq Mein Marjawan SinopsisSumber: popmagz.com

Deep benar-benar mengancam nyawa Aarohi. Sekuat tenaga gadis itu berlari, sekuat tenaga pula Deep mendapatkannya kembali. Dia lagi-lagi menyiksa wanita itu kemudian menjebaknya dalam sebuah insiden. Akibat hal tersebut, Aarohi harus dipenjara selama beberapa tahun.

Setelah menjalani masa hukumannya, Aarohi pun bebas. Rasa sakit hati di dadanya menjadi bara yang siap menghancurkan hidup Deep dan Tara. Aarohi yang mengetahui bahwa kini Deep tinggal di Mumbai menyamar jadi pembantu agar bisa masuk ke rumah lelaki tersebut.

Di sana Aarohi mendapati fakta bahwa Deep sebenarnya adalah seorang yatim piatu bernama asli Deep Raj Singh. Roma, ibunda Tara mengatakan bahwa hanya Deeplah yang bisa menghentikan Tara membunuh orang lain.

Penyamaran Aarohi diketahui Deep. Lelaki itu mengungkapkan bahwa tindakannya memenjarakan Aarohi adalah untuk melindungi wanita tersebut. Deep tidak ingin Aarohi mati dibunuh Tara. Ibunda Tara meminta Deep untuk membebaskan anaknya.

Sementara itu Tara kembali mencoba membunuh Aarohi setelah mengetahui yang Deep lakukan dengannya. Dia dengan fatal menikam Roma, ibunya sendiri. Deep dan Aarohi kemudian memutuskan untuk menikah. Sayang kehidupan mereka tidak bisa bahagia begitu saja. Selama Tara masih mengganggunya, selama itu pula nyawa Aarohi terancam sepanjang waktu.

Konflik Berakar dari Balas Dendam

Konflik Berakar dari Balas DendamSumber: iwmbuzz.com

Serial Ishq Mein Marjawan atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya Aku Akan Mati dalam Cinta Ini berisi tentang upaya pembalasan dendam seorang Aarohi. Rasa sakit hati sebab dikhianati, dimanfaatkan dan difitnah yang dimiliki Aarohi menjadi konflik utama serial ini.

Belum lagi perasaan ketakutan sebab selalu terancam oleh kehadiran Tara. Perasaan-perasaan tersebut menyulut benci dan tekad di hati Aarohi untuk membalas dendam, bagaimana pun caranya. Dicintai oleh Deep tidak serta-merta membuat hidupnya tenang, karena justru hal tersebutlah yang mengancam nyawanya.

Beberapa bulan setelah pernikahannya kembali dengan Deep, diceritakan dalam serial ini bahwa Aarohi akan dikirim ke luar India oleh Deep. Deep bahkan ingin mengubah wajah wanita tersebut. Plot cerita yang seperti ini semakin menambah gemas para penonton. Aarohi benar-benar mendapatkan perlakuan buruk dari Deep, laki-laki yang mengaku mencintainya.

Serial India dengan Cinta yang Rumit

Serial India dengan Cinta yang RumitSumber: popmagz.com

Jumlah episode serial Ishq Mein Marjawan ini mencapai 400 lebih dan ditayangkan selama kira-kira dua tahun. Selama itu pula Anda akan dibuat gemas oleh sikap Deep. Serial ini menggambarkan perasaan dan wujud cinta seorang laki-laki yang cukup rumit.

Bagaimana tidak, sebagai suami Tara, dia tahu istrinya tersebut bisa melakukan hal paling buruk yang dapat mencelakakan orang lain. Di sisi lain, dia mencintai Aarohi dan ingin melindunginya dari Tara. Sehingga trik dan taktik yang dipilih Deep untuk melindungi Aarohi sangat jauh dari wujud cinta yang penuh kasih.

Siapa sangka penjeblosan Aarohi ke penjara adalah karena Deep ingin melindunginya. Siapa sangka juga, sikap Deep yang ingin mengirim Aarohi pergi dari India dan mengubah wajahnya adalah juga karena Deep mencintainya. Cinta yang rumit milik Deep ini jadi salah satu daya tarik yang membuat penonton terus penasaran dengan episode demi episode Ishq Mein Marjawan.

Baca juga: Ini Dia Film India Terbaru dan Terbaik di Tahun Ini

Ditayangkan di Banyak Negara

Kekuatan serial India memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Industri hiburan di India sudah sangat kuat sehingga memungkinkan produk-produknya untuk dinikmati banyak orang di banyak negara. Termasuk penonton setianya di Indonesia.

Selain tayang di Indonesia, serial Ishq Mein Marjawan ini juga tayang di lima negara lainnya. Yaitu di Inggris, Somalia, Vietnam, Arab dan Thailand. Di Inggris, ia ditayangkan di Colors Rishtey pada 20 September 2017. Sementara di Somalia tayang di MCTV pada 23 Desember 2017.

Kembali ke Asia, di Vietnam serial ini tayang pada 24 Maret 2019. Ishq Mein Marjawan disiarkan di Vie Giải Trí dengan judul Cô Dâu Thế Tội. Bagaimana dengan Arab dan Thailand? Masing-masing disiarkan di MBC Bollywood dan Channel 8. Menarik ya? Serial lokal dari India bisa dinikmati secara internasional sampai ke belahan dunia lainnya.

Dibuatkan Spiritual Sequel

Kesuksesan Ishq Mein Marjawan diikuti oleh lahirnya spiritual sequel dengan judul Ishq Mein Marjawan 2. Apakah istilah spiritual sequel cukup asing untuk Anda? Sederhananya, ia bukan serial lanjutan; ceritanya tidak memiliki keterkaitan dengan serial pertama. Akan tetapi menampilkan banyak elemen, gaya atau tema yang sama dengan pendahulunya.

Hal-hal tersebut membuat Ishq Mein Marjawan 2 masih membawa semangat yang sama dengan cerita Deep dan Aarohi sebelumnya. Walau tentu saja ia dimainkan oleh aktor dan aktris yang berbeda. Dalam cerita spiritual sequel ini, aktor dan aktris yang terlibat antara lain Helly Shah, Rrahul Sudhir dan Vishal Vashishtha.

Bagaimana? Apakah sudah mulai penasaran dengan akhir cerita balas dendam Aarohi? Kalau begitu Anda harus menonton serial ini untuk mengetahui kelanjutannya. Selamat menonton dan ketagihan ya!

Ishq Mein Marjawan
Rating: 
3.5/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram