bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Hostage: Missing Celebrity (2021)

Hwang Jung Min, seorang aktor top kebanggaan Korea Selatan, suatu malam jadi korban penculikan dari kelompok penculik yang terkenal tak segan membunuh. Dipimpin seseorang bernama Choi Ki Wan, Hwang Jung Min disandera di sebuah ruangan kosong di dalam hutan bersama seorang gadis korban penculikan juga.

Mereka meminta uang tebusan sangat besar, bila tidak dipenuhi nyawa Hwang Jun Min terancam. Dalam posisi kedua tangan dan kaki terikat, sang aktor memikirkan cara lain untuk bisa lepas dari sana.

Berhasilkah Hwang Jun keluar dari situasi berbahaya? Sinopsis dan ulasan di bawah mengenai Hostage: Mission Celebrity (2021), mungkin bisa menjawab.

Baca juga: Sinopsis dan Review Film Thriller Korea Recalled (2021)

Sinopsis

Sinopsis

Berita penculikan seorang pemilik cafe dan asistennya menjadi perbincangan. Malam itu setelah melakukan konferensi pers, aktor terkenal Hwang Jung Min diculik tiga orang lelaki setelah sebelumnya terlibat keributan dengan mereka yang berlaku tak sopan. Sampai di sebuah gudang dengan tangan diikat, dua penculik yang menunggu di sana terkejut melihat aktor besar di depan mata.

Di gudang tersebut terdapat pula satu orang gadis bernama Ban Yo Seon (Lee Yoo Mi) yang diketahui merupakan asisten pemilik cafe yang mayatnya ditemukan dalam keadaan hancur. Hwang Jung Min berpikir dia sedang di-prank, tapi Yeom Dong Hun (Ryu Kyung Soo) serius dengan tindakannya.

Choi Ki Wan (Kim Jae Bum) sebagai pimpinan penculik meminta Hwang Jung Min menyiapkan sejumlah uang, jika tidak nasibnya akan sama seperti pria pemilik cafe yang dia tunjukkan melalui video.

Di sisi lain kepolisian sedang melacak komplotan penculik bernama Banga, dan mengincar Yeom Dong Hun serta anggota lain yang belum diketahui identitasnya.

Kelompok penculik ini sangat kejam. Mereka tidak segan membunuh bahkan memutilasi korban jika uang tebusan yang diminta kurang. Choi Ki Wan dan Go Yung Rok (Lee Gyu Won) harus pergi ke rumah Hwang Jung Min untuk mengambil kartu OTP miliknya agar uang bisa segera diambil.

Jika sampai jam 10 malam Ki Wan tidak kembali, pemimpin itu memerintahkan Hwang Jung Min dan Ban So Yeon untuk dihabisi. Hwang Jung Min yang sulit dihubungi di pagi hari membuat agensinya mulai khawatir. Menggunakan ponsel milik Yeom Dong Hun dan sambil diawasi Hwang Jung Min berhasil menelepon Park Sung Woong.

Hwang Jung Min terdengar menyebut sambil menekankan nama dua orang beberapa kali yang membuat Dong Hun curiga. Setelah mengobrak-abrik rumah Hwang Jung Min tapi tak menemukan kartu yang dia cari, Choi Ki Wan menuju mini market sesuai petunjuk Hwang Jung Min.

egitu hendak pergi, manajernya datang. Sang manajer menerima telepon dari Park Sung Woong yang mengatakan bahwa artisnya tidak bisa hadir wawancara. Dua nama yang disebutkan Hwang Jung Min di telepon, yaitu Choi Cheol Gi dan Seo Do Cheol rupanya nama-nama detektif yang pernah diperankan Hwang Jung Min dalam filmnya.

Mendengar dua nama itu sang manajer menaruh curiga dan memilih masuk ke dalam rumah, memeriksa keadaan. Melihat rumah Hwang Jung Min berantakan, manajer itu segera menghubungi 119. Sementara itu Yeom Dong Hun dan dua penculik lainnya, panik karena Hwang Jung Min yang mengaku punya penyakit jantun, jatuh pingsan.

Di sisi lain Choi Ki Wan kesulitan mendapat kartu karena kasir minimarket tidak mau memberikannya. Dong Hun coba pergi mencari obat dan melaporkannya pada Ki Wan, tapi pria itu diminta kembali. Selesai menerima telepon Ki Wan menghabisi kasir tersebut dan berhasil menemukan kartu yang dia butuhkan.

Hwang Jung Min berhasil mengelabui Yong Tae (Jung Jae Won), salah satu penculik yang berjaga seorang diri. Saat hampir berhasil kabur bersama Ban So Yeon, satu-satunya penculik wanita, Saet Byul (Lee Ho Jung) menghentikan mereka dengan todongan senjata.

Sejurus kemudian Dong Hun datang tapi Saet Byul tertembak oleh Ban So Yeon. Keduanya lari ke arah hutan, Dong Hun dan Yong Tae mengejar sambil membawa senjata.

Hwang Jung Min jatuh ke jurang dan pingsan sementara Ban So Yeon berhasil ditangkap Dong Hun. Sementara itu dua detektif bersama beberapa anggota polisi mengejar Ki Wan yang sebelumnya gagal mendapatkan kode yang dia butuhkan untuk mendapatkan uang.

Ki Wan berhasil lolos sedangkan Go Yung Rok berhasil ditangkap dan membuat pengakuan menghebohkan pada wartawan kalau mereka menculik Hwang Jung Min. Hwang Jung Min sendiri akhirnya sadar tapi kesulitan berjalan.

Dia pun terus berlari sampai di sebuah rumah milik lelaki tua. tetapi hal tak diduga terjadi. Adakah bahaya lain mengancamnya? Apakah aktor top tersebut berhasil lolos?

Penculikan Aktor Top Korea

Penculikan Aktor Top Korea

Hostage: Missing Celebrity (2021) merupakan sebuah film aksi, thriller Korea Selatan yang disutradarai oleh Pil Kam Sung. Menggunakan kemampuannya mengarahkan adegan demi adegan, kita akan melihat sebuah film tentang penculikan aktor top Korea yang seru dan menegangkan tapi juga tidak terlalu mengejutkan dan istimewa.

Walau meng-highlight aktor top yang menjadi korban penculikan sebagai menu utama, plot film ini tidak terlalu baru. Alurnya cukup umum ditemukan pada beberapa film sejenis.

Hwang Jung Min yang berperan sebagai dirinya sendiri; seorang aktor top, menjadi korban penculikan yang dilakukan oleh lima orang yang dua di antaranya terkenal sadis. Ketegangan pun langsung tersaji dalam sepuluh menit pertama.

Upaya Penyelamatan Diri yang Berdarah-darah

Upaya Penyelamatan Diri yang Berdarah-darah

Berdurasi cukup pendek, yaitu 1 jam 33 menit, ketegangan yang disuguhkan film ini bisa dirasakan melalui beberapa adegan perkelahian dan penyanderaan. Dari segi sinematografi, kita bisa melihat sudut-sudut pengambilan gambar yang bantu menguatkan kesan takut dan bingung Hwang Jung Min sebagai seorang sandera.

Hwang Jung Min yang tanpa senjata apa pun berusaha lepas dari penculik berbahaya menambah kesan dramatis. Adegan kekerasan berupa pemukulan hingga membuat darah ada di mana-mana menaikkan tensi ketegangan dan perasaan terancam.

Namun, ia bukan satu-satunya suguhan dalam film ini karena selain bikin ngilu dengan luka-luka yang diterima Hwang Jung Min,kita juga akan melihat bagaimana seorang aktor menggunakan kemampuannya berakting untuk lepas dari penculik berbahaya.

Jaminan Kualitas dari Akting Hwang Jung Min

Jaminan Kualitas dari Akting Hwang Jung Min

Memasang Hwang Jung Min sebagai tokoh utama, sekaligus berperan sebagai dirinya sendiri, film Hostage: Missing Celebrity (2021) tidak mengecewakan dari segi akting para pemainnya. Kamu akan melihat kemampuan akting yang meyakinkan dari mereka, terutama tentu saja Hwang Jung Min.

Sebagai aktor kelas A, nama Hwang Jung Min, khususnya di industri perfilman Korea adalah jaminan kualitas. Film-film yang dia bintangi sebagian besar sukses di pasaran.

Dia merupakan aktor ketiga yang jadi bagian dari 100 Million Viewers Club di kalangan aktor Chungmuro, artinya setap film yang dibintangi selalu laris di pasaran.

Saat berperan sebagai korban penculikan dalam Hostage: Missing Celebrity (2021), pria yang menyabet banyak penghargaan melalui film Ode to My Father (2014) ini, dapat menyampaikan ketakutan dan kekalutan hanya melalui sorot matanya. Termasuk sorot mata saat dirinya mengalami trauma akibat peristiwa tersebut.

Hostage: Missing Celebrity (2021) punya plot yang sederhana dan cenderung biasa saja. Jika kamu mengharapkan film-film penculikan yang rumit dengan plot twist, ia bukan yang kamu cari.

Meski begitu, akting Hwang Jung Min di sini salah satu yang sayang untuk dilewatkan. Bagaimana? Ingin tahu bagaimana Hwang Jung Min lolos dari para penculik?

Hostage: Missing Celebrity
Rating: 
3.5/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram