Sinopsis & Review In Family I Trust, Kisah Menyelamatkan Keluarga

Ditulis oleh Siti Hasanah
In Family I Trust
4
/5

Mencari tontonan yang lucu dan menghibur untuk menemani saat santai? In Family I Trust yang sedang tayang di Netflix inibisa menjadi salah satu alternatif.

Dengan genre komedi romantis, film yang berasal dari Spanyol ini siap membuat saat santai kalian menjadi lebih mengasyikan. Film ini diadaptasi dari sebuah novel karya Laura Norton dan disutradarai oleh Patricia Font. 

Ceritanya berawal dari Bea (Clara Lago) yang merupakan arsitek muda berbakat. Suatu hari ia menemukan Viktor (Fernando Guallar), yang merupakan partner kerja dan juga pacarnya, berselingkuh.

Bea memutuskan mundur dari karier dan percintaannya. Dia pun memilih kembali pulang ke keluarganya yang berada di sebuah desa di tepi laut Spanyol. Penasaran dengan kisah Bea? Yuk kita intip sinopsis dan review-nya.

Baca juga: 20 Film Keluarga Terbaik untuk Menghabiskan Akhir Pekan

Sinopsis

In Family I Trust_sinopsis_

Cerita film ini berawal ketika Bea dan timnya memenangkan sebuah proyek hotel besar. Tim tersebut diketuai oleh pacarnya Bea yang bernama Viktor. Mereka merayakan kemenangan tersebut dengan cara minum-minum di sebuah bar.

Saat mereka sedang bersenang-senang, datanglah seorang jurnalis terkenal bernama Rebecca Ramos. Rebecca merupakan salah satu selebriti favorit Viktor. Kemudian dalam keadaan mabuk Bea ditantang oleh Viktor untuk memperkenalkan dirinya pada Rebecca.

Selain itu, Bea harus mengatakan bahwa Rebecca adalah orang kedua yang akan Viktor ajak tidur. Dalam keadaan tidak sadar dan sempoyongan, Bea berhasil memperkenalkan Viktor pada Rebecca. 

Keesokan harinya secara tiba-tiba Viktor melamar Bea. Bea kebingungan karena lamaran tersebut terasa mendadak. Namun, ia tetap menerima lamaran Viktor dengan senang hati.

Ketika sampai di tempat kerja, ia heran kenapa semua orang di kantor menatapnya dengan aneh. Ternyata beredar di seluruh siaran berita tentang video Viktor dan Rebecca yang sedang melakukan perbuatan tidak senonoh. 

Bea marah besar dan menampar Viktor di depan semua orang ketika sedang melakukan meeting. Lalu ia juga keluar dari pekerjaannya. Bea membereskan semua barangnya dan pergi ke stasiun dengan sedih. Ia berencana untuk pulang ke rumah orang tuanya di Santa Clara. 

Ketika sampai di kampung halamannya, dengan frustasi Bea turun dari kereta. Ia memasuki sebuah kafe dimana ia bertemu dengan seorang pria bernama Diego. Bea berebut sebotol bir dengan Diego.

Dalam keadaan marah Bea pun meninggalkan kafe. Setelah keluar dari kafe tersebut, ia dijemput oleh saudarinya bernama Irene dan keponakannya bernama Fin. 

Setelah sampai di rumah, seluruh keluarga yang telah mengetahui apa yang dialami oleh Bea mencoba memberikan semangat padanya. Akan tetapi, Bea tidak ingin membahas hal tersebut. Ia menyuruh mereka berhenti berbicara tentang kehidupan cintanya yang kandas. 

Malam harinya seluruh keluarga Bea makan malam bersama. Dalam momen tersebut ibunya Bea, Angela, mengatakan bahwa dirinya hanya mempunyai waktu hidup setahun lagi. Ternyata Angela mengidap penyakit serius.

Semua anaknya merasa sedih. Mereka pun akhirnya sadar kenapa ibunya selalu membantu mendiagnosa penyakit pasien tanpa dibayar. Namun, Angela tidak ingin anak-anaknya bermuram durja. Ia berharap anak-anaknya bisa terus melanjutkan hidup dengan bahagia.

Angela juga mendorong Bea untuk melanjutkan impiannya membuat sebuah rumah pohon. Keesokan harinya, Bea mencoba merealisasikan mimpinya dengan dibantu ibunya dan saudari perempuan lainnya bernama Debora. 

Saat akan membuat rumah pohon, terungkap fakta bahwa semua saudari dan saudara Bea memiliki masalah. Misalnya saja Irene yang merupakan walikota. Ia mempunyai masalah dengan program Biomassa dan membuatnya dihujat oleh seluruh penduduk kota.

Begitu juga dengan Debora, ia punya masalah dengan anaknya yang ternyata mempunyai tubuh kurcaci. Adik laki-laki Bea juga ternyata seorang gay. 

Bea kemudian bertemu lagi dengan Diego yang ternyata adalah seorang duda kaya raya dan memiliki seorang putri. Diego meminta Bea untuk membuatkan sebuah rumah pohon untuk putrinya yang selalu bersedih setelah ibunya meninggal.

Di sanalah benih-benih cinta antara Bea dan Diego bersemi. Mereka mencoba menyangkal perasaan mereka yang telah tumbuh tetapi tidak berhasil. Namun, suatu hari tiba-tiba saja Viktor menyusul dan mengajaknya untuk balikan. Lalu bagaimana kelanjutan kisah Bea?

Lucu dan Heartwarming 

In Family I Trust_Lucu dan Heartwarming_

Film In Famlily I Trust menyajikan sebuah tontonan yang segar dan menyenangkan. Alur dan konsep ceritanya yang ringan dan juga mengalir natural membuat film ini mudah diikuti. Selain itu, film ini juga cocok untuk ditonton saat santai bersama keluarga atau pasangan. 

Inti cerita film ini berkisah seputar gadis yang patah hati kemudian melarikan diri dari kenyataan. Di akhir, dia berhasil menemukan sosok pangeran pengganti.

Di film ini, penonton tak hanya disuguhi dengan konflik tentang Bea saja, tetapi juga konflik orang-orang yang berada di sekitar Bea. Konflik mereka pun tak kalah peliknya.

Namun, konflik tersebut dikemas dengan sederhana dan menyempurnakan konflik Bea. Hal tersebut juga seakan menyadarkan Bea tentang realita kehidupan bahwa setiap orang memiliki krisis atas kehidupan yang dijalani.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram