bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Graceful Family, Rahasia Kelam Keluarga Kaya

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 September 2021

Drama Korea tentang keluarga konglomerat jumlahnya cukup banyak. Meski begitu, konflik-konflik di dalamnya berbeda dan selalu berhasil membuat penasaran penonton. Salah satunya adalah Graceful Family. Drama yang disutradarai oleh Han Chul Soo ini menyajikan kisah keluarga kaya dengan rahasia kelam di dalamnya.

Tayang akhir Agustus 2019 lalu, drama ini suguhkan intrik yang mampu membuat banyak penonton gemas sekaligus kesal. Dimana harta dan kekuasaan bisa membutakan mata orang-orang tergambarkan dalam Graceful Family. Sebelum mengetahui ceritanya secara keseluruhan, Anda bisa membaca sinopsis & reviewnya terlebih dahulu. Simak di bawah ini yuk!

Sinopsis

review graceful family_sinopsisSumber: soompi.com
  • Tanggal Penayangan: 21 Agustus – 17 Oktober 2019
  • Genre: Melodrama, Suspense, Misteri
  • Jumlah Episode: 16 Episode
  • Pemain: Lim Soo Hyang, Lee Jang Woo, Bae Jong Ok, Jung Won Joong, Moon Hee Kyung, Kim Jin Woo
  • Sutradara: Han Chul Soo
  • Penulis: Kwon Min Soo
  • Jaringan Penayangan: MBN
  • Negara: Korea Selatan

Mo Seok Hee (Lim Soo Hyang) adalah putri dari keluarga kaya raya yang dipindahkan/diasingkan ke Amerika setelah kematian ibunya. Kematian sang ibu ternyata merupakan tindakan pembunuhan yang pelakunya masih misteri. Pemindahan Seok Hee ke Amerika adalah ide sang ayah yang marah sebab anak gadisnya tersebut ditunjuk sebagai pewaris perusahaan oleh sang kakek.

Beberapa tahun kemudian Seok Hee berhasil kembali ke Korea Selatan. Itu pun karena dia melarikan diri dari Amerika, pasalnya pihak keluarga di Korea Selatan tidak ada satupun yang menghendaki kehadirannya. Mereka yang serakah berupaya untuk mengembalikan Seok Hee ke Amerika.  

Untuk tetap dapat tinggal di Korea tanpa gangguan dari pihak keluarga, Seok Hee sampai rela menyerahkan sebagian saham miliknya kare dia tidak memerlukan itu. Seok Hee hanya ingin peristiwa pembunuhan ibunya menemukan titik terang dan keadilan dapat ditegakkan. 

Seok Hee kemudian bertemu dengan Heo Yoon Do (Lee Jang Woo). Keduanya lantas bekerjasama karena memiliki tujuan yang sama; sama-sama menuntut keadilan untuk sang bunda. Diketahui bahwa ibu Yoon Do, yang pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga di keluarga Seok Hee difitnah sebagai pembunuh ibu Seok Hee. 

Keduanya diceritakan bertemu tanpa sengaja di sebuah kantor polisi. Hingga akhirnya Yoon Do direkrut menjadi bagian dari tim TOP di MC Group. Tim TOP dibuat untuk menyelesaikan masalah-masalah keluarga Mo, termasuk menutupi dan menyelesaikan perilaku jahat para anggota keluarga dan kegiatan-kegiatan illegal yang dilakukan perusahaan dengan cara licik. Tim ini dikepalai oleh Han Je Kook (Bae Jong Ok).

Peristiwa menyedihkan yang dialami ketika Yoon Do kecil, membekas di ingatan hingga lelaki ini tumbuh dewasa. Beruntung Yoon Do diadopsi oleh keluarga yang mendukung karirnya sebagai pengacara. Sekarang Yoon Do siap mencari kebenaran dan membersihkan nama sang bunda dari tuduhan pembunuhan yang tidak pernah dilakukannya.

Seok Hee sendiri tumbuh menjadi wanita yang pintar namun angkuh. Dia memiliki dua kakak laki-laki yaitu Mo Wan Soo (Lee Kyu Han) dan Mo Wan Joon (Kim Jin Woo). Kedua kakak laki-lakinya tersebut sama-sama memiliki bagian di MC Group. 

Lalu berhasilkah Seok Hee dan Yoon Do memecahkan masalah mereka berdua? Mampukah mereka menemukan pembunuh ibu Seok Hee yang sebenarnya? Menyaksikan Graceful Family Anda akan dibuat penasaran sekaligus terbawa emosi.

Drama Keluarga Kaya dan Konfliknya

Drama Korea yang mengangkat cerita mengenai keluarga-keluarga kaya dan konflik perebutan kekuasaan, selalu menarik untuk disaksikan. Penonton dibuat gemas dan tidak habis pikir oleh keserakahan mereka terhadap harta. Sampai-sampai di mata mereka nyawa manusia tidak ada harganya.

Graceful Family dengan konflik yang berputar di sekitar itu, akan membawa Anda pada sebuah cerita yang penuh drama sekaligus berteka-teki. Terbunuhnya ibu Seok Hee, berikut motif yang melatarbelakanginya adalah alur utama dari drama ini, sehingga Graceful Family akan membuat penonton penasaran tiap episodenya.

Konflik lain dalam drama ini masih berkisar antara kekayaan dan kekuasaan. Para karakternya memperlihatkan keserakahan; semakin kaya, semakin ingin menguasai segalanya, semakin tidak menggunakan hatinya. Jika Anda ingin tontonan yang menguras emosi, Graceful Family bisa disaksikan akhir pekan ini.

Libatkan Banyak Aktor dan Aktris Berkualitas

review graceful family_Libatkan Banyak Aktor dan Aktris BerkualitasSumber: hasim.id

Graceful Family merupakan drama keluarga penuh konflik, oleh karena itu wajar jika banyak karakter yang terlibat. Masing-masing karakter tersebut menjadi benang penghubung untuk satu cerita ke cerita yang lain. Mereka dimainkan dengan apik oleh aktor-aktor dan aktris-aktris Korea Selatan yang berkualitas.

Selain Lim Soo Hyang, Lee Jang Woo dan Bae Jong Ok, drama ini juga turut dimainkan oleh Jung Won Joong, Moon Hee Kyung, Kong Hyun Joo, Jeon Kuk Hwan, hingga aktor remaja yang sukses memerankan Lee Joon Young dalam drama fenomenal The World of The Married, Jeon Jin Seo. Mereka membawakan karakter dengan baik sehingga Graceful Family jadi drama yang menarik untuk diikuti. 

Karakter Menarik dalam Drama yang Penuh Intrik

Dalam sebuah drama, disetujui atau tidak, karakter tiap peran memegang kendali cukup penting untuk menyukseskan jalan cerita. Jika pengembangan karakternya tidak menarik hati pemirsa, bukan tidak mungkin drama itu akan ditinggalkan begitu saja. Sebaliknya, sebuah drama bisa terus diingat oleh penonton sebab karakter di dalamnya.

Selain cerita yang penuh intrik, Graceful Family juga menghadirkan karakter-karakter menarik. Kita mulai dengan kepala tim TOP, Han Jee Kook, yang ambisius hingga mampu mengkhianati kakek Mo Seok Hee dan berselingkuh dengan ayah Seok Hee sendiri. Perempuan ini juga yang akan menjegal upaya-upaya Seok Hee mengungkap peristiwa pembunuhan ibunya.

Kemudian ada dua kakak laki-laki Seok Hee yang perangainya saling bersebrangan. Mo Wan Soo (Lee Gyu Han) sebagai anak laki-laki pertama keluarga Mo kerap membuat onar. Setiap proyek MC Group yang ditanganinya selalu gagal.

Sementara Mo Wan Joon (Kim Jin Woo) yang merupakan anak laki-laki kedua keluarga Mo memiliki sifat yang lebih lembut, penurut dan pintar. Proyek-proyek MC Group yang ditanganinya selalu menuai sukses. Berkat hal ini pula dia dikandidatkan oleh tim TOP sebagai presiden direktur MC Group yang selanjutnya.

Indah di Luar, Penuh Konflik di Dalam

review graceful family_Indah di Luar Penuh Konflik di DalamSumber: cultura.id

Siapa yang tidak terkesiap dengan penampilan keluarga konglomerat? Dari mulai kediaman yang megah, pakaian-pakaian mewah, dan sikap yang terhormat dan berwibawa, semua itu berhasil ditampilkan oleh drama Graceful Family. Sayangnya, kemewahan dan keindahan tersebut hanya cangkangnya.

Sang sutradara seperti ingin memperlihatkan bahwa sesuatu yang indah di luar, belum tentu indah juga di dalam. Nama besar sebuah keluarga hanya dijadikan sebuah tameng yang melindungi buruknya perilaku para anggota keluarga. Fenomena semacam ini berhasil ditangkap dan diperlihatkan dalam drama sepanjang 16 episode.

Jika mengaitkan dengan dunia nyata, hal memalukan semacam ini rasanya bukan hanya ada dalam drama. Setuju? Fenomena seperti ini sudah seperti rahasia umum dan menjadi sesuatu yang dianggap lumrah; saking biasa terjadi.

Drama MBN Rating Tertinggi

Konflik yang rumit dan pembawaan karakter yang pas membuahkan rating yang memuaskan dalam tiap penayangannya. Graceful Family bahkan menjadi drama dengan rating tertinggi yang pernah ditayangkan MBN. Sejak ditayangkan di MBN pada 21 Agustus 2019, drama ini terus mengalami kenaikan rating. 

MBN sendiri merupakan private cable television dari Korea Selatan yang sudah mengudara sejak 1995 lalu. Beberapa judul drama pernah ditayangkan di sini seperti Rich Man (2018) dan My Dangerous Wife (2020). Selain di MBN, Graceful Family juga tayang di Dramax.

Menjadi bagian dari keluarga kaya raya tidak selamanya menjamin hidup bahagia. Mo Seok Hee adalah salah satu contohnya. Dia malah menderita dengan semua yang dimiliki karena harus kehilangan sang bunda dan dicurangi oleh orang-orang terdekatnya. Penasaran apakah akhirnya Seok Hee akan bahagia? Saksikan drama Graceful Family secara langsung untuk mengetahui jawabannya. 

Graceful Family
Rating: 
3.7/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram