Sinopsis & Review I Promised You the Moon, Kisah Kasih Realistis

Ditulis oleh Syuri
I Promised You To the Moon
3.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Menyusul keberhasilan bagian pertamanya, I Told Sunset About You, ada babak kedua dari cerita Teh dan Oh-aew dalam I Promised You the Moon (kita singkat jadi IPYTM, oke?). Dengan usia yang bertambah, tentunya problem yang mereka hadapi akan lebih kompleks lagi.

Akan ada hal menarik apa dalam kisah mereka kali ini? Daripada penasaran, langsung aja simak sinopsis dan review IPYTM dari Bacaterus di bawah ini, yuk.

Sinopsis

I Promised You The Moon 10_

Bagian kedua dari I Told Sunset About You, I Promised You the Moon menceritakan tentang Teh dan Oh-aew yang udah mulai kuliah. Ini pertama kalinya mereka tinggal jauh dari orang tua masing-masing. Mereka harus beradaptasi di kota baru dan juga di kampus baru, bertemu dengan orang-orang baru, dan jadi jauh dengan masing-masing juga.

Soalnya, walau sama-sama kuliah di Bangkok, Teh dan Oh-aew enggak tinggal bersama. Teh tinggal di dorm kampus, sementara Oh-aew di condo (apartemen) dekat kampusnya. Secara ekonomi, memang keluarga Oh-aew lebih mampu dari keluarga Teh.

I Promised You The Moon_

Karena kampus Teh dan Oh-aew berbeda, juga berada jauh satu sama lain, Teh yang pada awalnya sering nginep di condo Oh-aew lama-lama capek juga. Di episode awal diperlihatkan betapa gigihnya perjuangan Teh demi bisa menghabiskan waktu lebih lama dengan Oh-aew.

Walau dia harus bangun lebih pagi agar enggak telat ke kampusnya, tapi dia enggak mempermasalahkan itu. Sampai dia tumbang dan akhirnya Oh-aew meminta Teh untuk pulang ke dorm aja supaya enggak kelelahan.

I Promised You The Moon awal

Teh mulai sibuk dengan perkuliahan dan ekskulnya di klub drama. Sementara Oh-aew yang enggak merasa terlalu cocok dengan jurusan pilihannya struggling to fit in, dia juga enggak punya teman, tapi dia enggak berani curhat sama Teh karena enggak mau jadi beban.

Sementara Teh yang ada kegiatan klub drama jadi dekat dengan beberapa seniornya: Jai, Khim, dan Top. Jai senior satu tingkat dari Teh, kalau Khim dan Top senior dua tingkat di atas Teh. Walau ada perbedaan usia, mereka tetap klop dan sering hangout bareng. Mungkin karena semuanya punya passion kuat di bidang akting, ya?

I Promised You The Moon_

Top (Na Naphat Vikairungroj) adalah aktor rookie, walau masih kuliah dia udah debut dan udah lumayan terkenal. Teh looks up to him, tapi dia lebih bangga pada Khim (Goy Arachaporn Pokinpakorn) yang pantang menyerah walau udah berkali-kali gagal kasting.

Di sisi lain, Oh-aew akhirnya punya grup teman juga. Mereka adalah Q, Plug, Maengpong, dan Auu. Mereka enggak satu jurusan dengan Oh-aew, melainkan anak Bisnis semua.

I Promised You The Moon 9_

Suatu hari, Khim, Teh, dah Oh-aew mengikuti kasting untuk drama. Khim udah kasting lebih dulu namun dia ditolak. Kemudian giliran Oh-aew yang masuk ruangan kasting. Dia diberi komentar kurang menyenangkan tentang fisik dan gelagatnya yang 'terlalu feminin' untuk seorang cowok, jadi dia enggak cocok memerankan tokoh di drama tersebut.

Di situlah puncak di mana Oh-aew merasa dia enggak cocok di bidang akting. Walau dulu dia sempat sangat ingin berkecimpung di dunia entertainment bersama dengan Teh, tapi kini hati dan pikirannya udah enggak seperti dulu lagi. Mungkin karena kini dia telah dewasa dan lebih mengerti apa yang terbaik untuk dirinya.

I Promised You The Moon 3_

Setelah mempertimbangkan matang-matang, Oh-aew akhirnya bilang pada Teh kalau dia enggak ingin melanjutkan akting. Dia juga akan pindah ke jurusan bisnis. Teh awalnya mengira Oh-aew mudah menyerah, baru sekali gagal kasting langsung belikan.

Terus, teman-teman Teh kan anak bisnis semua, jadi Teh berpikir Oh-aew cuma ikut-ikutan doang. Itu membuat Teh dan Oh-aew jadi semakin jauh, walau mereka tetap bersama.

Teh dan Oh-aew enggak menyembunyikan orientasi seksual mereka dan openly dating. Makanya, tiap-tiap dari mereka saling mengenalkan pada inner circle-nya.

Teh mengajak Oh-aew hangout dengan teman-temannya, begitu pula sebaliknya. Tapi, sebenarnya Teh kurang merasa klop dengan teman-teman Oh-aew. Mungkin karena semuanya major Bisnis sementara dia anak Seni.

I Promised You The Moon khim oh aew teh_

Oh-aew enggak menunjukkan keenggaksukaan pada kelompok teman Teh, tapi sikap Teh ketika makan malam yang meledek Oh-aew plin-plan membuatnya tersinggung dan akhirnya enggak sengaja menyinggung Khim. Itu membuat Teh marah lagi pada Oh-aew.

Kepindahan jurusan Oh-aew dari Seni ke Bisnis membuat Teh merasa 'ditinggalkan'. Makanya mereka sempat renggang. Namun, saat hari kelulusan Top dan Khim, Teh dibuat terkejut dengan Khim yang realistis karena memilih jadi pramugari walau masih akan mencoba kasting sesekali.

Teh enggak mengerti kenapa orang-orang begitu mudah untuk berpindah haluan. "I don't like it.", katanya. Oh-aew pun memberi penerangan pada Teh, kalau jalan hidup tiap orang itu berbeda-beda dan dia harus bisa menerimanya. Akhirnya Teh dan Oh-aew kembali baik-baik saja setelahnya.

I Promised You The Moon 2_

Time skip, sekarang Teh dan Oh-aew udah naik semester. Oh-aew semakin disibukkan dengan tugas kuliahnya, begitu pula Teh yang sibuk dengan klub dramanya.

Walau sama-sama enggak ada waktu lowong, Teh mengusahakan untuk spend time sama Oh-aew di apartemen Oh-aew, soalnya enggak mungkin Oh-aew yang ke dorm kampus Teh (ada roomate Teh di sana).

Sekarang Teh tengah membintangi drama buatan Jai (Oab Oabnithi Wiwattanawarang), karena sebagai syarat kelulusan Jai nanti, dia harus sukses menjadi screenwriter dan sutradara pementasan drama. Selain membantu Jai, ini juga kesempatan bagi Teh yang belum pernah lolos kasting manapun.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram