bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Hello, Me!, Drakor Komedi Bikin Haru

Tanggal 17 Februari 2021 tanggal di mana episode pertama drama Hello, Me! Mulai tayang. Drama komedi romantis in mempertemukan aktor Kim Young Kwang dan Choi Kang Hee. Dua selebriti Korea papan atas ini dikenal sebagai aktor yang sering memerankan peran kocak.

Hello, Me! Merupakan sebuah drama yang diadaptasi dari sebuah novel karya Kim Hye Jeong yang berjudul Fantastic Girl. Drama fantasi romantis ini menghadirkan kisah segar yang sarat akan emosi. Meskipun bergenre komedi, situasi dan kisah yang dialami oleh kedua tokoh ini sering kali bikin haru. Simak ulasan dan sinopsisnya berikut ini yuk!

Sinopsis

Sinopsis & Review Hello, Me!, Drakor Komedi Bikin Haru 1
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Drama, Fantasy, Comedy
  • Produksi: Beyond J, Acemaker Movieworks
  • Sutradara: Lee Hyun Seok
  • Pemeran: Kim Young Kwang, Choi Kang Hee, Eum Moon Seok
  • Jumlah Episode: 16

Drama ini berkisah mengenai Bang Ha Ni (Choi Kang Hee), seorang perempuan berusia 37 tahun yang merasa hidupnya begitu menyedihkan.

Di usianya yang hampir menginjak 40 tahun, ia masih bekerja sebagai karyawan lepas yang setiap saat bisa didepak oleh perusahaan yang memperkerjakannya. Bang Ha Ni tumbuh menjadi perempuan yang pemalu dan rendah diri. Padalah dulu ia adalah orang yang enerjik, optimis dan pekerja keras.

Ia juga seorang yang naif. Ia tertarik pada ramalan di kemasan biskuit yang ia makan setiap hari. Setiap kalimat yang tercantum dalam kemasan tersebut diyakini sebagai sebuah pertanda yang akurat, termasuk dalam urusan percintaannya.

Suatu hari ia mengalami kejadian. Saat itu ia terbangun di rumah sakit dan mendapati seorang gadis berusia 17 tahun berada di depannya. Setelah diamati, ternyata gadis tersebut adalah dirinya yang berusia 17 tahun.

Melihat hal aneh terjadi di depan matanya, sontak Ha Ni berteriak histeris dan membuat seisi rumah sakit menganggapnya mengalami gangguan jiwa. Setelah beberapa lama, akhirnya mereka berdua duduk satu meja dan saling bicara.

Bang Ha Ni remaja tidak percaya dengan apa yang dilihatnya dan tidak mau menerima kenyataan bahwa kelak ia hidup menyedihkan setelah dewasa.Begitu pun dengan Ban Ha Ni dewasa. Ia tidak percaya bahwa ia dulu begitu popular dan disukai oleh lawan jenis di sekolahnya.

Popularitas Ban Ha Ni remaja bahkan membuat orang iri bahkan kakaknya sendiri merasakan hal yang sama. Namun, kenyataan pahit harus dihadapi. Ban Ha Ni dewasa yang malah terpuruk dan menjadi pembantu di rumah kakaknya.

Di salah satu hari yang buruk, Ban Ha Ni bertemu dengan Han Yoo Hyeon (Kim Young Kwang), seorang pemuda anak keluarga konglomerat yang sangat bergantung kepada ayahnya. Kesuksesan ayahnya malah membuatnya menjadi anak manja dan tidak mau berusaha.

Ia hidup dengan santai. Banyak les terampilan yang ia ikuti tapi tidak ada satu pun yang berguna bagi masa depannya. Pasalnya Yoo Hyeon hanya melakukan hal tersebut hanya karena hobi. Setelah dapat sertifikat, ia berhenti dan mencari les lain. begitu seterusnya.

Melihat Yoo Hyeon yang selalu bercanda dengan hidupnya, sang ayah bermaksud untuk memberinya pelajaran. Ayah dan anak tersebut mengadakan taruhan yang ternyata dimenangkan oleh ayahnya. Sebagai hukumannya, Yoo Hyeon harus angkat kaki dari rumah tanpa membawa apa pun.

Pertemuannya dengan Yoo Hyeon selalu dalam situasi yang tidak menyenangkan, baik itu bagi Ha Ni atau pun bagi Yoo Hyeon. Keduanya selalu bertemu di dalam situasi buruk yang memalukan. kisah mereka membawa pada perjalanan seru mengenai proses dalam hidup.

Banyak Pesan Moral di Setiap Kisahnya

Banyak Pesan Moral di Setiap Kisahnya_

Hello, Me! adalah drama komedi yang sejak awal sudah menampilkan adegan menggelitik yang bikin penonton tertawa. Namun, jika ditelaah lebih dalam, kisah dalam drama ini sarat akan pesan moral.

Dari karakter Bang Ha Ni, kita diajarkan untuk mencintai diri sendiri. Ha Ni dewasa adalah seseorang yang kesulitan menghadapi tantangan yang dihadapinya. Kemudian, muncul Bang Ha Ni remaja yang mempunyai karakter kebalikan dari Ha Ni dewasa.

Pertemuan dengan dirinya versi muda ini perlahan membawanya belajar mencintai diri sendiri dan tidak memandang rendah kemampuan diri. Self love bagi manusia adalah aspek penting yang harus dimiliki. Dengan adanya hal ini seseorang lebih siap menghadapi tantangan yang muncul kapan saja.

Selain self love, hello, Me! Mengajarkan kita untuk tak putus asa. Pepatah di mana ada kemuan, di situ ada jalan agaknya tepat untuk menggambarkan situasi yang hadapi oleh Ha Ni di tempat kerja. Di episode awal kita akan melihat Ha Ni selalu diremehkan oleh rekan kerjanya.

Sifat pemalunya membuatnya terhambat. Namun, Ha Ni terus berusaha sampai akhirnya ia menemukan jalan dan waktu yang pas untuk menunjukan kemampuan dirinya.  Adegan Yoo Hyeon yang sering bertengkar dengan ayahnya pun menyimpan pesan moral yang tidak kalah penting.

Wujud kasih sayang ayahnya pada Yoo Hyeon bukanlah dengan memberinya semua hal yang ia inginkan. Namun, tanggung jawab, kredibilitas dan kerja keras adalah modal dasar seorang manusia untuk bertahan hidup.

Meskipun keras ayahnya yang merupakan pemilik perusahaan besar tak ingin anaknya manja dan lupa diri. Oleh sebab itu, ia memberi pelajaran pada Yoo Hyeon agar menjadi manusia yang berguna dan bertanggung jawab. Ajaran moral ini pasti mengingatkan kita pada nasihat ibu dan ayah, ‘kan?

Munculnya Cameo yang Mengejutkan

Munculnya Cameo yang Mengejutkan_

Kemunculan cameo dalam sebuah drama selalu membuat cerita jadi lebih menarik. Pemeran tambahan inibukan pemeran sembarangan. Rata-rata mereka adalah tokoh yang memberi gairah dan minat lebih yang berpengaruh terhadap drama.

Kehadiran cameo dalam drama memberi pesan kepada penonton untuk lebih teliti mengikuti alur cerita agar tokoh yang kita kenal tidak hilang dari perhatian.

Nah, cameo dalam hello, me! tidak main-main. Sang sutradara mendatangkan dua karakter langsung dalam satu episodenya. Dua cameo yang bikin heboh itu adalah Jang Ki Yong yang namanya sedang berada di pucuk popularitas dan Lee Soo Hyuk yang tidak kalah popular.

Dua aktor ini memerangkan petugas polisi yang menangkap Yoo Hyeon karena berkelakuan tidak lazim dan berliaran tanpa busana. Dan ternyata kedua aktor ini berteman dekat dengan Kim Young Kwang. Jarang-jarang penonton bisa melihat tiga sekawan ini dalam satu frame.

Karakter yang Dekat dengan Realita

Sinopsis & Review Hello, Me!, Drakor Komedi Bikin Haru 5

Hello, Me! mempunyai karakter pemain yang unik. Semua karakternya adalah karakter yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari ini. Ha Ni misalnya, ia adalah perempuan berusia 37 tahun dan masih melajang dan tidak punya pekerjaan tetap.

Ia terus dihantui oleh rasa ragu dan selalu mengalah. Ia merasa dunia terlalu superior untuknya. Mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda, ia pun dihinggapi rasa rendah diri ketika bertemu dengan teman-teman lama dan saudaranya. Keadaan tersebut membuatnya hilang semangat hidup.

Krisis yang menghinggapi orang di usia 30-an jamak terjadi. Situasi ini menimbulkan kekhawatiran, keraguan pada kemampuan diri sendiri dan bingung untuk menentukan arah hidup dan jati diri apalagi mengingat usia yang semakin tua.

Inilah yang dialami oleh Ha Ni dan banyak juga orang-orang di usia yang sama. Hal ini membuat karakter Ha Ni lebih relate terhadap kenyataan yang terjadi di kehidupan sosial.

Comeback Kim Young Kwang di Dunia Akting

Sinopsis & Review Hello, Me!, Drakor Komedi Bikin Haru 7

Setelah vakum selama kurang lebih dua tahun, Kim Young Kwang menyapa penonton lewat drama Hello, Me!. Aktor bertubuh lenjang ini terakhir bermain dalam drama The Secret Life of My Secretary (2019). Di drama tersebut ia beradu akting dengan aktris cantik Jin Ki Joo.

Dalam drama Hello, Me! Young Kwang memerankan tokoh Han Yoo Hyeon, seorang pemuda 30 tahun yang kekanak-kanakan. Ia bertingkah layaknya anak SMA yang selalu ingin main-main.

Di usianya yang sudah menginjak kepala tiga, ayahnya berharap Yoo Hyeon lebih bersikap dewasa akan tetapi ia malah hidup dengan santai dan tidak memikirkan masa depannya. Karakter Yoo Hyeon ini memang terbilang unik. Karakter pecicilan Yoo Hyeon dibawakan dengan baik oleh Young Kwang.

Sinopsis dan beberapa review di atas bisa jadi referensi untuk kamu yang sedang mencari drama bergenre romantis yang ringan tapi mampu mengajak penonton untuk merenungi tentang diri sendiri. Tidak hanya akting pemainnya yang apik, drama ini mempunyai kisah yang seru dengan alur yang tidak berbelit.

Tertarik dengan kisah ban Ha Ni yang berusaha keras untuk berdamai dengan dirinya dan polemik yang dihadapi Yoo Hyeon? Drama ini bisa kamu saksikan di Netflix.

Hello, Me!
Rating: 
4/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram