bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis & Review Drakor "I Wanna Hear Your Song" (2019)

Sinopsis & Review Drakor "I Wanna Hear Your Song" (2019)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 1 Juni 2021

Drama Korea dan imajinasi adalah sepasang kekuatan yang mampu menghipnotis banyak orang. Dibuat dengan niat, mulai dari jalan cerita, pemilihan pemain hingga sinematografi, menasbihkan drama Korea sebagai hiburan favorit banyak orang. Bukan hanya di Korea Selatan, tetapi juga banyak negara di dunia, termasuk Indonesia.

Akhir kuartal ke tiga tahun 2019 lalu, hadir sebuah drama bergenre misteri dan komedi romantis dengan latar belakang drama musik. Drama tersebut berjudul I Wanna Hear Your Song. Dari judulnya, apakah drama ini kira-kira hanya berisi tentang lagu dan nyanyian? Jika iya, lalu bagaimana  bisa dikategorikan sebagai drama misteri?

Penasaran namun diam saja sangat tidak dianjurkan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memang langsung nonton jika tidak sabar ingin tahu jalan cerita drama tersebut. Tetapi, sebelum memulai episode demi episode I Wanna Hear Your Song, ada baiknya untuk membaca sinopsis serta review-nya di bawah ini., yuk!

Sinopsis

Sinopsis I Wanna Hear Your Song
*
  • Tanggal Penayangan: 5 Agustus – 24 September 2019
  • Genre: Misteri, Komedi Romantis, Musik
  • Jumlah Episode: 32 Episode
  • Pemain: Yeon Woo Jin, Kim Se Jeong, Song Jae Rim, Park Ji Yeon
  • Sutradara: Lee Jung Mi
  • Penulis: Kim Min Joo
  • Produksi: JP E&M
  • Jaringan Penayangan: KBS2
  • Negara: Korea Selatan

Hong Yi Young (Kim Se Jeong) adalah seorang pemain Timpani. Wanita ini memiliki peristiwa masa lalu yang kelam karena dia menyaksikan peristiwa pembunuhan. Yi Young adalah saksi satu-satunya dari peristiwa mengerikan tersebut. Sebab hal itu, dia kehilangan ingatan dan mengalami sulit tidur setiap malam.

Masalah yang diderita Yi Young bukan hanya itu. Dia juga masih harus berjuang mendapatkan pekerjaan kembali. Sembari menunggu audisi, sebab dia adalah pemain Timpani, Yi Young bekerja sebagai seorang supir.

Suatu hari, Yi Young bertemu dengan Jang Yoon (Yeon Woo Jin) secara tidak sengaja. Lelaki itu menawarkan sebuah payung padanya. Jang Yoon sendiri merupakan seorang pemain piano. Uniknya, dia mengalami congenital amusia atau buta terhadap nada.

Keduanya kemudian menjadi akrab. Hubungan antara Yi Young dan Jang Yoon bertambah dekat kala Jang Yoon dapat mengobati insomnia yang diderita Yi Young. Caranya setiap malam sebelum tidur, Jang Yoon menelepon Yi Young untuk menyanyikannya sebuah lagu.

Suara nyanyian dari seseorang yang buta nada ternyata dapat menghilangkan kebiasaan buruk Yi Young. Jang Yoon sebenarnya adalah lelaki dengan sifat yang misterius, tetapi dia mau membantu Yi Young mengatasi masalah tidurnya.

Hubungan keduanya tidak sampai situ. Jang Yoon yang sudah berhasil mengatasi masalah Yi Young, berencana untuk bantu mengungkapkan misteri di balik peristiwa pembunuhan yang dialami gadis tersebut. Keinginan Jang Yoon membantu Yi Young ternyata bukan tanpa motif.

Belakangan diketahui bahwa pembunuhan yang disaksikan Yi Young menewaskan adiknya yang juga merupakan seorang pianis terkenal bernama Kim Ian. Kim Yi An sendiri sebenarnya adalah kekasih Yi Young. Tetapi karena Yi Young hilang ingatan, dia tidak bisa mengingat nama tersebut sama sekali.

I Wanna Hear Your Song
*

Atas dasar itu, Jang Yoon menaruh curiga pada Yi Young. Dia menyimpan rasa curiganya sendiri. Jang Yoon memilih untuk mencari tahu dan membuktikan rasa curiganya dengan mengungkap peristiwa tragis tersebut.

Terbiasa dengan sikap baik Jang Yoon, Yi Young perlahan merasakan jatuh cinta. Namun, lelaki tersebut tentu tidak bisa begitu saja menerimanya, karena bagaimana pun wanita itu adalah kekasih sang adik sekaligus orang yang dia curigai.

Mereka pun kemudian berada dalam satu grup orchestra yang sama. Di sana, keduanya bertemu dengan Nam Ju Wan (Song Jae Rim). Ju Wan merupakan seorang composer yang kharismatik dan misterius. Diketahui bahwa Ju Wan terlibat dalam peristiwa kelam yang dialami Yi Young.

Lalu bagaimana konflik antara ketiga orang ini berakhir? Berhasilkah Jang Yoon mengungkap kematian adiknya? Mungkinkah Yi Young dapat mengingat kembali peristiwa yang membuatnya trauma?

Drama dengan Genre Unik

Drama dengan Genre Unik
*

Menjadi penonton setia drama-drama Korea, Anda pasti cukup hafal dengan genre-genrenya. Salah satu dari genre tersebut pastilah merupakan yang paling digemari. Jika Anda cukup bosan dengan genre yang sudah ada, I Wanna Hear Your Song bisa jadi alternatif tontonan mengasyikkan.

Drama ini menampilkan adegan romantis sekaligus lucu di setiap episodenya. Meski begitu, di bagian akhir terdapat pertanyaan yang membuat drama menjadi menegangkan dan membuat penonton penasaran.

Kesulitan Hidup Adalah Nyata

Kesulitan Hidup Adalah Nyata
*

Dalam drama, terlihat bahwa Yi Young memiliki hidup yang berat. Baginya, kesulitan hidup itu nyata. Dia berjuang dari ingatannya yang mengerikan, berjuang dari trauma dan berjuang mencari pekerjaan. Meski demikian, Yi Young tetap digambarkan sebagai gadis yang ceria. Seolah tidak memikul beban yang berat.

Sebelum bertemu Jang Yoon, Yi Young harus berjuang seorang diri mengatasi satu demi satu permasalahannya. Walau tidak ada satu pun yang berhasil, dia tetap optimis dan mau melakukan apa pun demi bertahan hidup, termasuk jadi supir.

Saat menonton I Wanna Hear Your Song, Anda juga akan diperlihatkan pada keberanian Yi Young dan Jang Yoon untuk mengambil langkah ke depan. Mereka berusaha menyelesaikan masa lalu yang menyakitkan dengan terus jalan dan menghadapinya.

Akting Pemain Mendapat Pujian

Akting Pemain Mendapat Pujian
*

Kekuatan sebuah drama tersusun dari banyak faktor. Selain ide cerita yang bagus, penulisan naskah yang epic, sinematografi serta setting dan sesederhana pemilihan pakaian adalah elemen-elemen penting untuk menciptakan drama yang berkesan. Selain itu tentu saja kualitas para pemainnya.

Drama I Wanna Hear Your Song melibatkan para pemain muda berbakat. Salah satunya adalah Kim Se Jeong yang memerankan Yi Young. Se Jeong sendiri merupakan anggota idol Gugudan.

Meski datang dari dunia idol, Se Jeong mendapat pujian berkat aktingnya di drama ini. Perannya sebagai penderita insomnia dan seseorang yang trauma dipuji oleh para penonton.

Jika Anda ingin membuktikan kualitas akting Se Jeong, saksikan drama I Wanna Hear Your Song sesegera mungkin ya! Di sana Anda akan mendapat suguhan menarik dari alur cerita dan akting memesona dari para pemerannya.

Dimainkan Para Pemain Muda dan Berbakat

Dimainkan Para Pemain Muda dan Berbakat
*

Selain Se Jeong, drama I Wanna Hear Your Song melibatkan para pemain muda berbakat lainnya. Sebut saja Park Ji Yeon yang merupakan sama-sama anggota idol. Bedanya, Ji Yeon adalah mantan member dari grup idol T-ara. Pada drama ini, Ji Yeon berperan sebagai Ha Eun Joo.

Ha Eun Joo adalah pemain biola yang cantik namun memiliki sikap yang sombong dan mencintai Ju Wan. Pemain muda lain yang terlibat dalam drama ini adalah Yeon Woo Jin yang sudah malang melintang di dunia per-dramaan. Salah satu dramanya yang terkenal adalah Seven Days Queen.

Belum lagi kemampuan akting Song Jae Rim yang juga tidak perlu diragukan. Sebelum I Wanna Hear Your Song, dia terlibat dan ikut menyukseskan drama Clean With Passion For Now. Sudah tampan dan cantik, mereka semua juga berbakat.

Alasan-alasan di atas seharusnya cukup bagi Anda untuk memasukkan I Wanna Hear Your Song ke dalam daftar drama Korea yang wajib ditonton ya. Jalan cerita yang menarik, genre yang unik dan para pemain yang sempurna secara visual. Jadi tunggu apa lagi? Mau nonton sekarang atau nanti?

I Wanna Hear Your Song
8 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram