Sinopsis & Review Mini Drama First Love It’s You (2021)

Ditulis oleh Suci Maharani R
First Love It's You
3.2
/5

Bertemu dengan mantan kekasih setelah dua tahun berpisah memang bukan hal yang menyenangkan. Apalagi perpisahan ini meninggalkan luka dalam hati, wajar saja kalau Ruang Zhi tidak bisa menerima Qi Zhan begitu saja.

Sialnya, pria itu kini menjadi atasannya yang membuat hidupnya makin menderita dengan berbagai kesalah pahaman dan kebohongan.

First Love It’s You (2021) adalah mini drama yang dibintangi oleh Ming Liang dan Wang Mo Han. Drama yang ditayangkan oleh YOUKU ini cukup menarik perhatian berkat premis dan pemeran utamanya.

Sayangnya drama ini hanya memiliki durasi sekitar 10 menit saja untuk setiap episodenya. Makanya banyak penonton yang merasa kurang puas, meski drama ini tayang sebanyak 24 episode. Durasi yang singkat memang berpengaruh pada jalan cerita dan pengembangan karakternya.

Kira-kira bagaimana kisah cinta Ruan Zhi dan Qi Zhan setelah dua tahun terpisah? Untuk menemukan jawabannya, kamu bisa membaca sinopsis dan review dramanya di bawah ini.

Sinopsis

first-love-it's-you-1_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Romance, Drama
  • Produksi: Ah Ke Culture, Shou Chu Culture, Xing Long Brothers Film
  • Sutradara: Tao Zhi Qiang
  • Pemain: Ming Liang, Wang Mo Han
  • Jumlah Episode: 24 Episode

Ruan Zhi (Ming Liang) adalah seorang artis pengisi suara yang sangat terkenal, berbakat dan cantik. Sebenarnya ia tengah menikmati kehidupan dewasanya, namun segalanya berubah dalam satu malam

Di pesta ulang tahun sahabatnya, Ruan Zhi secara tidak sengaja bertemu pria yang disukainya semasa kuliah. Pada awalnya Ruan Zhi mengira ia telah salah melihat seseorang, ternyata dugaannya memang benar.

Pria yang kini duduk disampingnya benar-benar Qi Zhan (Wang Mo Han), yang selama dua tahun pergi meninggalkannya. Berada di situasi yang canggung, Ruan Zhi yang mabuk malah menghabiskan malam yang memalukan dengan Qi Zhan.

Bak jatuh tertimpa tangga, keesokan harinya Ruan Zhi mengetahui bahwa Qi Zhan menjadi atasannya di perusahaan dubbing.

Tidak dipungkiri masa lalu keduanya memang indah, namun kehadiran Qi Zhan sekarang malah membuatnya muak. Sikap Qi Zhan yang arogan dan seenaknya membuat Ruan Zhi kesal, tapi ia tidak bisa berkutik karena diancam harus membayar denda kontrak.

Namun Ruan Zhi tidak menyerah begitu saja, ia menerima tantangan Qi Zhan untuk mendapatkan 1 juta pengikut jika ingin keluar kantor.

Pada awalnya Qi Zhan berpikir hal ini bukanlah masalah besar, kenyataannya setiap melakukan live ia hanya mendapatkan puluhan pengikut baru. Bagaimana Ruan Zhi bisa membuat studio sendiri, jika ia tidak bisa memenangkan pertarungan melawan Qi Zhan?

Belum lagi masalah Mo Ru Yu (Fang Xiao Dong), hal ini membuat hubungan Qi Zhan dan Ruan Shi makin tegang.

Di sisi lain, semua perlakuan dingin dan menyebalkan dari Qi Zhan ternyata karena pria ini merasa cemburu. Melihat kedekatan Ruan Zhi dengan Mo Ru Yu membuatnya terbakar api cemburu, tapi pria ini tidak bisa menunjukkannya secara langsung. Kesalahpahaman di masa lalu, membuat segala semua tindakannya sekarang ini jadi serba salah.

Bahkan ketika Qi Zhan meminta Ruan Shi untuk bertindak lebih santai, perempuan ini menolaknya. Apapun yang dikatakan oleh Qi Zhan tidak pernah ia percayai lagi, karena perempuan itu berpikir ia  sudah memiliki wanita lain.

Lalu kenapa Qi Zhan kerap membuatnya bingung dengan perlakuan dan ucapannya? Hal ini membuat Ruan Shi merasa Qi Zhan sedang mempermainkannya.

Anehnya semakin Ruan Zhi berusaha menjauh dari Qi Zhan, semakin dalam perasaannya para pria itu. Secara perlahan kesalahpahaman di antara keduanya akhirnya bisa diselesaikan dengan baik. Tapi hubungan ini mengalami banyak rintangan, pasalnya ada rahasia besar yang akhirnya terbongkar.

Belum lagi berbagai sabotase dan rencana jahat seseorang membuat hubungan keduanya terasa mustahil. Bisakah Qi Zhan dan Ruan Zhi bertahan melawan badai dalam hubungan mereka?

Memanfaatkan Durasi Untuk Kisah Utama

first-love-it's-you-2_

Memiliki premis yang sederhana, kisah cinta Qi Zhan dan Ruan Zhi memang sangat klasik. Drama dengan tema plot cerita dimana sang karakter utama bertemu dengan mantan pacar yang kini jadi atasan, memang sudah banyak.

Tapi menonton First Love It’s You (2021) memberikan kesan romantis yang lumayan intense. Sayangnya mini drama ini kerasa banget di kejar oleh durasi, makanya banyak plot hole.

Pertama saya akan mengatakan bahwa kisah cinta Qi Zhan dan Ruan Zhi diceritakan dengan sangat baik. Secara perlahan namun pasti, kisah keduanya ditunjukkan sepenggal demi sepenggal, mulai dari masa lalu hingga masa sekarang.

Saya juga tidak terganggu dengan adegan flashback yang kadang di simpan di tengah-tengah episode, toh bikin penonton makin paham dengan alurnya.

Pengembangan karakter keduanya juga sangat baik, saya menyukai betapa struggle-nya Qi Zhan saat menutupi identitas lainnya dari Ruan Zhi.

Adegan ini memberikan kesan film action yang bikin suasana drama ini lebih bervariatif dan menyenangkan untuk di tonton. Tapi saya menyayangkan karakter lainnya tidak bisa dieksplor dengan baik dan terkesan melempem.

Kehadiran mereka juga tidak memiliki background story yang kuat, sehingga sebagai penonton kadang saya merasa heran sendiri.

Saya tahu betapa sulitnya membuat drama yang durasinya hanya sekitar 10 menit, meski drama ini berjumlah 24 episode. Tapi untuk ukuran mini drama, saya akui mereka melakukan pilihan tepat dengan lebih fokus pada pemeran utamanya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram