Sinopsis & Review High & Low The Red Rain, Kisah Tiga Saudara

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
High & Low The Red Rain
2
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Film High & Low The Red Rain (2016) ini lebih fokus pada kisah Amamiya Bersaudara yang terus melakukan pencarian kakak pertama mereka, Takeru. Kakak pertama mereka telah menghilang sekitar satu tahun sebelumnya.

Tiga bersaudara Amamiya itu kehilangan orang tua mereka saat mereka masih muda, sehingga mereka mulai mengandalkan satu sama lainnya.

Pada hari peringatan kematian orang tua mereka, Masaki dan Hiroto berharap Takeru bisa hadir. Tapi, yang muncul di pemakaman orang tua mereka adalah seorang gadis. Kemungkinan besar, gadis tersebut memiliki petunjuk tentang keberadaan Takeru. 

Masaki dan Hiroto selalu bertanya-tanya, mengapa Takeru meninggalkan mereka? Bisakah Masaki dan Hiroto menemukan kembali Takeru?

Sinopsis

High & Low The Red Rain_sinopsis_

Satu bulan pasca pertempuran sengit di distrik SWORD yang merupakan bentrokan antar geng. 1 April adalah hari peringatan kematian orang tua Amamiya Bersaudara. Pada hari tersebut, Masaki dan Hiroto berharap bisa bertemu kembali dengan Takeru.

Di pemakaman, Masaki dan Hiroto bertemu dengan seorang gadis bernama Aika yang tampaknya mengetahui keluarga mereka, terutama tentang Takeru.

Gadis itu dikejar oleh sekelompok orang dari Keluarga Kamizono yang merupakan anggota Kuryu Grup. Masaki dan Hiroto kemudian menolong gadis tersebut tanpa mengetahui hal itu sebelumnya.

Aika menunjukkan tempat tinggal Takeru, tapi ketika dia, Masaki dan Hiroto sampai di sana, Takeru sudah tidak ada. Barang-barang di rumah Takeru berantakan, Masaki dan Hiroto pun kebingungan kenapa kakaknya mengumpulkan informasi mengenai insiden baru-baru ini juga insiden masa lalu mereka.

Kemudian Aika menjelaskan tentang ketua Kamizono yang merupakan salah satu ketua Kuryu Grup. Kelompok yang dipimpin oleh Kamizono merupakan pasukan baru non-ortodoks yang akan menyingkirkan semua yang menghalangi mereka.

Ketika berbisnis, kelompok tersebut akan menggunakan pakaian putih sebagai bentuk kesetiaan. Mereka juga tidak akan ragu untuk membunuh, kemudian menghapus semua bukti.

Ayah Aika yang merupakan seorang pengacara sempat mengurus kasus yang berkaitan dengan kelompok Kamizono. Satu minggu kemudian, ayahnya menemukan sebuah USB yang sangat dicari-cari oleh mereka.

Aika sempat mencoba membuka isi USB tersebut, tapi tidak bisa karena menggunakan password yang cukup kuat. Minggu berikutnya, tiba-tiba Takeru membawa pergi USB tersebut dan tidak bisa dihubungi sampai sekarang.

Hiroto kesal karena kakaknya itu tidak pernah mempercayai mereka. Tapi Aika berkata bahwa Takeru sengaja tidak memberitahu adik-adiknya agar mereka tidak berada dalam bahaya.

Takeru menunggu kesempatan untuk bisa menyusup ke dalam kelompok Kamizono. Kini dia sudah berhasil dan bekerja pada kelompok tersebut.

Masaki yakin kalau tindakan Takeru ada kaitannya dengan USB itu. Tiba-tiba, ada telepon dari seorang wanita yang dimintai Takeru untuk membuka file dalam USB tersebut.

Masaki, Hiroto dan Aiki menemui Furuno untuk mencari tahu data yang ada di dalam USB. Tapi Furuno tidak bisa melanjutkan pencariannya karena tidak ingin ikut terlibat dalam masalah besar. Terlebih lagi, dia membutuhkan bantuan temannya untuk membuka sandi dalam USB tersebut.

Tak disangka-sangka, teman yang dimaksud oleh Furuno adalah Noboru, dari geng Sanno Rengokai. Kemudian, Masaki, Hiroto dan Aiki pergi ke bekas pabrik besi Amamiya. Barulah diketahui kalau Hiroto bukanlah adik kandung Takeru dan Masaki.

Saat di sana, Masaki teringat kejadian di masa lalu, ketika ayahnya berlutut pada seseorang. Ketika teringat dengan wajahnya, orang tersebut adalah Kamizono. Hiroto dan Misaki pun menyimpulkan bahwa kakak mereka mengetahui keterlibatan Kamizono.

Dia menyusup ke kelompok itu untuk mendapatkan kebenaran dan untuk membalas dendam. Aiki mendapatkan kabar kemungkinan keberadaan Takeru sekarang. Takeru membuat kesepakatan dengan seseorang dari Kamizono di Little Asia. 

Sementara Masaki dan Hiroto pergi, Aika diminta untuk menyebarkan informasi yang ada di dalam USB. Dalam USB terdapat informasi terkait proyek Kuryu Grup dan orang-orang yang terlibat mulai dari para politikus, pejabat kepolisian, CEO perusahaan besar dan masih banyak lagi.

Masaki dan Hiroto segera pergi ke sebuah gereja yang terlantar, tempat Takeru bertemu dengan kelompok Kamizono. Masaki dan Hiroto segera disambut oleh anak buah Kamizono dan berhasil bertemu dengan Takeru. Namun, Takeru menyuruh mereka untuk tidak mendekat pada dirinya.

Takeru bertanya pada Kamizono kenapa dia membunuh orang tuanya 10 tahun yang lalu. Namun, Kamizono tidak mengingat peristiwa tersebut dan hanya menyimpulkan kalau Takeru ingin membalas dendam.

Takeru melemparkan USB yang diincar oleh Kamizono kemudian langsung mengarahkan pistol untuk menembak Kamizono. Namun, untuk membunuh Kamizono tidaklah mudah karena dia dijaga oleh pengawal yang cukup banyak dan memiliki senjata.

Disaat menegangkan tersebut, pertempuran pun pecah. Takeru berusaha melawan anak buah Kamizono, tapi cukup kewalahan. Kemudian Masaki dan Hiroto berusaha menolong Takeru yang terluka karena luka tembakan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram