bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Web Drama Her Bucket List (2021)

Web drama berjudul Her Bucket List (2021) rilis 31 Desember 2021 lalu. Dibintangi Na In Woo dan Kim Soo Hye ceritanya cukup ringan dan menyenangkan. Berjumlah 10 episode, web drama ini berkisah tentang seorang gadis yang hancur setelah kematian kekasihnya.

Semangatnya hilang hingga suatu hari dia menemukan daftar keinginan yang dibuat mendiang sang kekasih. Gadis itu kembali bangkit tetapi untuk satu tujuan: menyelesaikan daftar-daftar itu lalu bunuh diri.

Di tengah kesedihan yang mencekik dia bertemu seorang pemuda, penyanyi bertalenta yang tidak pernah bisa tampil di depan banyak orang. Anehnya di depan gadis itu kegugupan pemuda tersebut hilang.

Dia bisa bebas bernyanyi dengan tenang. Mereka pun bertukar perjanjian hingga perlahan tumbuh perasaan di hati masing-masing. Bagaimana lengkapnya perjalanan mereka? Sinopsis dan ulasan Her Bucket List (2021) bisa kamu dapatkan di artikel ini!

Sinopsis

Sinopsis

Cha Ra Ri (Kim Soo Hye) menjalani hubungan yang bahagia bersama kekasihnya, Im Gyeon Hyeong (Cha Gun). Sayang hubungan mereka tidak direstui ibu Gyeon Hyeong. Meski begitu Gyeon Hyeong yang sedang mempersiapkan ujian pegawai tetap berusaha mempertahankan hubungan tersebut. Dia berjanji semua akan baik-baik saja dan membuat semuanya berhasil.

Suatu hari sudah dua minggu Gyeon Hyeong tidak ada kabar atau menghubungi Ra Ri. Penasaran Ra Ri pun pergi ke rumah orangtuanya. Ra Ri terkejut sekaligus hancur mendengar kabar kalau Gyeon Hyeong meninggal karena kecelakaan. Gyeon Hyeong meninggal kecelakaan ketika bekerja sambilan karena butuh uang untuk membelikan Ra Ri hadiah.

Hidup Ra Ri diliputi rasa bersalah. Hari-hari dilaluinya tanpa semangat hidup. Ra Ri berantakan bahkan sampai berniat untuk bunuh diri. Ra Ri bertingkah seperti orang linglung. Dia sempat jalan-jalan tengah malam di luar apartemennya sendirian. Saat sedang dalam keadaan kacau, Ra Ri melihat seorang pemuda bernyanyi sambil memainkan gitar.

Tangisannya meledak karena pemuda tersebut rupanya penyanyi yang sering dia lihat bersama Gyeon Hyeong di Youtube. Dia ingat semua kenangan yang dibuat bersama kekasihnya dan terhanyut dengan lagu yang dibawakan. Pemuda yang diketahui bernama Kang Han Sol (Na In Woo) bingung melihat seorang gadis menangis kencang sambil melihat dia bernyanyi.

Kejadian itu rupanya meninggalkan kesan tersendiri bagi Kang Han Sol. Han Sol ternyata punya demam panggung yang parah. Kemampuannya menyanyi di channel pribadi tidak perlu lagi diragukan, tapi Han Sol tidak berdaya ketika harus tampil di depan orang lain.

Beberapa kali Han Sol gagal audisi di perusahaan yang menaunginya. Dia tidak kunjung debut karena masalah kepercayaan diri. Anehnya masalah kepercayaan diri yang dia miliki seperti lenyap dan berganti jadi ketenangan ketika Ra Ri melihatnya bernyanyi.

Untuk pertama kalinya dia berhasil tampil di depan orang lain tanpa gugup. Han Sol kebingungan dengan kejadian yang baru saja dia alami. Masih dalam keadaan berduka Ra Ri menemukan sebuah buku berisi bucket list yang ingin dilakukan Gyeon Hyeong bersamanya saat masih hidup.

Ra Ri menunda niatnya untuk bunuh diri dan berencana menyelesaikan daftar keinginan kekasihnya itu. Baru, setelah semua daftar selesai, dia akan menyusul Gyeon Hyeong. Ra Ri mulai kembali semangat dan merapikan diri setelah sebelumnya sangat berantakan.

Daftar keinginan pertama yang akan dia lakukan adalah menonton pertunjukan musikal. Ra Ri sudah membeli dua tiket tapi saat acaranya dimulai dia membatalkannya. Ra Ri masih belum bisa menghadapi kenangannya bersama Gyeon Hyeong yang mungkin bisa datang kembali.

Di tempat berbeda untuk meningkatkan kepercayaan diri dan cara bersikap saat tampil di depan orang banyak Kang Han Sol mendapat masukan dan tugas dari direkturnya. Dia diminta menonton pertunjukan musikal; sesuatu yang belum pernah dilakukan. Saat itulah dia kembali bertemu Ra Ri.

Ra Ri menawarinya nonton bersama karena dia juga sudah membeli dua tiket. Han Sol menerima tawaran itu tetapi sebagai ganti harga tiket dia akan mentraktir Ra Ri makan, dan mereka pun setuju. Selama menyaksikan pertunjukan Ra Ri terus menangis padahal penonton yang lain tampak tertawa dan menikmatinya.

Selesai pertunjukkan mereka lanjut makan di satu tempat. Entah dapat ide dari mana, Ra Ri meminta Kang Han Sol menemaninya menyelesaikan daftar-daftar kegiatan yang dibuat Gyeon Hyeong.

Han Sol tidak menolak tapi dia mengajukan syarat: Ra Ri harus mau menemaninya setiap kali dia manggung di depan banyak orang. Bagaimana kelanjutan perjanjian dan kerjasama antara dua orang itu yang saling membutuhkan itu?

Selesaikan Daftar Keinginan Kekasih yang Sudah Meninggal

Selesaikan Daftar Keinginan Kekasih yang Sudah Meninggal

Her Bucket List (2021) adalah web drama yang diangkat dari webtoon karya Hwang Yang dan diilustrasikan oleh Sop. Mempertahankan ciri khasnya sebagai web drama, jumlah episode Her Bucket List (2021) cukup sedikit dibanding drama Korea yang regular.

Kamu akan menamatkan ceritanya hanya dengan 10 episode dengan durasi sekitar 25 menit per episodenya. Dengan episode dan durasi yang cukup pendek, alur web drama ini tidak bertele-tele.

Di beberapa episode awal premis utama yang ingin diceritakan langsung disampaikan. Kamu bisa langsung menangkap alurnya paling tidak di tiga-empat episode awal.

Her Bucket List (2021) bercerita tentang sepasang kekasih yang saling mencintai, Ra Ri dan Gyeon Hyeong, yang suatu hari harus terpisah karena kematian. Ra Ri yang patah hati dan tak henti menyalahkan diri sendiri atas kematian Gyeon Hyeong, berencana menyelesaikan semua daftar keinginan kekasihnya untuk kemudian bunuh diri.

Di tengah kekusutan hidupnya, Ra Ri bertemu pemuda berbakat yang demam panggung bernama Kang Han Sol. Bersama Han Sol. Satu per satu daftar keingian Gyeon Hyeong mulai dilakukan Ra Ri. Konflik emosi antara keduanya pun tidak bisa lagi dihindari.

Ringan dan Menyenangkan tapi Tidak Istimewa

Ringan dan Menyenangkan tapi Tidak Istimewa

Menengok dari premis dan storyline-nya, alur Her Bucket List (2021) mungkin sudah bisa kamu tebak. Ia tipikal drama yang ringan dan menyenangkan, yang tidak menyuguhkan konflik berat dan memusingkan.

Web drama ini cocok sebagai hiburan jika kamu sedang tidak mood berteori tentang cerita apa pun atau saat kamu sedang tidak ingin kesal atau marah dan hanya ingin bersantai.

Namun interaksi antara Ra Ri dan Han Sol, yang semula tidak saling kenal hingga perlahan menyadari makna masing-masing, membuat ceritanya jadi cukup klise dan tidak ada yang mengejutkan.

Walau ada bagian yang dibuat dengan membubuhkan plot twist, ide ceritanya sendiri tidak terlalu istimewa, begitu pula dengan sinematografinya. Kamu bisa menemukan beberapa drama yang ringan, menyenangkan dan cantik lainnya yang lebih berkesan.

Lihat Penampilan Na In Woo Sebagai Penyanyi

Lihat Penampilan Na In Woo Sebagai Penyanyi

Na In Woo belakangan mulai menarik perhatian, terutama setelah ikut ambil peran dalam drama Mr. Queen (2021). Setelahnya dia juga tampil memuaskan sebagai On Dal dalam River Where the Moon Rises (2021) menggantikan Ji Soo yang terkena skandal perisakan.

Penampilannya di dua drama yang kebetulan sama-sama sageuk tersebut seperti membuka jalan untuk kesuksesan Na In Woo. Web drama Her Bucket List (2021) terhitung sebagai penampilan terbarunya dan kali ini Na In Woo tidak lagi hidup di zaman kerajaan.

Dia melakoni akting sebagai seorang penyanyi modern yang punya masalah demam panggung. Ada beberapa scene yang memperlihatkan Na In Woo sedang bernyanyi di atas panggung. Jika kamu ingin lihat gayanya dan mendengar suaranya, drama ini bisa dipertimbangkan.

Her Bucket List (2021) tentu bukan drama yang buruk, melainkan tidak terlalu istimewa. Na In Woo seperti tidak punya kesempatan untuk mengeluarkan kemampuan aktingnya secara total, berbeda dengan dua drama sebelumnya.

Di sisi lain penampilan Kim Soo Hye lebih impressive. Selain itu lagu-lagu yang ada di web drama ini cukup enak didengar. Gimana? Penasaran dengan keutuhan alur ceritanya?

Her Bucket List
Rating: 
2.9/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram