Sinopsis & Review Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Hometown Cha-Cha-Cha
3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Hometown Cha-Cha-Cha (2021) sudah ditunggu oleh para penikmat drakor. Penampilan Kim Seon Ho dan Shin Min A adalah alasan utamanya. Banyak yang sudah sangat penasaran dengan chemistry antara keduanya. Drama ini sendiri ber-genre komedi romantis dengan pelajaran berharga mengenai kehidupan.  

Berlatar di sebuah desa pinggir pantai, Hye Jin harus menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Beruntung ada Du Sik, pemuda serba bisa yang membantu sejak hari pertama kedatangannya. Mulai tayang akhir Agustus 2021 di Netflix, Hometown Cha-Cha-Cha (2021) siap menghiburmu sebanyak 16 episode!

Sinopsis

Kesulitan menemukan kerja di Seoul setelah bermasalah dengan dokter kepala di klinik tempatnya bekerja, Hye Jin memutuskan membuka klinik gigi di Desa Gongjin, yaitu sebuah desa pinggir pantai yang mayoritas dihuni oleh para lansia.

Di sana dia bertemu pemuda serba bisa yang terkenal bernama Hong Du Sik. Hye Jin kesulitan beradaptasi dengan mereka sampai-sampai tak bisa menyesuaikan diri hingga membuat klinik giginya sepi. Bagaimana kelanjutan kehidupan Hye Jin di desa itu?

Episode 1-2

Episode 1 – 2 Hometown Cha-Cha-Cha (2021)_

Hye Jin adalah dokter gigi di Klinik Gigi Ppoyan. Pasien pertamanya hari itu adalah seorang wanita paruh baya. Tindakan medis yang dilakukan Hye Jin pada wanita itu diprotes oleh Lee Min Young (Bae Hae Sun) selaku dokter kepala, tapi Hye Jin membela diri karena merasa berhak memutuskan apa pun untuk pasiennya.

Dokter kepala tampaknya juga tak ingin kalah. Dia mengambil alih perawatan Nyonya Kim Yeon Ok dari Hye Jin. Berbeda dengan Hye Jin, Min Young melakukan tindakan yang tak perlu untuk perawatan gigi tiap pasiennya agar biaya yang dibayarkan membengkak.

Kesal dengan sikap Min Young, Hye Jin yang baru mendapat sertifikat dokter tapi sudah menjadi dokter andalan di klinik tersebut memilih resign. Sambil mabuk, Hye Jin tanpa sadar mengunggah kejadian tadi ke forum dokter.

Min Young murka lalu berjanji akan memastikan karir Hye Jin sebagai dokter gigi terhenti. Sebuah pesan tagihan yang datang kemudian membuatnya semakin kalut. Berbagai surat lamaran lalu dikirim Hye Jin ke klinik-klinik besar tapi jawabannya selalu penolakan.

Di tempat yang terlihat seperti desa nelayan, seorang pemuda bernama Hong Du Sik (Kim Seon Ho) tampak akrab dengan penduduknya. Dia menyapa siapa saja yang ada di pasar. Hari itu hari ulang tahun ibu Hye Jin. Wanita tersebut mengunjungi pantai yang dulu dia datangi bersama kedua orang tuanya. Dia berjalan-jalan sambil melepas sepatu yang baru saja dibeli.

Begitu hendak memakainya kembali, sepatu itu hilang. Du Sik menemukannya tapi hanya sebelah. Hye Jin meminta tolong untuk dicarikan lagi tapi Du Sik menolak. Lelaki itu memilih meminjamkan sandalnya. Dalam perjalanan pulang, Hye Jin membantu anak kecil yang copot gigi. Dia mengantar anak itu sampai rumah dan bertemu kedua orang tuanya.

Hye Jin lalu disuguhi sup rumput laut oleh Yeo Hwa Jung (Lee Bong Ryun), ibu anak itu yang kebetulan mengelola restoran di pinggir laut Gongjin. Saat akan pulang, mobil Hye Jin tiba-tiba mati. Dia kesulitan menghubungi asuransi karena di sana tak ada sinyal.

Rupanya kesialan Hye Jin tidak berhenti di sana karena dia pun harus kehabisan uang cash untuk membayar kopi dan kesulitan menarik uang di mesin ATM. Ternyata masalah itu disebabkan oleh kebakaran yang entah kapan akan selesai diperbaiki.

Untuk membayar kopi yang dia minum, Hye Jin meminjam uang pada Du Sik, tapi pemuda itu malah mengajak Hye Jin bekerja untuk mendapatkannya.

Hye Jin sempat protes karena Du Sik hanya mengajaknya berkeliling menyampaikan informasi kebakaran pada para lansia di desa itu. Ternyata Hye Jin harus membersihkan isi perut cumi-cumi untuk mendapatkan uang. Gadis itu menolak tapi Du Sik tak mau dengar dan segera pergi karena ada urusan.

Hye Jin lalu meminta Du Sik membetulkan mobilnya. Mesin berhasil nyala tapi bannya bermasalah. Malam itu Hye Jin terpaksa harus tidur di sauna dengan bekal uang upah dari membersihkan cumi-cumi yang tak seberapa. Siapa sangka Du Sik juga bekerja di sana. Sepulang kerja, Du Sik membantu nenek Kim Gam Ri (Kim Young Ok) yang tak bisa jalan karena terkilir.

Kembali mendapat provokasi dari dokter Min Young, Hye Jin yang akan pulang ke Seoul putar arah kembali ke Gongjin dan memutuskan untuk membuka klinik di sana. Saat mencari bangunan untuk klinik dan rumahnya, Hye Jin kembali berurusan dengan Du Sik.

Pada episode 2, Hye Jin akhirnya setuju menyewa bangunan milik Hwa Jung, yang ternyata merupakan kepala wilayah di sana. Dia terkejut karena akhirnya tahu bahwa Du Sik memiliki banyak keahlian berlisensi. Tak heran jika lelaki itu ada di mana-mana dan bisa melakukan apa pun.

Hye Jin akhirnya pindah ke rumah baru tapi kliniknya masih dalam tahap renovasi. Dia kembali bertemu Du Sik karena pemuda itu yang mengurusi renovasi dan segala macamnya. Pagi harinya Hye Jin yang berolahraga memakai celana legging dan crop top yang memperlihatkan sebagian perutnya mengagetkan nenek Gam Ri dan kawan-kawan.

Esoknya, Hye Jin datang ke pertemuan warga senior Desa Gongjin. Dia bertemu dengan banyak penduduk desa tapi membuat mereka tersinggung karena gaya bicara yang terlalu blak-blakan. Du Sik coba menegurnya agar lebih santai dan jangan congkak. Alih-alih menerima masukan, Hye Jin curhat pada Pyo Mi Seon (Gong Min Jung), temannya di Seoul melalui telepon.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram