Bacaterus / Review Film Korea / Sinopsis & Review Healer (2015), Kisah Si Kurir Rahasia!

Sinopsis & Review Healer (2015), Kisah Si Kurir Rahasia!

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Profesi kurir barangkali sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Apa jadinya kalau kurir tersebut adalah kurir rahasia yang didukung oleh seorang hacker handal dan teknologi mutakhir? Song Ji Na menulis cerita yang agak gila untuk drama Korea yang satu ini. Hasilnya, sebuah tontonan seru sepanjang 20 episode.

Apa jadinya kalau si kurir rahasia itu terseret ke dalam konspirasi tingkat tinggi? Nggak cuma itu, dia juga malah terlibat hubungan asmara dengan seseorang yang nggak dia sangka. Healer adalah drama yang komplit. Komedinya ada, tegangnya ada, romantisnya ada, aksinya juga ada. Mau tahu selengkapnya? Mari simak artikelnya sampai habis.

Sinopsis

Healer

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Romance, comedy, action, thriller
  • Produksi:
  • Sutradara: Lee Jung Sub, Kim Jin Woo
  • Pemain: Ji Chang Wook, Park Min Young, Yoo Ji Tae
  • Jumlah Episode: 20

Healer adalah seorang kurir rahasia bernama Seo Jung Hoo. Dia cuma punya satu tujuan dalam hidupnya; mengumpulkan uang lalu membeli pulau kosong. Setelah itu, dia akan tinggal sendirian di sana. Demi kemanannya, dia diharuskan untuk bekerja sangat rapi. Identitasnya dirahasiakan, dia juga nggak boleh meninggalkan jejak ketika bekerja.

Sinopsis

Suatu hari, Healer mendapat tugas dari seorang klien. Orang yang menyewanya adalah Kim Moon Ho, seorang reporter terkenal. Dia ingin mencari seseorang dari masa lalunya. Orang itu sempat diberitakan meninggal, tapi dia enggan percaya. Dia meminta bantuan Healer untuk mengambil sampel DNA dari seorang perempuan bernama Chae Young Shin.

Nggak ada yang menyangka kalau tugas ini akan berbuntut panjang. Termasuk Healer, Chae Young Shin, bahkan Kim Moon Ho sendiri. Setelah Healer menjalankan tugasnya dengan baik, dia harus terlibat pada sebuah kisah masa lalu yang ternyata belum selesai. Pertemuan mereka ternyata membawa mereka pada tanda tanya besar.

Awalnya, Healer memang sudah lama tinggal seorang diri cuma akan menyelesaikan tugasnya lalu melanjutkan hidup dengan tugas lainnya. Tapi, sosok Chae Young Shin mengusik hidupnya. Mereka jadi terlibat hubungan romantis yang misterius. Mereka punya kesamaan, yaitu sama-sama punya masa lalu yang buruk.

Kim Moon Ho jadi orang yang paling tahu apa yang sebenarnya terjadi di masa itu. Pelan tapi pasti, Kim Moon Ho mengungkap semuanya. Tentang masa lalu mereka yang kelam yang ternyata berkaitan dengan konspirasi jahat. Kim Moon Ho tahu, apa yang akan dia hadapi pasti sulit, karena itulah dia butuh bantuan Healer.

Sepanjang 20 episode drama ini, kita akan diajak untuk menyelami hidup tiga karakter sentral, yaitu Healer, Chae Young Shin, dan Kim Moon Ho. Ketiganya tercerai-berai karena konspirasi jahat yang terjadi di masa lalu. Mereka tumbuh dengan luka masing-masing. Di masa kini, mereka tanpa sengaja dipertemukan untuk mengobati luka masa lalu masing-masing.

Adegan Aksi yang Berbeda

Adegan Aksi yang Berbeda

Kalau kamu pernah melihat penampilan Ji Chang Wook dalam drama Korea K2, kamu pasti sepakat kalau sosoknya sangat piawai beradegan laga. Di dalam drama Healer ini, dia menegaskan kemampuannya sebagai aktor yang berbakat. Meski sama-sama mengandung aksi, K2 dan Healer punya gaya yang berbeda.

Dalam drama K2, adegan yang dominan adalah aksi baku hantam dan tembak-tembakan. Healer punya adegan aksi yang lebih halus tapi tetap menarik. Healer beraksi seorang diri, jadi yang menarik bukan cuma caranya menghadapi musuh tapi juga caranya melarikan diri. Ada banyak adegan parkour yang bakal bikin kamu berdecak kagum.

Biasanya, kita akan dibuat kagum oleh adegan aksi yang melibatkan banyak pertarungan. Drama ini beda, kita lebih banyak dibuat kagum melihat bagaimana cara Healer melarikan diri. Belum lagi teknologi yang mendukung pergerakannya. Karakter hacker yang membantu Healer pun punya latar belakang yang menarik dan beririsan dengan benang merah cerita.

Romantis Dengan Caranya Sendiri

Romantis Dengan Caranya Sendiri

Sosok Healer yang diperankan Ji Chang Wook dengan Chae Young Shin yang diperankan Park Min Young dalam drama ini adalah pasangan yang unik. Terutama karena sosok Healer bukanlah sosok pria pada umumnya. Dia punya latar belakang dan karakter yang sangat berbeda dengan pria kebanyakan. Jadi, mereka bisa memberikan definisi romantis dengan caranya sendiri.

Pertama, karena latar belakang karakter yang sangat berbeda tapi sama-sama kuat. Chae Young Shin adalah seorang wartawan ambisius yang rela melakukan apa saja demi mendapat bahan untuk berita. Sosoknya periang, dan agak boyish. Park Min Young yang dikenal anggun berhasil memerankan karakter Chae Young Shin yang agak petakilan dengan baik.

Chae Young Shin dibesarkan oleh keluarga angkat yang baik. Alasan kenapa dia dibesarkan oleh keluarga angkat adalah alasan kenapa di kemudian hari dia dipertemukan dengan Healer dan Kim Moon Ho. Nggak jauh berbeda dengan Chae Young Shin, Healer juga dibesarkan oleh orang tua angkat, seseorang yang dia sebut guru.

Berbeda dengan Chae Young Shin yang periang dan mudah berbaur, Healer tumbuh menjadi sosok pendiam dan terasing. Dia bahkan nggak berteman dengan siapa pun. Kalau pun dia harus berbaur, itu karena bagian dari tugasnya semata. Cerita semakin menarik ketika dia harus menyamar menjadi Park Bong Soo, wartawan lugu yang sekantor dengan Chae Young Shin.

Chae Young Shin menganggap Park Bong Soo sebagai seorang anak manja yang terpaksa masuk ke dunia kerja. Kamu akan terkesan dengan kemampuan Ji Chang Wook yang berhasil memainkan karakter Healer yang misterius dan Park Bong Soo yang lugu. Ada banyak adegan lucu yang tercipta dari hubungan Chae Young Shin dengan Park Bong Soo.

Sesuai Porsinya

Sesuai Porsinya

Drama sepanjang 20 episode ini disajikan dengan apik. Setiap unsur terasa pas sesuai porsinya, nggak berlebihan atau dominan. Kita nggak akan terus-terusan tegang, terus-terusan tertawa, atau terus-terusan tersentuh. Bahkan misteri yang tersimpan pun berhasil disebar secara merata ke dalam setiap episode.

Meski melibatkan masa lalu dan masa kini, tapi alur ceritanya nggak susah buat dipahami. Adegan yang terjadi di masa lalu dengan adegan yang terjadi di masa kini saling melengkapi. Dua masa itu dijahit dengan rapi sampai menjadi satu cerita utuh. Keterkaitannya pun terasa masuk akal, nggak ada cerita yang terkesan dipaksakan.

Setiap episode meninggalkan pertanyaan yang akan bikin kita penasaran untuk menonton episode berikutnya. Pertanyaan itu akan terjawab di episode berikutnya, lalu kita akan diberi pertanyaan baru dan rasa penasaran baru. Hal itu berulang sampai drama ini tamat. Teka-teki yang tersebar di sepanjang drama ini diungkap secara halus dan perlahan.

Kalau kamu sedang mencari tontonan yang bisa bikin kamu tegang, tertawa, dan tersentuh sekaligus, maka drama Healer bisa jadi pilihannya. Drama ini cocok dinikmati pelan-pelan, tapi kalau kamu lebih suka maraton pun nggak akan jadi masalah. Kalau sudah nonton, kamu bisa membagikan adegan-adegan yang kamu sukai untuk para pembaca di kolom komentar ya, teman-teman.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *