Sinopsis & Review Film Aksi Kocak Korea, Okay! Madam (2020)

Ditulis oleh Gerryaldo
Okay! Madam
4.3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Setelah film aksi kocak Extreme Job yang rilis di tahun 2019 silam, kini hadir kembali film yang mengusung cerita aksi namun dibalut dengan genre kocak yang mampu menghibur para penontonnya yaitu Okay! Madam. Film yang rilis di pertengahan tahun 2020 ini menceritakan tentang sebuah pembajakan pesawat oleh sekelompok orang dari Korea Utara yang ingin membawa kembali seorang agen yang ada di dalam penerbangan itu.

Lee Chul Ha, selaku sutradara film ini mampu mengangkat Okay! Madam menjadi film yang ramah untuk ditonton bagi semua penontonnya diatas usia 13 tahun. Adegan paling parah sepertinya adegan gelut sama tembak-tembakan saja; sisanya dijamin bikin kalian semua ketawa terbahak-bahak.

Sinopsis

Okay! Madam_Poster (Copy)

Perkenalkan, Mi Young (Uhm Jung Hwa) merupakan seorang ibu rumah tangga super ramah yang digemari banyak orang. Ia bekerja sebagai pedagang jajanan pinggir jalan Korea seperti cakwe dan lainnya,. Pembawaannya yang tenang dan ceria mampu membuat para pelanggannya senang dan selalu mencari toko Mi Young untuk jajan.

Suatu kali, ia bersama suaminya, Seok Hwan (Park Sung Wong) dapat undian liburan ke Hawaii bersama dengan putri semata wayang mereka. Dari awal perjalanan, drama dimulai. Mereka terlambat ke bandara dan hampir saja ketinggalan pesawat, namun karena akal mereka memelas kepada petugas check-in, mereka akhirnya bisa masuk bahkan 2 orang bisa di upgrade ke kelas Bisnis akibat tindakan memelas mereka yang imut sekali.

Setelah boarding, drama sesungguhnya dimulai; sekelompok teroris yang dipimpin oleh Cheol Seung (Lee Sang Yoon) mulai beraksi. Tujuan mereka adalah menculik seorang agen Korea Utara yang membelot ke Korea Selatan bernama Magnolia yang ada dalam pesawat tersebut. Magnolia dikenal dengan agen wanita paling gahar, cepat dan kuat; sehingga mereka harus ekstra hati-hati.

Berhasil menguasai pesawat, Cheol Seung dan lainnya mulai memeriksa satu persatu penumpang lewat perawakannya. Seok Hwan dan putrinya langsung mengambil tempat duduk terdekat supaya tidak terpisah, sementara Mi Young masih berada di toilet.

Dirinya tidak tahu kalau kini kabin sudah dikuasai oleh para teroris kelas kakap itu sampai salah seorang teroris menggedor dan membuka paksa pintu toilet. Mi Young yang kaget karena langsung ditodong, refleks melawan teroris itu hingga tumbang.

Mi Young semakin kaget saat HT milik teroris itu menyebut nama Magnolia dan mengaku bahwa dirinya adalah Cheol Seung. Usut punya usut, Mi Young adalah Magnolia yang selama ini dicari. Mi Young merubah namanya, identitasnya, seluruh hidupnya karena ingin hidup normal bukan sebagai agen Korea Utara lagi dan usahanya berhasil, ia menikah dengan pria rendah hati, putri yang ia sayang juga kehidupan sederhana yang ia inginkan. Itu kenapa ia menghilang.

Namun karena panggilan Cheol Seung tersebut, Mi Young kini kembali jadi Magnolia yang super kuat. Ia pun akhirnya tahu kalau isi pesawat dalam keadaan genting akibat di bajak oleh Cheol Seung cs., dari laporan seorang pramugara kocak (Bae Jong Nam) yang tidak sengaja memergokinya menghadang teroris lainnya di dapur pesawat. Akhirnya Mi Young dan pramugara ini bekerja sama untuk melumpuhkan para teroris tanpa ketahuan oleh suami dan putri Mi Young mengingat Mi Young tidak mau kalau identitas dia sebenarnya terungkap.

Mi Young menyamar jadi pramugari dan mulai menghajar satu per satu para teroris hingga akhirnya dia bertemu dengan Cheol Sung. Bertemu dengan Cheol Sung dan melumpuhkannya bukanlah hal mudah; karena pria itu pun adalah anggota terlatih. Belum selesai bertempur, suami Mi Young malah masuk ke dalam ‘arena’ dan memergoki bahwa pramugari yang menyamar itu adalah istrinya.

Mi Young salah tingkah dan berusaha untuk tetap menyembunyikan identitasnya. Terlambat, sekarang penyamaran Mi Young terbongkar. Tidak mau membahayakan nyawa suaminya, Mi Young pasrah ditangkap dan disekap di dalam ruangan tempat kru kabin istirahat. Berduaan dengan suaminya, Mi Young pun menceritakan semuanya. 

Singkat cerita, ternyata anak buah Cheol Seung mengkhianati dirinya dan memiliki rencana sendiri. Mereka tidak berniat menangkap Mi Young dan mengembalikannya namun ingin menjualnya mengingat Mi Young adalah agen legendaris dan banyak pihak yang mengincarnya. Cheol Seung lantas memiliki nasib yang sama, ia ditangkap dan disekap di ruangan yang sama dimana Mi Young dan suaminya berada. Ketika Cheol Seung masuk, ia kebingungan. Disinilah semua masalah bisa dipecahkan.

Mengumpulkan keberanian, akhirnya baik Mi Young, suaminya, Cheol Seung setuju untuk mengambil alih pesawat demi menyelamatkan semua penumpang dari tindakan penyanderaan tersebut. Hal super kocak terjadi selama perang terjadi melawan para teroris sesungguhnya. Mampukah para ksatria itu menyelamatkan penumpang dan menyelesaikan misi? Saksikan kisah serunya dalam film Okay! Madam ya.

Komedi ft. Aksi? Why Not?

Okay! Madam_Action ft. Comedy (Copy)

Dari awal saya menonton film ini tanpa melihat trailernya, saya sudah menebak kalau film ini akan jadi super kocak. Benar saja, belum ada beberapa menit cerita dimulai, saya sudah dibuat tertawa dengan tingkah Uhm Jung Hwa si ahjumma penjual cakwe yang ternyata adalah agen berbahaya yang sengaja mengubah seluruh hidupnya demi mendapatkan kehidupan baru yang damai sebagai ibu rumah tangga bersama suami dan putri kecilnya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram